berita terbaru islam dan berita update

12/20/2016

Resep Kue Putu Ayu Pelangi Kukus Sederhana Tanpa Mixer

Resep Kue Putu Ayu Pelangi Kukus Sederhana Tanpa Mixer Aroma pandan yg nendang akan dirasakan pada Kue Putu Ayu yg memang menggunakan bahan alami pandan yg sungguh menggoda selera,Resep Kue Putu Ayu yg cukup populer ini memang telah kami rangkum secara lengkap untuk anda semua yg berminat utk membuatnya dirumah masing-masing,meskipun hanya bertahan beberapa hari saja tentunya lebih baik membuatnya sendiri dan total pembuatan akan lebih hemat ketimbang membelinya.

Seperti yg telah kami sebutkan diatas bahwasanya Kue Putu Ayu merupakan salah satu kue yg tidak tahan lama,tentunya kue ini termasuk dalam kategori Resep Kue Basah.Dari tekstur yg nampak lembut dan empuk ini memang sangat bisa memanjakan lidah,banyak rahasia agar kue putu ayu terasa lebih lembut dan nikmat,tak salah lagi bagi anda yg telah berkunjung dan mencoba menyimak uraian yg kami sampaikan dihalaman ini.

Berikut selengkapnya mengenai Resep Kue Putu Ayu aroma pandan dan suji.

Resep Kue Putu Ayu

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/resep-kue-putu-ayu-pelangi-kukus.html

Bahan Kue Putu Ayu :
  • Garam 1 Sendok Teh
  • Parutan Kelapa 1 Buah
  • Santan Kental Pasta Pandan 250 ml
  • Tepung Terigu 300 Gram
  • Emulsifier Kue 1 Sendok Teh
  • Telur 4 Butir
  • Gula halus 250 gram


Cara membuat dan Resep Kue Putu Ayu Pandan Suji
  1. Langkah pertama siapkanlah wadah lalu masukan Emulsifer Kue,Telur,dan Gula Halus lalu kocoklah hingga merata sempurna.Selanjutnya bisa anda menambahkan santan kelapa dan tepung terigu lalu aduk kembali hingga rata dan mengembang/kental.Setelah merata bisa anda masukan Santan Pasta Pandan sesuai selera.Adonan sudah siap.
  2. Siapkan cetakan Kue Putu Ayu,olesi dengan mentega terlebih dahulu.Setelah itu pada cetakan anda masukan parutan kelapa kedalamnya lalu tekan hingga padat,setelah dirasa padat bisa anda tuangkan adonan kedalam cetakan sebanyak 3/4 ruang cetakan.setelah usai,kukuslah dan tunggu kira-kira 19 menit.Jangan gunakan api yg besar,yg bebrapa sedang saja.Angkat dan dinginkan, sajikan dan nikmati kelezatannya.
Resep Kue Putu Ayu Pelangi Kukus Sederhana Tanpa Mixer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.