loading...

Keadaan Dan Tempat Tinggal Jin Dibumi

Taukah Anda Tempat Tinggal Jin diBumi ini | Jin merupakan makhluk ciptaan Allah yang diciptakan dari api,dalam golongan jin juga ada golongan jin muslim dan jin kafirnya.Jin kafir umum yang kita sebut setan.Jin muslim juga puasa juga jin yang melakukan amal ibadat dan menyembah Allah SWT, sedang jin kafir jin musuh umat islam serta slalu berusaha menjebak dan menjerumuskan umat manusia kedalam keburukan/maksiat.

Sudah sewajar makhluk lainnya, jin pun memiliki rumah seperti manusia.Tapi karna wujud ghaib,hingga tak tau akan kedatangannya.Meski begitu,kenyataannya tak jauh dari golongan jin.Mungkin aja jin disekitar dimanapun kita berada saat ini.

Bicara rumah jin,apa kalian tau dimana jin itu tinggal? mungkin aja, jin ada dirumah.Dan berikut tempat tinggal atau rumah bangsa jin yang harus diketahui.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/08/keadaan-dan-tempat-tinggal-jin-dibumi.html


Tempat tinggal jin

1. Di Dalam Rumah-rumah

Darinya Sa'id Al-Khudri diceritakan Rasulullah SAW bersabda," Didalam rumah ada penghuni-penghuni (jin) maka bila kalian melihat sesuatu (yg ganjil) maka usirlah ia 3 x ,bila ia pergi maka biarkan,tapi sekira ia bandel (tak pergi) maka bunuh ia,karena ia jin kafir, " Hadis .Riwyt. Muslim

Rasulullah SAW pernah bersabda, " Tak ada satu rumah orang muslim pun melainkan diatap tempat tinggal jin yg muslim.Bila ia menghidangkan sarapan pagi,mereka (jin) pun turut makan pagi bersama mereka.Jika makan sore disajikan,mereka (jin)pun turut makan bersama orang muslim itu. Hanya aja, Allah melindungi dan menghambat beberapa orang muslim itu dari gangguannya jin-jin tersebut " Hadis.Rwyt. Abu Bakar didalam Kitabnya Fathul Barii oleh Ibnu Hajar Atsqalani

2. Di dalam Toilet ataupun diKamar Mandi

Ini sebab mengapa kita diharuskan mengucapkan do'a saat sebelum masuk kedalam WC, ternyata ditoilet itu adalah rumah jin.maka,mulai sekarang teratur membaca do'a saat masuk dan sebelum kekamar mandi agar anda lepas dari gangguannya jin atau syetan.

Dalam sebuah hadits,Rasulullah bersabda : " Bahwasanya jamban (WC) itu ditempati oleh Jin " Hadis.Rwyt. Abu Dawud, an Nasa’i, Ibnul Majah dan Ahmad

3. Didalam Lobang

Rasulullah telah melarang kita untuk buang air kecil dilubang.Baik tanah,batu.Karena,dalam lubang itu ada penghuni jin.

Darinya Abdullah bin Sarjas, Rasulullah SAW pernah bersabda," Janganlah seorang diantaramu buang air kecil dilubang", mereka tanya kpada Qatadah, "Knapa tak dapat buang air kecil dilubang? ", Qatadah menjawabnya, " Rasulullah SAW menceritakan karena lobang itu huninya golongan jin. " Hadis.Rwyat. anNasa'i dan Ahmad

4. DiPadang Pasir dan diGua-gua

Kita biasa mendengarkan ataupun melihat ada beberapa orang yang berbuat syirik lakukan tapa di gua.Ini nyata karena di gua itu ada penghuni jin.Mereka minta semua hal dari jin ini.( Tapi tak untuk yang tau mengenai ilmu pertapaan yg tak mensyirikkan Allah )

Darinya Ibnu Mas'ud ra.beliau berkata," Pada Suatu hari(kami beberapa shbat)kumpul bersama Rasulullah SAW tiba-tiba kamipun kehilangan beliau,dan kami mencari dilembah dan desa (tapi kami tak mendapatkan). Kami dan berkata lagi, " Rasulullah SAW dah diculik dan disandera. "

Waktu malam itu,tidurnya kami betul-betul tak mngenakkan.Waktu pagi hari tiba,kelihatan Rasulullah SAW tengah bersiap mengarah kami dari arah suatu gua yang terdapat dipadang pasir.

Kami lalu berkata, " Ya Rasul, malam tadi kami betul-betul kehilangan rasul,dan kami cari ke
sana kemari tapi kami tak mendapatkanmu rasul.udah itu kami tidur dengan sangat tak mengenakkan. " Rasulullah SAW bersabda, " Malam tadi sy didatangi oleh utusan dari Jin,ia membawa sy pergi menjumpai kaumnya untuk mengajarkan al-Qur’an, " Hadis.Rwyat. Muslim

5. Di dalam Air

Iblis ataupun kelompok jin memiliki kerajaannya diatas air.Maka tak heran sekiranya banyak orang yang menyakini ceritanya Ratu Nyi Roro Kidul yang dipercayai juga sebagai penguasa ataupun ratu laut selatan.

Darinya Jabir Rasulullah SAW bersabda," Sesungguh-nya iblis mmiliki singgasana atas air, " Hadis Rwyt. Muslim dan Ahmad

6. DiPasar-pasaran

Didalam hadits, Rasulullah pernah bersabda, Janganlah kalian jadi orang yg pertama kali masuk pasar atau jadi orang terakhir kali keluar dipasar,karena pasar tu ialah tempat bertarung para setan.Dan dipasar syetan menancapkn benderanya, " Hadis Rwyatnya. Muslim

7. DiMesjid-mesjid

Apabila kalian lihat penampakan makhluk halus dalam mesjid,mungkin aja kalian benar betul melihat.karena dalam masjid ada golongan jin muslim.

kadang juga kalian temui bahwa ada kejadian orang tertidur dalam mesjid lalu mereka dipindah oleh jin saat tidur tanpa sadar.


Maka semacam itu mungkin aja karena jin ada dimasjid,lebih lagi jin muslim mereka pun ada yang tinggal dalam mesjid dan melakukan shalat dimasjid.

Dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas ra. berkata, jin dah berkata kpada Rasulullah SAW, " Wahai Rasulullah izinkn kami jamaah jin untuk turut melakukan shalat dengan cara brjamaah berserta engkau dimesjid engkau. "Kemudian Allah Turunkan firman-Nya, yang arti" Dan sesungguhnya mesjid-mesjid itu milik Allah, dan jangan sampai kalian menyembah seorang pun didalamnya disamping menyembah Allah" al Qur'an.Surah. Jin ayat 18 Hadis Rwyat. Ibnu Aby Hatim dalam Tafsir Jalalain Jilid I.

Keadaan Dan Tempat Tinggal Jin Dibumi Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah