Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan

Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan - Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan yang mana kita sebagai umat islam diwajibkan untuk mengerjakan satu ibadah yang sangatlah berat, yakni ibadah puasa. mengapa dikatakan ibadah yang cukup berat ? karna menurut Rosulullah  ibadah puasa ialah ibadah yang  beratnya melebihkan dari jihad melawankan musuh di waktu peperangan. Ibadah puasa ini menuntun kita supaya bisa untuk taklukkan hawa nafsu diri kita sendirinya selama satu bulan penuh.

Bulan puasa ialah bulan yang sangatlah diberkati  Allah SWT, yang mana di bulan ini semua amalan kita dilipat ganda hitungannya pahala hingga cukuplah sayang bila kita melewati begitu saja bulan Romadhan ini tampa ada pingkatan amalan yang baik yang sunnah apalagi amal yang wajib. Supaya ibadah kita di bulan Ramadhan dapat kita kerjakan secara optiimal, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan diantaranya yaitu :  


http://infomasihariini.blogspot.com/2015/05/persiapan-menyambut-puasa-ramadhan.html

  1. Persiapan iman 
Bulan Ramadan ialah bulan yang penuhdengan berkah, bulan yang suci yang mana harusnya kita tingkatkan amal -amalan dibandingkan bulan selain Ramadhan. Untuk itu kita butuh persiapkan iman kita karna iman ialah ibarat enerji yang gerakkan ibadah kita pada bulan Ramadhan, tampa iman yang kuat pastinya akan susah untuk kita agar puasa satu hari ditambahkan lagi mengerjakan ibadah yang sunat yakni salat tarawih di malam hari dan ibadah sunat yang lain.

  2. Persiapan fisik 

Sebelum menjalankan ibadah puasa wajib pada bulan Ramadhan,  sebaiknya ila kita sering latian puasa dulu. Rosulullah SAW sebelum memasuki bulan Ramadhan, pada biasanya beliau lebih tingkatkan lagi puasa sunat, dengan maksudnya supaya pada waktu kita mau masuk bulan suci Ramadhan, keadaan fisik kita telah biasa untuk puasa hingga saat pada waktu bulan suci Ramadhan puasa kita jadi puasa yang sangat baik.

 3. Persiapan ilmu 

Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, kita harus siapkan ilmu kita mengenai amalan2 yang akan kita krjakan pda bulan suci ramadhan supaya nanti amalan2 yang kita kerjakan jadi amalan yang sangat baik. Datanglah ke majelis2 ilmu, bacalah buku tentang puasa, salat tarawih dan amalan lain.

  4. Persiapkan biaya

Bulan suci Ramadhan ialah bulan yang mana seluruh amal kita dilipat ganda pahalanya oleh Allah , bulan suci Ramadhan pula sering disebutkan sebagai bulan untuk berbagi. Naah, sebaiknya bila kita siapkan biaya lebih untuk sedekah contohnya, ataupun untuk berbagi makanan buka puasa karna menurut Rosulullah SAW, barang siapa yang memberikan makanan untuk buka puasa untuk orang yang puasa walaupun cuma satu biji kurma, maka haram api neraka untuknya.

Marilah kita jadikan bulan suci Ramadhan sebagai bulan untuk bertaubat kita. isilah bulan suci ramadhan dengan amal-amal kebaikan. jangan menyia-nyiakan bulan yang penuh dengan ampunan dan rahmat ini, jangan biarkan dia berlalu dengan begitu saja, jangan sampai di akhir Ramadhan kita menyesalkan dan jadi orang yang rugi karena ditinggal pergi bulan suci Ramadhan tampa ada tingkatan iman, tanpa ada peningkatan takwa dan kita rugi karna kita tak tergolong orang2 yang kembali ke fitrahnya ataupun suci kembali sehabis Ramadhan.

Persiapan Menyambut Puasa Ramadhan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah