berita terbaru islam dan berita update

5/17/2015

Tips-Tips Meningkatkan Ibadah

Tips-Tips Meningkatkan Ibadah

 
Tips-Tips Meningkatkan Ibadah
(Padahal) mereka tak disuruh terkecuali agar menyembah Allah SWT dengan memurnikan keta'atan kepada-Nya dalam agama yang lurus , dan agar mereka menunaikan salat dan membayarkan zakat; dan yang sedemikian itulah agama yang benar.(QS. al Bayyinah:5)
Tujuan pertama diciptakan manusia semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Nilai hambanya berdasarkan pada nilai ibadah mereka, semakin tinggi kualitas ibadah seorang hamba maka semakin tinggi juga kualitas  tingkat hambanya.Shalat tarawih
Oleh karna itu penting untuk kita semua sebagai seorang hamba untuk selalu tingkatkan nilai ibadah yang kita punyai. Tip kita di pertemuan kali ini akan kami berikan tips-tips untuk meningkatkan ibadah, di antaranya yang wajib dikerjakan dalam meningkatkan ibadah ialah seperti berikut:
  • selalu merasakan bahwasanya dirinya penuh diliputi akan noda dan dosa. Dalam kehidupan ini kita slalu  terjebak dalam perbuatan yang berujung dosa, apakah itu dosa kecil ataupun dosa yang besar. Dengan beranggapan seperti ini menjadikan diri kita semakin membutuhkan  pengampunan dan di titik akhir akan tingkatkan ibadah untuk tamball sulamnyaa.
  • memperhatikan orang lain dengan pandangan sangat banyak amalan, jikalau kita melihatkan dirinya sendiri merasakan kemuliaan maka niat ibadah akan terkurang tapi sebaliknya bila kita merasakan lebih rendah nilai ibadah, maka dengan tersendirinya akan ada peningkatan dalam ibadah kita
  • Tidak oleh menganggapkan ibadah yang kecil itu sepele. Anggapan ada ibadah yang sepele tersebabkan kita tinggalkan banyak macam ibadah saat kita tak dapat mengerjakan ibadah yang dianggapkan besar, tak hanya itu menganggapkan sebahagian bentuk ibadah kecil dan sepele akan tersebabkan kita meremehkan orang lain yang mengrjakan ibadahitu.
  • mempelajari ilmu agama yang banyak lagi. Semakin mengetahui  kedalaman arti ibadah kepada Allah SWT maka semakin rajin juga untk kita dalam tingkatkan nilai ibadah. Itulah sebab orang yang ber ilmu akan lebih pertama dibandingkan orang yang ahli ibadahnya. Naah, jika ke 2nya kita hubungkan yakni sebagai ahli ibadah dan ahli ilmu pasti akan sangat mulia .
  • bersering seringlah bertadabur untuk mencari ilkham dari-Nya Allah SWT, kegunaan tadabur tak lain ialah tundukkan hati kita ini supaya semakin ‘tau diri’ betapa rendahnya dan hinan diri kita ini.
  • 1 lagi, barang kali ini pula sangat perlu.. jangan terllu banyak ketawa, karna ketawa akan semakin membuatkan hati kita menjadi keras..jika hati ini keras maka apa pun yang dikatakan  agamanya dengan sendiri tak bisa menyentuhkan nurani kita yang dalam.inilah sedikit mengenaiTips-Tips Meningkatkan Ibadah ,,semoga kita selalu mendapat Rido-Nya,,agar senantiasa kita bersyukur kepada-Nya,,,Aminnnn.Baca juga:Mamfaat buah mangga


Tips-Tips Meningkatkan Ibadah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.