Motivasi Menulis

Resep Minuman Buka Puasa Sederhana

Hari ini mau memberikan Resep Minuman,minuman buka puasa murah, Resep Masakan, resep aneka minuman segar,Resep Kue dan juga Resep Masakan Indonesia. Dan juga untuk resep yang hendak saya berikan kali ini adalah Resep MINUMAN Untuk Buka Puasa Spesial yang bisa jadi dari kamu para penggemar makanan dan juga minuman kafe mau men-coba membuat-nya sendiri dirumah. Resep Minuman Untuk Buka Puasa Spesial sendiri adalah ter-masuk dalam katergori » Minuman Dingin »

Selain Resep Minuman Untuk Buka PUASA sederhana ada jua ulasan mengenai Resep Masakan Yg lain yang telah saya berikan kepada tulisan sebelumnya. Bagi kamu yang mau membuat-nya sendiri di rumah dapat menatap lebih detail mengenai bahan dan juga cara pembuatannya kepada tulisan Resep Minuman Untuk Buka Puasa Spesial dibawah ini:

Menyambut datangnya bulan ramadhan kali ini  hendak menghadirkan sejumlah resep minuman dingin yang amat cocok dihidangkan untuk BERBUKA puasa. Diantaranya adalah sejumlah resep jus, beserta aneka resep es segar lainnya. Lalu seperti apakah cara membuat-nya langsung saja baca Resep Minuman Untuk Buka Puasa selengkapnya disini.

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/05/resep-minuman-buka-puasa-sederhana.html

Bahan :
  • dua buah mangga manis 
  • satu kaleng leci 
  • 200 ml air soda 
  • satu sdm gula pasir 
  • 200 ml air 
  • es batu secukupnya 
Cara membikin jus mangga bola-bola Leci:

Mangga, gula dan juga air dicampur jadi satu lalu blender hingga halus.
Letakkan leci dalam gelas saji, tambahkan air soda lalu tuang jus mangga. Sajikan segar dingin dengan menambah es batu.

Demikianlah tadi Resep Minuman segar Untuk Buka Puasa SEDERHANA yang dapat kita bagikan kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.senantiasa mengunjungi Blog ini untuk memperoleh update resep masakan ala kafe terbaru lainnya dan juga Selamat men-coba.

Resep Mie Ayam Solo Pangsit Ala Rumahan Enak

Resep Mie Ayam Solo Pangsit Ala Rumahan Enak
sudah mulai cukuk banyak yg tertarik utk belajar,apalagi saat ini sudah modern yg mana kita bisa belajar memasak langsung lewat internet.Berhubung banyak permintaan utk pembuatan dari mie yg sudah populer ini makin banyak maka kami hadirkan langsung deh utk sodara-sodara sekalian.

Mie ayam dengan tekstur kenyal dipadukan dengan kuah kaldu spesial bisa jadi bikin ngiler dan ingin segera menyantapnya.Biasanya kita hanya menyantap di jajanan pinggiran jalan, maka alangkah indahnya kalau kita belajar bikinnya utk kali ini.

Sobat yg favorit mie maka akan senang kalau kita bahas seputar mie ayam sederhana namun rasanya mempunyai kualitas yg bisa di aduk dengan abang-abang yg biasanya jual.Tidak perlu proses yg berbelit-belit namun tetap butuh keseriusan dalam membuatnya agar hasilnya nanti bisa sempurna. Silahkan praktekkan saja langsung mie ayam mudah dan praktis berikut.

resep mie ayam

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/01/resep-mie-ayam-solo-pangsit-ala-rumahan.html

Bahan dari mie ayam :

  • 100ml dari minyak ayam
  • daging ayamnya sebanyak 300 gram, rebus dan potong kotak
  • 2 sdm dari kecap inggris
  • 2 btg utk daun bawang, dirajang
  • Caisin dan penyedap rasa, secukupnya
  • 500 gram dari mie basah
  • 100ml dari kecap asin
  • 3 sdm utk kecap manis

Bahan bumbu haluskan

  • 4 butir utk kemiri
  • 1 sdt utk ketumbar
  • 3cm utk kunyit
  • 3cm utk jahe
  • 3 siung utk bawang putih
  • 5 buah utk bawang merah

Bahan dari kaldunya

  • 1/2 sendok teh utk lada bubuk
  • garam secukupnya/1 sendok teh
  • air bersih sekitar 2 ltr
  • 500 gram utk tulang ayam

Cara membuat mie ayam

  1. Tumis bumbu halus sampai harum,masukkanlah ayamnya.Aduk dan masak sampai bumbu meresap ke daging.
  2. Tambahkan penyedap rasa pada tumisan,aduk-aduk merata kemudian angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya masukkan 2 sdm minyak ayam ke mangkok juga 1/4 sdt penyedap rasanya ya.
  4. Rebus mie dgn caisin,rebus hingga mie matang.lalu angkat mie dan masukkan ke mangkuk saji.
  5. Berilah tumisan ayam diatas mienya,lalu siram dengan kuah kaldu.Akan lebih nikmat lagi kalau diberi saus tomat,sambal juga pangsit goreng.
  6. Bikin kaldunya : Didihkanlah air,baru masukkan tulang ayamnya.Tambahkan garam dan lada bubuk. Rebus sampai kaldunya mie ayam matang. 

Resep puding keju saus karamel

Resep puding keju saus karamel
Resep masakan indonesia hari ini ingin berbagi kepada anda tentang resep puding keju saus karamel yg segar dan enak,berikut resepnya :

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/01/resep-puding-keju-saus-karamel.html

Bahan - bahan :
  • Susu 100 cc
  • gelatin 4 sendok teh
  • Cream cheese 225 gram
  • Krim kental 150 gram
  • Gula halus 75 gram
  • Putih telur 2 butir, dikocok kaku

Bahan utk membuat saus karamel :
  • Gula pasir 50 gram
  • Air 2 sendok makan
  • Susu 200 cc
  • Cairkan dengan sedikit air 1 sdm tepung maizena

Cara membuat saus karamel :
  1. Panaskan gula dengan tambahan air secukupnya diatas api kecil hingga menjadi karamel
  2. Kemudian tuang susu sampai gula larut
  3. Lalu tambahkan tepung maizena hingga cairan mengental kemudian angkat

Cara membuat puding keju saus karamel :
  1. Campur gelatin dengan susu,tempatkan campuran tersebut dalam wadah yg tahan panas
  2. kemudian sediakan air panas dalam wadah yg lebih besar dan panaskan campuran tersebut aduk perlahan,angkat lalu sisihkan
  3. Selanjutnya kocok cream cheese dan krim kental hingga menyatu lalu masukkan campuran gelatin,gula halus dan aduk hingga merata
  4. kemudian tuang dalam cetakan puding,setelah itu masukkan dalam lemari pendingin biarkan sampai mengeras
  5. Keluarkan puding dari cetakan
  6. Siram saus karamel diatasnya dan hidangkan

Demikianlah resep puding hari ini,mungkin pembaca juga menyukai Resep puding mentega lembut dan enak yg telah kami bahas pada pertemuan sebelumnya.
Semoga bermanfaat! 

Cara Mengolah Nasi Sisa Menjadi Kerupuk

Utk yg mempunyai persediaan nasi yg gak habis di bikin kerupuk nasi saja deh agar tidak mubazzir.Bumbunya cuma bawang putih,ketumbar sangrai,ebi (udang kering) dan garam. Nasi (biarpun sudah agak membau) dimasukkan ke lemari es dulu.

Resep Kerupuk Nasi

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/01/cara-mengolah-nasi-sisa-menjadi-kerupuk.html

Bahan :
  • Nasi
  • Tepung Tapioka

Bumbu Halus 
Bumbunya ketumbar yg disangrai bawang putih ebi dan garam,tapi ebinya yg agak besar ukurannya,banyak yg sebut udang kering.

Cara Membuat Kerupuk Nasi :
  1. Kalau nasi dari kulkas kukus sebentar.
  2. Terus campur dengan bumbu halus dan tambh sedikit tepung tapioka (fungsinya hanya sebagai perekat) campur rata sambil ditumbuk (biar nasi agak halus).
  3. Setelah itu bentuk bulat lonjong bungkus dengan cling wrap atau alumunium foil kukus lagi sebentar angkat dinginkan simpan dalam freezer sampai setengah beku.
  4. Kemudian potong-potong dan jemur sampai kering maksimal.
  5. Jika sudah kering, siap digoreng

Krupuk Nasi Resep 2

Bahan-bahan yg dibutuhkan :
  • 750 gram nasi nasi sisa, kalau nasi sisanya tidak cukup bisa menggunakan nasi baru.
  • 3 sendok teh bubuk bawang putih.
  • 1, 5 sendok teh bubuk ketumbar.
  • Garam, terasi serta Ebi sesuai selera.
  • Bisa ditambahkan sedikit cabai atau gula agar terasa lebih enak.

Cara membuat :
  1. Campurkan semua bumbu.Agar mudah tercampur,beri sedikit air kemudian aduk hingga rata.
  2. Tuangkan semua bumbu yg telah tercampur tadi diatas nasi.Aduk kembali hingga merata sempurna
  3. Apabila bumbu dan nasinya sudah tercampur sempurna,kukus diatas api sedang selama 10 meni atau kira-kira adonan tersebut telah lunak atau tanak,jangan lupa utk sesekali mengaduknya agar tanaknya merata.

Jika sudah tanak,angkat adonan tersebut.Kemudian uleg atau haluskan menggunakan ulegan atau munthu (ulegan atau muntu adalah barang yg terbuat dari batu atau kayu bentuknya seperti piring dan mortal yg biasanya digunakan oleh masyarakat utk menghancurkan atau menghaluskan bumbu masakan) Penggunakan ulegan inilah yg membuat cita rasa krupuk nasi semakin gurih,lezat dan yummy.Jika bunda tidak mempunyai munthu atau ulegan bunda bisa menggunakan mixer utk menghaluskannya.

Apabila adonan telah halus,letakkan adonan diatas plastic kemudian giling menggunakan alat penggiling atau bisa juga menggunakan sisi dari botol bersih dengan cara digilis. Apabila menggunakan tutup botol bersih lapisi dengan plastic dan beri sedikit minyak goreng agar adonan tidak lengket pada botol tersebut .

Letakkan adonan yg telah ditipiskan atau digiling di atas tampah ataupun nampan

Jemur dibawah terik matahari agar menghilangkan kadar air yg ada di dalam adonan hal tersebut bertujuan utk mencegah kerupuk mudah ditumbuhi jamur yg menyebabkan kerupuk mentah mudah rusah
Setelah benar-benar kering,bisa langsung digoreng dengan menggunkan api panas agar kerupuk dapat mengembang sempurna dan terasa gurih,lezat dan yummy.
Baca Juga: Resep Opor Ayam.
Bagaimana bunda dengan resepnya? Cukup mudah bukan ? Selain cara membuatnya mudah, dan dapat menggunakan nasi sisa kerupuk nasi yummy juga sangat aman di mengonsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya.

Resep Mudah Membuat Perkedel Kentang Gurih dan Renyah

Resep perkedel kentang enakYup resep mudah cara membuat perkedel kentang bisa segera anda coba dirumah.Memang penganan yg satu ini sangat cocok dihidangkan sebagai pelengkap lauk pauk dirumah,dan sebagian masyarakat kita juga sering menyajikannya sebagai camilan juga.Tak heran,karena rasanya memang lezat dan bergizi pula.Perkedel kentang bisa disajikan bersama semangkuk sup hangat atau juga bersama nasi.Sesuai selera masing-masing saja dalam hal penyajiannya.Bagi yg lain mungkin juga bisa dengan menambahkan sambal kecap atau lainnya.

Untuk membuatnya,bahan yg digunakan juga sangat mudah ditemui,karena memang sudah familiar digunakan dalam kehidupan masak-memasak sehari-hari.Bagi yg ingin bereksperimen lebih jauh,bisa mencoba dengan memberikan irisan daging cincang atau kornet.Utk disantap bersama keluarga tercinta, perkedel kentang pilihan tepat.

Berikut ini resep membuat perkedel kentang yg bisa Anda coba di rumah.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/resep-mudah-membuat-perkedel-kentang.html

Bahan-bahan :
  • 1 kg kentang,kupas dan cuci bersih
  • 1/2 daging cincang atau kornet lumat
  • 2 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur,kocok lepas
  • 2 sendok makan bawang merah goreng
  • 1 batang daun seledri,rajang halus
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat :
  1. Kukus kentang hingga lunak.Jika takut kentang jadi lembek dan tidak bisa dibentuk,boleh Anda hinggaganti cara memasaknya dengan digoreng.
  2. Lumatkan kentang yg sudah dikukus/digoreng selagi panas,hingga benar-benar halus. Dinginkan sebentar.
  3. Campurkan daging cincang atau kornet,bawang goreng,seledri,merica,garam,dan kuning telur ke dalam adonan kentang.Aduk hingga rata.
  4. Bentuk adonan menjadi bulat-bulat,lonjong,atau pipih sesuai selera.
  5. Panaskan minyak goreng.
  6. Celupkan adonan bulat-bulat tadi ke dalam putih telur,baru kemudian masukkan ke minyak goreng.
  7. Goreng sampai berwarna kecoklatan.Jika tidak suka terlalu matang,goreng hingga berwarna keemasan saja.Angkat dan tiriskan.

Baca juga:Resep Ayam Bumbu Serai Khas Thailand
Dalam kesempatan yg sama,kami telah banyak sekali memberikan ragam solusi utk mendapatkan resep praktis dan mudah utk diikuti,selain itu ada berbagai tips yg senantiasa kami tawarkan agar resep yg ada tak sekedar ada,tapi bisa serius dipraktekkan dengan baik.Demikian resep dan cara membuat perkedel kentang gurih dan lezat. 

Resep Telur Dadar Tebal Ala Rumah Makan Padang

Resep Telur Dadar Tebal Ala Rumah Makan Padang
TELUR DADAR TEBAL – Dadar telur tebal ini aku buat dengan menambahkan kelapa parut sangrai, tidak beda jauh dengan telur dadar Padang.Tetapi aku tidak berani untuk mengatakan kalau ini telur dadar tebal padang karena aku perhatikan hasilnya tidak ada mirip-miripnya hehehe.Selain itu telur dadar yg aku buat agak kurang tebal.Kalau dadar telur Padang yg asli mengembang dengan sempurna,utk kedepanya insyaAlloh akan aku posting telur dadar tebal Padang.

Dadar telur tebal ini adalah salah satu menu sarapan kesukaan keluargaku.Sebab di waktu pagi hari utk menyiapkan sarapan suka terburu-buru,jadi solusi yg paling ampuh itu membuat telur dadar enak ini,mudah dan cepat serta enak.Selain itu ketika aku membuat telur dadar sering menambahkan sayur seperti wortel dan kol,dan hasilnya enak banget bun sebab ketika di gigit sayurnya terasa kriuk-kriuk gimana gitu.Masakan telur dadar akan menjadi spesial dan istimewa jika menambahkan jamur dan daging giling,kemudian di sajikan bersama saus sambal pedas atau dengan sambal terasi di dampingi dengan petai dan nasi panas pasti nikmat.

Resep Membuat Telur Dadar Tebal

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/resep-telur-dadar-tebal-ala-rumah-makan.html

Bahan - Bahan
  • Telur ayam atau bebek sebanyak 5 butir
  • Kelapa parut sebanyak 6 sendok makan lalu sangrai sampai kecoklatan
  • Tepung beras sebanyak 1 sendok makan
  • Seledri,cincang halus sebanyak 2 batang
  • Daun bawang,cincang halus sebanyak 2 batang
  • Garam secukupnya
  • merica bubuk secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Bumbu Yg di Haluskan
  • Bawang putih sebanyak 3 siung
  • Bawang merah sebanyak 7 butir
  • Cabe merah sebanyak 5 buah
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Telur Dadar Tebal Enak
  1. Kocock 5 butir telur dengan 1 sdm tepung beras,6 sdm kelapa parut,2 batang seledri dan 2 batang daun bawang yg telah di iris,asal rata saja,kemudian masukkan semua bumbu halus,dan kocok kembali asal rata.
  2. Sementara itu panaskan minyak goreng,lalu tuangkan adonan telur kemudian masak sampai bagian sisi bawahnya mengering,dan balikkan dengan sangat hati-hati lalu masak kembali sampai bagian sisi yang lainnya matang dan kering.
  3. Angkat lalu simpan di atas piring saji dan kini telur dadar tebal enak siap utk di sajikan.

Baca Juga:Resep Nasi Kuning Komplit Gurih Simpel,
Selesai! Selamat mencoba dan silahkan bagikan resepnya ke teman terdekat bunda melalui sosial media yang bunda gunakan.

Resep Kue Putu Ayu Pelangi Kukus Sederhana Tanpa Mixer

Resep Kue Putu Ayu Pelangi Kukus Sederhana Tanpa Mixer Aroma pandan yg nendang akan dirasakan pada Kue Putu Ayu yg memang menggunakan bahan alami pandan yg sungguh menggoda selera,Resep Kue Putu Ayu yg cukup populer ini memang telah kami rangkum secara lengkap untuk anda semua yg berminat utk membuatnya dirumah masing-masing,meskipun hanya bertahan beberapa hari saja tentunya lebih baik membuatnya sendiri dan total pembuatan akan lebih hemat ketimbang membelinya.

Seperti yg telah kami sebutkan diatas bahwasanya Kue Putu Ayu merupakan salah satu kue yg tidak tahan lama,tentunya kue ini termasuk dalam kategori Resep Kue Basah.Dari tekstur yg nampak lembut dan empuk ini memang sangat bisa memanjakan lidah,banyak rahasia agar kue putu ayu terasa lebih lembut dan nikmat,tak salah lagi bagi anda yg telah berkunjung dan mencoba menyimak uraian yg kami sampaikan dihalaman ini.

Berikut selengkapnya mengenai Resep Kue Putu Ayu aroma pandan dan suji.

Resep Kue Putu Ayu

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/resep-kue-putu-ayu-pelangi-kukus.html

Bahan Kue Putu Ayu :
  • Garam 1 Sendok Teh
  • Parutan Kelapa 1 Buah
  • Santan Kental Pasta Pandan 250 ml
  • Tepung Terigu 300 Gram
  • Emulsifier Kue 1 Sendok Teh
  • Telur 4 Butir
  • Gula halus 250 gram


Cara membuat dan Resep Kue Putu Ayu Pandan Suji
  1. Langkah pertama siapkanlah wadah lalu masukan Emulsifer Kue,Telur,dan Gula Halus lalu kocoklah hingga merata sempurna.Selanjutnya bisa anda menambahkan santan kelapa dan tepung terigu lalu aduk kembali hingga rata dan mengembang/kental.Setelah merata bisa anda masukan Santan Pasta Pandan sesuai selera.Adonan sudah siap.
  2. Siapkan cetakan Kue Putu Ayu,olesi dengan mentega terlebih dahulu.Setelah itu pada cetakan anda masukan parutan kelapa kedalamnya lalu tekan hingga padat,setelah dirasa padat bisa anda tuangkan adonan kedalam cetakan sebanyak 3/4 ruang cetakan.setelah usai,kukuslah dan tunggu kira-kira 19 menit.Jangan gunakan api yg besar,yg bebrapa sedang saja.Angkat dan dinginkan, sajikan dan nikmati kelezatannya.

Cara Membuat Kue Sempol Gurih Enak dan Praktis

Pada segmen pertemuan sekarang admin membahas tentang bagaimana cara membuat kue sempol,tujuannya agar para ibunda bisa membuatnya sendiri tidak usah jauh-jauh pergi kepasar hanya karena ingin membeli kue.Sebab ibu rumah tangga memang kesibukannya sangat luar biasa,mulai ngurusi anak sampai suaminya.Sebagai kepuasan sikecil,dan moment berkumpul keluarga bunda ambil inisiatif saja but kue sempol.Rasanya manis,empuknya terasa dan dapat mengenyagkan perut.Pokoknya maksimal untuk menu makan saat bersama keluarga kecil.

Bunda makin kreatif bikin kue-kue spesial enak utk keluarga,mungkin mereka akan betah tetap tinggal.Seperti halnya anak-anak yg doyan sekali jajan,siapa tahu malah tidak keluar dan ingin menambah kue buatan orisinil tangan bunda sendiri.Keuangan pun jadi lebih makin hemat.Kalau bunda berkeinginan segera membuat kue sempol,saya sudah menyusun komposisi serta tata-cara resep rahasainya biar semaki ciamik hasilnya (maksudnya memuaskan).Tengok saja, pembahasannya sudah siap nih.. di baca samapi tuntas ya bunda.

Cara Membuat Kue Sempol

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-kue-sempol-gurih-enak-dan.html

Bahan dasar kue
  • Daging ayam sediakan 100 gr,pisahkan daging antara tulang-tulangnya lalu haluskan,
  • Saus tiram 1 sendok teh
  • Tepung terigu 50 gr
  • Air panas 50 ml
  • Telur ayam 1 butir, kocok-kocok yg sangat lepas
  • Tepung tapioka atau tepung sagu tani 100 gr
  • Lada bubuk 1 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Beberapa tusukan sate (bisa beli di warung maupun toko terdekat)

Proses utk bisa membuat kue sempol :
  1. Daging ayam yg sudah anda haluskan masukkan ke bagian wadah bersih
  2. Tambahkan tepung kedalam wadah daging dan bumbu seperti saus tiram,lada, garam dapur.Aduk terus semua sampai adonannya rata,kemudian menambahkan air panas,dan aduk kembali sampai adonan tersebut berubah menjadi begitu kalis
  3. Ambil adonannya sedikit dan di lilitkan atau ditusukan seperti sate.
  4. Rebus adonan-adonan yg busan anda telah dililitkan,masak sampai si adonan matang,lalu angkat serta tiriskan sejenak
  5. Goreng kue Sempolnya,goreng setengah matang saja.Selanjutnya angkat dan masukkan kedalam kocokan-kocokan telur di lanjutkan dengan menggoreng sempol sampai terlihat begitu kering dan berubah wrnanya menjadi agak kecoklatan.
  6. Baru kue Sempol tersebut bisa utk disantap.

Baca Juga:Resep Kue Cubit Empuk Lumer di Mulut
Bagaimana bunda?? mudah bukan teknik Cara Membuat Kue Sempol Gurih Tentu Enak­-nya,cobain segera bikin selagi masih hangat-hangat kuku informasinya bebrapa ntar malah keburu lupa lagi.. selamat mencoba deh!

Cara Membuat Rainbow Roll Cake Mini

Lemburan minggu kemarin membuat rainbow roll cake ukuran mini.Saya menggunakan loyang untuk cake biasa bukan buat kue kering ukurannya 18 x 18 x 7 bunda.Biar tidak menempel saat adonan mau dituang loyangnya alasi kertas roti lalu oles minyak goreng.
Cara iris tipisnya biar mudah menggunakan pisau bergeri,kalau pisau biasa cenderung putus.Ini bentuk pisau yg saya maksud.Saya sangat berterimakasih utk bunda zezama vie atas resepnya karena sangat membantu.

Resep Rainbow Roll Mini

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/10/cara-membuat-rainbow-roll-cake-mini.html

Bahan :
  • 4 telor utuh
  • 1 kuning telor
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdt sp
  • 140 gr terigu
  • 1sdm maizena
  • 1/2 sdt bp
  • 100 ml minyak goreng
  • Pewarna makanan
  • Selai atau butter cream

Lihat Disini:Inilah Resep Cara Pembuatan Onde-onde Isi kacang hijau yang Enak
Cara Membuat Rainbow Roll Mini
  1. Kocok telor,gula,sp hingga mengembang.
  2. Setelah itu masukan terigu,maizena,bp yg telah diayak aduk rata.
  3. Tuang minyak goreng aduk rata.
  4. Buat adonan sesuai selera kasih pewarna.
  5. Alas dengan kertas roti loyang 18 x 18 oles minyak goreng kukus tiap lapis 5 menit.
  6. Lapisan terakhir 15-20 menit.
  7. Iris tipis cake ketika hangat.
  8. Oles selai atau butter cream dan gulung.

Baca Juga:Resep Kue Wafel Santan Yg Enak Empuk dan Lembut
Kalau ada usahain pakai sp merk quik karena pengalaman saya kalau pakai merk lain kurang bagus dan cenderung turun cakenya.Tapi kalau memang tidak ada boleh pakai merk lain.Namun jika ingin adonan tidak turun kocokan harus kaku benar dan masukkan terigu 2 tahap minyak juga jangan terlalu lama ngaduknya.Mudah-mudahan tidak turun adonannya bun.

Resep Tahu Telur Enak

sederhana ya!! dan memang betul cara membuat makanan ini sungguh praktis,tinggal goreng tambah kecap dan bumbu kacang selesai,Rasanya enak cocok untuk teman nasi ataupun cemilan biasa,ada yg nanya kalau pakai telor puyuh bisa gak sebagai pengganti telur ayam?kayaknya bisa saja asal mesti banyak.mesti harga tahu cukup mahal tapi cobalah resep mudah ini.
Tahu dengan Telur Memang enak kalau di campur begitu didalam satu penggorengan,kalau di bebrapa lihat sih hampir seperti telur dadar yg beri bumbu dan campuran telor,ok sahabat Resep Abu sekarang waktunya lihat resep dan cara membuat tahu telur yg enak dan sederhana ini.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/09/resep-tahu-telur-enak.html


Bahan bumbu resep :

  • 250 gram tahu putih,dipotong dadu
  • 3 butir telur Ayam,tuk menggoreng
  • 1 sendok teh garam,dikocok lepas
  • secukupnya minyak

Untuk bumbu Kacang :

  • 3 siung bawang putih,digoreng utuh
  • 5 buah cabai rawit merah,digoreng
  • 5 sendok makan kacang tanah goreng
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 50 ml kecap manis
  • 50 ml air
  • haluskan cabai goreng,bawang putih goreng,dan kacang tanah,campur dengan kecap manis,air jeruk nipis dan air,aduk rata.


Untuk Taburan masakan resep tahu telur :

  • Taoge
  • seduh air panas
  • tiriskan daun seledri
  • bawang goreng
  • emping

Cara resep Cara Membuat Tahu Telur

  1. Pertama-tama kocok lepas telur lalu tambahkan garam dan aduk aduk rata,dilanjut masukkan tahu.
  2. Lalu Panaskan minyak goreng dalam panci
  3. Langkah terakhir tuangkan adonan telor tadi dan goreng sampai matang dan kering berwarna kecokelatan,angkat.selesai cara membuat tahu telur ini.


Penyajian :Siapkan piring,taruh telur goreng dan beri taoge juga irisan daun seledri,bawang goreng,saus kacang,dan emping.

Selesai sudah pembuatan makanan sederhana ini,silahkan dicicipi,enak?jadi Ragu Hati?sudah pasti gak ya,tahu di padu telur sudah pasti enak,kemudian disiram saus kacang tambah gurih dan lezat,eh ada lagi taoge dan bawang goreng maknyus nih,baca juga Resep Tumis Jamur Saus Tiram.siapa yg mau coba cara membuat Tahu Telur Enak dirumah?silahkan.
Keterangan resep masakan goreng bumbu Enak :
Durasi Lama Membuat : 10 Menit porsi : untuk 3 orang,
Kandungan Kalori : 121 Kalori 

Resep Black Forest Karamel Cream


Kue black forest karamel

Bahan Cake :
  • – 10 kuning telur
  • – 4 putih telur
  • – 150 gram gula pasir
  • – 125 gran margarin
  • – 75 gram tepung terigu protein sedang
  • – 25 gram coklat bubuk
  • – 15 gram susu bubuk
  • – 1 sendok teh coklat pasta
  • – 1/2 sendok teh baking powder


Bahan Cream Caramel :
  • – 200 ml air es
  • – 200 ml susu cair hangat
  • – 100 gram krim bubuk
  • – 100 gram milk cooking chocolate, potong-potong
  • – 75 gram gula pasir
  • – 25 gram tepung maizena
  • – 1/4 sendok teh garam
  • – 2 kuning telur, kocok lepas
  • – 5 lembar gelatin, rendam, peras


Bahan Isi :
  • – 200 gram dark cherry, belas dua

Bahan Sirup (aduk rata) :
  • – 1 sendok makan gula pasir
  • – 1 sendok makan air panas
  • – 2 sendok makan rhun

Bahan Toping :
  • – 150 gram dark cooking chocolate, serut lebar



Cara Membuat Black Forest :
  1. Oleskan margarin pada 2 buah loyang dengan diameter 22 cm dan tinggi 3 cm, setelah itu alasi dengan kertas roti, lalu sisihkan.
  2. Untuk membuat cake, kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, lalu masukkan tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk hingga rata.
  3. Panaskan margarin hingga meleleh, lalu tambahkan coklat pasta, aduk rata, dan tuang sedikit-sedikit ke dalam kocokan telur sambil diaduk secara perlahan-lahan.
  4. Kemudian tuang le dalam loyang yg telah dilapisi kertas roti, masuukan ke dalam oven selama 25 menit dengan suhu 190 derajat Celcius hingga matang.
  5. Utk membuat cream carame, kocok krim bubuk dan air es hingga setengah mengembang, setelah itu dinginkan dalam lemari es.
  6. Gosongkan gula pasir, lalu masukkan susu cair, dan aduk hingga larut, angkat. Aduk rata campuran susu, maizena, dan garam, kemudian rebus sambil diadiuk diatas api dengan suhu sedang, hingga mengental.
  7. Tambahkan milk cooking chocolate, aduk hingga larut, matikan api. Setelah itu masukkan kuning telur, aduk hingga rata, lalu nyalakan api, masak lagi sambil diaduk hingga matang. Tambahkan galatin, aduk hingga larut, angkat.
  8. Tuang sedikit-sedikit ke dalam kocokan krim sambil dikocok perlahan-lahan.
  9. Setelah itu ambil selembar cake, oleskan dengan bahan sirup, kemudian oles dengan cream caramel. Tata dark cherry diatas, tutup dengan cake, lalu oles dengan bahan sirup, tutup selurih permukaan cake dengan sisa cream. Lalu dinginkan ke dalam lemari es.
  10. Tutup seluruh permukaan cake dengan serutan dark cooking chocolate.
  11. Black Forest Caramel Cream siap utk dihidangkan. 


Resep Cara Membuat Roti Bakar

hai semua apa kabar,baik kan? kali ini resep kami akan membagikan nih cara membuat roti bakar enak,siapa hayo yang gak suka roti bakar,mungkin sebagian orang pada suka kan roti bakar ini,apalagi ditambah aneka makanan pendukung,pasti nyam nyam,dan langsung saja berikut ini Resep Cara Membuat Roti Bakar Enak

Bahan-bahan :
  • 4 lembar roti tawar yang sudah jadi,1 butir telur ayam
  • 1 sdm kacang polong
  • 1 sdm jamur merang,iris tipis
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt merica bubuk
  • 2 sdt margarin
  • 4 sdm saus tomat
  • mises coklat 
  • Satu kotak keju
  • Susu kental secukupnya


Cara Membuat Roti Bakar :
  1. Campur telur ayam,kacang polong,jamur merang,bawang bombay,garam dan merica bubuk hingga rata.
  2. Lelehkan margarin di atas wajan antilengket.Masukkan setengah bagian adonan telur,masak hingga matang.Angkat.
  3. Olesi roti tawar dengan saus tomat,letakkan omelet diatasnya,lalu tutup lagi dengan roti tawar yang telah diolesi saus.
  4. Panggang di dalam toaster atau diatas wajan antilengket hingga kecoklatan.Taburkan mises dan kejunya,Sajikan.
Baca Juga:Resep Cara Membuat Kue Lapis Enak Dan Sehat

Nah Selesai dah..gimana? udah bisa kan membuat roti bakar yang enak? semoga resep yang kami berikan bisa membantu anda semua,buat roti bakar yang enak ya.

Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi

Resep Bolu Kukus Paling Populer dan Cara Membuatnya
Resep Bolu Kukus yang kali ini akan kami bagikan adalah resep bolu kukus terpopuler di Indonesia menurut saya.Kreasi pembuatan bolu kukus memang sangat banyak,namun jenis bolu kukus yang akan saya tulis ini kiranya patut Anda coba karena memiliki bentuk yang unik dan rasa gurih yang begitu menggoda.Silahkan disimak baik-baik

Resep Bolu Kukus Pelangi


Bolu kukus pelangi adalah jenis bolu dengan bentuk unik dan memiliki warna-warni yang menarik hati.Selain warna yang unik,bolu kukus pelangi juga memiliki rasa yang gurih lezat dan mantap.Untuk membuat kue ini,terlebih dulu Anda harus menyiapkan bahan-bahannya.
Berikut ini aadalah bahan yang harus Anda siapkan :

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/02/resep-cara-membuat-bolu-kukus-pelangi.html

Bahan-bahan
  • 300 gram tepung terigu (diayak dulu)
  • 150 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 1/2 sendok teh backing powder
  • 1/2 sendok teh emulsifier
  • Pewarna makanan yang berbeda-beda (misalnya:merah,kuning,biru,hijau,ungu)
  • Santal kental secukupnya
  • Garam secukupnya

Resep Bolu Kukus Pelangi:Cara Membuatnya
  1. Pertama, kocok telur, gula pasir,garam dan emulsifier dengan menggunakan mixer agar adonan bisa mengembang dengan baik
  2. Selanjutnya masukkan tepung terigu,backing powder dan vanili sambil terus diaduk.Tepung terigu sebaiknya dimasukkan sedikit demi sedikit biar adonan tidak menggumpal.
  3. Masukkan santan kental kedalam adonan sambil terus dikocok menggunakan mixer.Gunakan kecepatan tinggi untuk mengocok adonan ini
  4. Selanjutnya adonan dibagi menjadi 5 bagian dan masing-masing diberi warna sesuai dengan selera (disini saya memakai warna merah,hijau,kuning,ungu dan biru).Untuk memperoleh warna yang unik,Anda bisa mengkreasikan sendiri dengan menggunakan lebih banyak kombinasi warna.
  5. Adonan sudah siap dicetak.Siapkan loyang dan olesi dengan mentega biar tidak lengket.
  6. Masukkan salah satu adonan yang telah diberi warna (misalnya warna merah) kedalam loyang kemudian kukus selama 15 menit.
  7. Setelah 15 menit,masukkan lagi adonan yang berwarna lain (misalnya hijau) diatas adonan pertama lalu kukus selama 15 menit.dan seterusnya sampai adonan habis
  8. Potong sesuai selera dan bolu kukus pelangi siap untuk disajikan.
Baca Juga:Resep Bakpia Kacang Hijau Khas Sabang
Demikianlah  Resep Bolu Kukus Pelangi Selamat Mencoba.

RESEP KENTANG BALADO KERING DAN KRIUK-KRIUK

RESEP KENTANG BALADO KERING DAN KRIUK-KRIUK

Resep kentang balado tanpa kapur sirih ialah tips dan trik serta cara mudah menjadikan sambal goreng kentang kering (mustofa) yg amat renyah dan kriuk crispy saat dikunyah. Walaupun dengan bumbu-bumbu sederhana tetapi dengan tekstur yg garing dan renyah berpadu cita rasa pedas manis bisa menjadi hidangan favorit keluarga baik buat snack atau kawan baik nasi bahkan pelengkap menu makan pengganti kerupuk.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/10/resep-kentang-balado-kering-dan-kriuk.html


Resep Menjadikan Kentang Balado  Kering

Resep membuat kentang yg renyah kriuk bisa dimulai dengan merendamnya dengan air garam sebagai alternatif bila tidak menggunakan air kapur sirih karena juga dapat membantu proses keluarnya cairan (air) dari dalam kentang sehingga nantinya air rendaman akan berubah menjadi keruh kecoklatan.

RESEP KENTANG BALADO
Selain merendamnya dengan air garam, tips selanjutnya adalah pemakaian racikan bumbu tanpa menggunakan air, teknik menggorengnya serta jangan lupa buat terus melakukan teknik pengadukan setelah dimatikan api kompor sampai wajan atau penggorengan sudah mulai dingin.
Karena tips terpenting adalah pengadukan kentang mustofa dan bumbu sampai kering di penggorengan, lalu kita bisa mengkreasikan bumbu-bumbu yg digunakan seperti bawang merah, kemiri, cabe rawit, daun bawang, lengkuas dan asam jawa (bumbu yg disebut sudah pernah dicoba) atau mungkin bumbu lainnya tergantung variasi rasa yg diinginkan. Adapun bumbu sederhana dan praktis bisa mengikutiikuti resep di bawah ini.

Bahan dan bumbu :

1 kg kentang
1, 5 sdt garam
2 sdm gula pasir
2 sdmsendok makan minyak buat menumis bumbu
1 liter minyak atau secukupnya buat menggoreng kentang

Haluskan :

15 buah cabe merah dibuang biji
8 siung bawang putih


CARA MEMBUAT KENTANG BALADO :

Kupas kulit kentang, potong-potong menggunakan alat pemotong kentang yang diserut atau potong manual bentuk korek kemudian cuci bersih. Rendam dengan air secukupnya campur 1 sdt garam hingga kentang terendam, aduk-aduk rata lalu diamkan selama 30 menit buat mengeluarkan getah kentang.
Panaskan minyak yg banyak di atas api sedang. Setelah cukup panas ambil segenggam kentang dari rendaman tadi, sambil digoyang-goyang sedikit buat meniriskan air lalu masukkan dalam penggorengan hingga kentang terendam minyak.
Jangan diaduk-aduk saat kentang masih lembek agar tidak saling menempel dan mudah patah, biarkan kentang agak mengering di bagian bawah kemudian baru dibalik dan masak hingga bagian yg lain agak kering.
Selanjutnya boleh sesekali diaduk sambil memisahkan kentang yg saling menempel, goreng hingga kering dan garing berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan lalu masukkan dalam wadah yg dialasi tisu atau kertas buat membantu menyerap minyak. Lanjutkan menggoreng sisa kentang dengan cara yg sama sampai habis.
Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, beri garam dan gula pasir lalu aduk-aduk hingga bumbu matang.Baca juga:
Masukkan kentang goreng sedikit demi sedikit sambil diaduk rata, setelah semua kentang sudah dimasukkan jangan berhenti diaduk-aduk sampai tercampur rata dan kering serta tidak ada bumbu yg menggumpal. Tips dan trik selanjutnya adalah matikan api kompor tetapi kita masih terus harus mengaduk-aduknya hingga wajannya atau penggorengan sudah tidak panas lagi. Angkat dan siap buat disajikan serta simpan dalam wadah kedap udara.

Resep Kepiting Asam Manis

Resep Kepiting Asam Manis-pada hari ini kami membagikan resep yang cukup gampang untuk kita coba didapur kita sendiri,silakan simaklah resep Kepiting Asam Manis info  tentang resep dan cara membuat masakan  dari kepiting asam manis yang sedap,manis,enak dan cukup praktis.
Bisa pula kalian praktekkan  lansung didapur sambilan ikuti resep cara membuat seperti berikut ini.
Bahan-bahannya:

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/06/resep-kepiting-asam-manis.html
  • kepiting ukuran besar dan masih segar  2 buah
  • air perasan jeruk nipis 2 sndok makan
  • minyak goreng seperlunya

Bahan  Saos Asem Manis :
  • minyak sayur 1 sdm
  • cabe merah 12 buah
  • margarine 2 sdm
  • bawang Bombai 5 siung, dicincang
  • bawang putih 1 ulah,dicincang
  • saos tiram 3 sdm
  • kecap asin 1 sdm
  • saos Inggris 1 sdm
  • saos tomat yg botol 1 sdm
  • 1/2 sdt  bubuk merica
  • Garam dan gula seperlunya
  • air putih 50 ml

Cara Membuat  Kepiting Asem Manis:

1.kepiting dibersihkan, potongjadi dua, bersihkan cangkang kepiting.
2.Tuanglah kedalam air perasan jeruk nipis.dan tiriskanlah.
3.Gorengkan didalam minyak yang panas atas api hingga menjadi masak dan kering.dan tiriskanlah.
4. Saosnya: Panaslah minyak dan margarin hingga melelehkan.
5. Tumiskan bawang bombay dan bawang putih hingga  layu.
6. Tuanglah seluruh bumbu-bumbunya kedalam air,dan didihkanlah.
7. Tambahkan masuk kepiting goreng,aduklah hingga rata hingga seluruh bumbu-bumbunya terserap.dan Angkatkan.
8.Siap kita hidangkan mampung lagi panas.resep kolak

Sekianlah resep dan  cara memasak kepiting Asam manis cukup gampang bukan,untuk yang menyukai resep ini silakan coba untuk keluarga tersayang kalian.lihat juga artikel lain:manfaat air kelapa muda.

Resep Kolak Pisang Kacang Merah

Resep Kolak Pisang Kacang Merah-berhubung sekarang sudah mendekati bulan puasa,,maka kami persiapkan menu-menu utuk berbuka diantaranya akan kami bagikan dulu resep Kolak Pisang Kacang Merah yang enak dan segarr,,,yuk,,,kita lihat sama-sama tentang bahan dan carra membuatnya.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/06/resep-kolak-pisang-kacang-merah.html
 
Bahan-bahannya :
•  Ubi Jalar 5 buah
•  Pisang tanduk 3 buah
•  Gula merah 15 gram
•  Air 850 cc
•  Daun pandan 5 lembar
•  Santan dari 250 cc dari seper empat kelapa
•  Kacang Merah 100 gram
• Jahe 1 siung
Bahan untuk santannya :
• Santan 350 cc dari 1  kelapa
• Garam 1 sendok makan
• Daun Pandan 2 lembar
• Tepung Beras 2 sendok makan
Campurkan seluruh bahan-ahannya lalu didihlah sampai mengental.

Cara Membuatnya :
1. Rebuslah  air, daun pandan dan gula merah sampai larut. Masukkan  santan dan pisang serta separu kacang merah sampai kental, angkatlah.
2. Lalu separuhnya lagi kacang merah kita blender supaya halus.
3. Sajikankan kolak dengan kuah santannya.
Demikian secara singkat resep kolak pisang kcang merah ,,selamat mencoa utuk menu berbuka nantinya,,,,sampai ketemu di artikel lain mengenai menu untuk beruka,,,,

Resep Tumis Jamur Saos Tiram

Resep Tumis Jamur Saos Tiram-Berbagai jenis jamur atau cendawan,dari produksi hasil budidaya masyarakat dari alam bebas,enak dan aman mengkonsumsinya amat berguna bagi tubuh,Tetapi harus hati-hati jika ada jamur liar alam bebas,jika anda tidak bisa bedakan ciri-ciri jamur yg ada racun dengan jamur liar yg bisa mengonsumsinya maka sangat dilarang untuk anda konsumsi. Jamur pangan yaitu jamur yang dapat anda makan bisa dibuat menjadi makanan tumis yang sedap dengan cara resep spesial berikut diawah ini.

Resep Tumis Jamur Saos Tiram

Bahan dan bumbunya :

  • 200 gr jamur tiram atau jamur merang
  • 100 gram udang,dikupas kulitnya dan bersihkan
  • 100 gram wortelnya,anda potongkan.
  • 1 sndokmakan saus tiram
  • 1 sendokteh gula pasir
  • 150 ml air putih
  • garamnya
  • 1 sdm tepung maizenanya,dilarutkan dengan 2 sendokmakan air putih.
  • 2 sendokmakan minyak sayur.
Bumbu cincangnya adalah :
  • ½ uah bawang bombay
  • 2 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 cabai merah besar
  • 1 cabai hijau besar
Cara Membuat Tumis Jamurnya :

  1. Tumis bawang merah dengan minyak panasnya hingga bau aromanya. Masukkan cabai merah dan cabai hijau aduk lalu tambah masukkan udangnya, masak hingga warna berubah.
  2. Tuangkan potongan wortel, tuangkan air putih,aduk dan masak sehingga mendidih. Setelah wortel setengah matang kemudian masukkan jamurnya,aduk sehingga rata.
  3. Beri saos tiram,, garamnya dan gulanya,aduk dan masak hingga semua masak dan kuahnya sedikit berkurang. yang terakhir beri larutan meizenanya lalu masak hingga mendidih dan jadi kental. Angkat dan dihidangkan.
Artikel lainnya baca juga:Manfaat cabai rawit untuk kesehatan
Sekian resep tumis jamur saos tiram semoga bermanfaat kiranya untuk anda semuanya.terimakasih

Resep Membuat Fried Chicken Crispy

Resep Membuat Fried Chicken Crispy - Kalian pasti telah memakan masakan ayam yang  ini yaitu Fried chicken merupakan ayam yang kita goreng dengan memakaikan tepung di luar, makanan yang kali ini banyak terjual dipinggir jalan dan hidangam di resto-resto instan dan sering dihidangkan dengan saus sambal yang extra pedas.untuk kalian yang minat membuat resep ayam goreng yang krispy ini  tidak harus memerlukan  bumbu dan bahan yang terrahasiakan,  bumbu dan bahannya pun sangat simpel dan cukup gampang dalam pembuatannya.7 menu sarapan


http://infomasihariini.blogspot.com/2015/06/resep-membuat-fried-chicken-crispy.html


Untuk Bahan Kentacky Fried Chicken ialah :
  • 1 potong ayam segar kita bagikan menjadi beberapa bahagian
  • 2 gelas tepung bumbu
  • 8 gelas shortening ( yaitu minyak yang beku )
  • 1 butir telur 
  • 1/8 sdt bubuk Bawang Putih 
  • 3/4 sdt bubuk merica 
  • 3/4 sdt penyedap rasa
  • 1 gelas susu yang cair
  • 2 1/2 sdt garam
  • 1/8 sdt soda kue

Cara  membuat Fried Chikennya :
  1. Langkah yang utama, Panaskan minyak goreng di wajan penggorengan
  2. Campurkan  susu dan telur menjadi satu dan diaduk hingga tercampur merata, kemudian disisihkan
  3. Campurkan tepung yang ada bumbu,lada,garam dan  bawang putih bubuk, penyedap rasa dan kue
  4. Celupkan potongan ayam yang tadi kedalam campuran   telur dan susunya, kemudian lumuri ayam tidak  menggunakan campuran tepung  kering,
  5. Celuplahulang baluran yang utama ke dalam campuran  telur dan susunya, lalu  kembali lemuri sampai ayam terlapisi dengan cukup baik.
  6. Langkah yang  terakhir,yaitu Gorenglah potongan ayam yang telah berlapisi tepung di miyak goreng yang sudah panas hingga kering dan berwarna  cokelat.lihat juga artikel resep martabak sederhana


Resep Martabak telur Sederhana

Resep Martabak telur Sederhana ::Martabak telur tidak asing lagi bagi kita,mendengar namanya, martabak masakan yang sudah dikenal lama,bnyak orang yang suka martabak,anak-anak dan orang dewasa,karena rasanya yang gurih dan terjangkau harga oleh masyarakat.
 

Resep Martabak telur Sederhana

Banyak Orang menjual martabak telur ini dipinggir jalan mulai yg biasa dan martabak telur spesial,Mungkin yg membedakan martabak telur biasa dngan martabak spesial hanyalah diisi saja, martabak telur spesial isi pakek telur bebek dan diberi tambah dngan isi daging dicincang,yang biasa cuma pakek telur biasa.

Jelas spesial martabaknya semakin mahal harganya.Mungkin untuk yg suka kreasi sebaiknya coba anda membuat martabak sendiri dirumah variasi rasanya yang berbeda dari biasanya.Bila tidak tahu bagaimana mengolah kulit untuk martabaknya,baca juga referensi situs yang lain.
 

Bila tidak memiliki referensi bagus jangan bingung ya karena saya akan membagi bagaimana cara mengolah kulit martabak telur dan membuat martabak telur dengan enak yang bahannya ada di dapur.

Bahan Mengolah Kulit Martabaknya:

  • 200 gram tepung terigu yang baik
  • 30 gram minyak gorengnya dicampuran adonannya
  • garamnya
  • 160 ml airnya
  • 1 butir telurnya
  • Minyak goreng,buat rendaman adonan
Resep untuk Membuat Kulit Martabak yaitu:
  • Campurkan bahan-bahannya semua dan aduk hingga merata
  • Sesudah itu adonan menjadi rata tercampur,dan bentuk adonannya jadi bulat, oles diatas adonan minyak goreng,diamkan 10 menit
  • Kemudian selanjutnya untuk mendapat hasil untuk martabak yg enak, timbang adonannya kira-kira 40 gram dan bentuk bulat.
  • Kemudian diamkan adonan lebih kurangnya 30/40 menit dan taburkan diatas adonan dngan minyak gorengnya.
Untuk Membuat Martabak telur yaitu:
  1. Ambil 1 adonan kulitnya dan tipiskanlah dengan cara yg sering lihat di pasaran yg menjual martabak.
  2. Kemudian selanjutnya kulit adonan tipis diambil seperlunya diwajan lalu campur dngan satu buah telur,kocok sampai merata untuk lebih enak pakai telur bebek.
  3. Letakkan adonan diatas kulit yang telah ditipiskan.
  4. Kemudian seterus tutup dan dilipat
  5. Panaskan tempat wajan memasak kasihkan margarine.
  6. Lalu sesudah itu masak sampai 15 menit dan jangan lupa dibolak balik,bila sudah warna cokelat diangkat dan tiris.dan siap untuk disajikan untuk keluarga.

Demikian itulah resep membuat martabak telur yang enak sederhana. Karena dngan kulitnya martabak yang baik bisa menjadikan martabak spesial dengan ukurannya besar dan tidak mudah untuk rusak. semoga cara membuat kulit martabak dapat dijadikan untuk membuat martabak di rumah ya.juga artikel resep lainnya:Resep Brownies praktis terimakasih atas kunjungannya.

Resep Membuat Jagung Manis keju Enak

Resep Membuat Jagung Manis keju Enak- Jagung manis adalah tanaman yang sangat banyak ditanamkan oleh masyarakat dan makanan yang segar dan sehat dari hasil olahan tanaman jagung ini.Jika kalian  ada kreatif dengan jagung  yg enak dan manis ini tidak cuma jadi cuci mulut saja .tetapi boleh juga untuk  suatu sumber pendapatan .Selain itu bila kalian ingin mengembangkan bisnis kuliner kalian , tidak ada salahnya jika kalian promosikan tanaman jagung manis ini sebagai  suatu menu kuliner pada tempat bisnes kalian.

Resep Membuat Jagung Manis

Tanaman Jagung manis kini sangat diminatkan oleh khalayak ramai,mulai dari anak kecil hingga orang lanjut usia semuanya menyukai tanaman jagung manis tersebut .Jika dulu jagung manis cuma kalian makan secara biasa saja ,kini telah berbeda . sebab kini  telah sangat banyak masakan yang enak dan mantap dapat kita nikmati dari bahan-bahan utamanya seperti  jagung ini,contoh lain jagung popcrhhon itu,jagung bakar dan masih banyak lagi makanan yang  lain  .

Dan untuk sekarang ini yg terpopuler dan diminatkan oleh khalayak ramai adalah  jagung manis susu keju enak.terbiasanya makanan yang mantap ini kita temukan di mol-mall besar sebagai cemilan.dan kita temukan di halaman  pasar yang kita kunjungi, jagung manis susu keju enak dapat kita bilang cemilan yg sangat terjangkau murah meriahh,karena dengan biaya Rp 5000 hingga Rp 8000 saja  kita sudah bisa rasakan manis dan gurihnya jagung susu keju tersebut.

Karena perkembangan jaman dan semakin banyak orang berkreatifitas , jagung susu keju sekarang ini hadir dalam beragam cita rasanya .misalnya yang kini sangat menjadi kegemaran masyarakat adalah  jagung susu keju yang pedas atau jagung susu keju yang agak asin. dalam cara sajiannya memang hampiir sama ya, cuman ada sedikit  bahan yang memakaikan  jagung manis memiliki rasanya yang berbeda . seperti  jagung susu keju yang pedas tersebut, dalam olahannya  jagung manis ini diberi saos sambal botol yang tersedia disajikan untuk cinta rasa yang  pedas sedikit .baca juga:Resep brownis praktis
Bila kalian ingin  merasakan yang asin ,sering juga jagung manis diberikan keju dan sedikit susu putih untuk rasa asin oleh keju yang meleleh .pokoknya jagung manis ini dapat kita coba dirumah lahhh,seagai menu masakan yg  nikmat untuk keluarga tercinta. atau kalian menjualkan buah jagung manis ini untuk  suatu masakan pada bisnes kalian  yang tersebutkan diatas tadi.Kalian telah tertarikkan dengan resep yang kali ini saya bagikan ?yaaahhh... kalian siapkan bahan-bahannya dan cara mengolahnya seperti berikut  ini .

Resep Mengolah Jagung Manis Susu Keju Enak

Bahan-bahan yang diperlukan :

  •     250 gr Jagung manis 
  •     4 sdm  Susu  manis warna putih atau boleh kita pakai  1 sachet
  •    1 sdm Margarine  atau menurut selera kalian
  •     50 gr Keju chedar yang di parut atau menurut  kesukaan kalian

Cara Mengolah Jagung Manis Susu Keju Enak :

  1. Rebuslah jagung lebih dahulu  kurang lebih 10 menit hingga matang , Kemudian angkat dan sisihkan .
  2.  Siapkan wajannya  ,Lalu tuanglah jagung yang panas ke dalam wajan tersebut.
  3.  Selanjutya adukkan dengan margarine secukupnya hingga rata.
  4.  Berikan susu yang putih dan manis menurut kesukaan kalian, taburlah keju yang diparutan  ,dan  sudah selesai.
  5. Kalian dapat menyajikan yang  hangat agar lebih sedappp .

Iniah resep cara mengolah jagung manis susu keju enak ,cukup gampang pastinya ? kalian dapat mencari bahan-bahannya dan gampang kita temukan dipasar-pasar  ataupun ditempat2  lain yang dekat dengan rumah kalian. kalian boleh juga menambahkan toping atas kejunya menurut kesukaan kalian pastinya . kalian boleh menambahkan toping chocochip ,strawberry sauce, meses ceres ,  dan yang lainnya agar terlihat unik dan rasanya lebih nikmatttt .

Silakan kalian berkreatif dengan Resep Jagung Manis Susu Keju Enak ini . keluarga kalian tentunya cukup menyukai jagung manis olahan sendri dirumah , karena cinta rasa tidak kalah mantap dengan jagung manis yang kita beli dipasar-pasar .Lihat juga:Manfaat dan khasiat merica untuk kesehatan,dan Manfaat dan khasiat mengkudu untuk kesehatan,sekian
Back To Top