berita terbaru islam dan berita update

8/04/2016

Misteri Jejak Kaki Nabi Adam di Puncak Gunung Sri Lanka

Adam's Peak begitu disucikan oleh masyarakat setempat lantaran di sini terdapat situs berupa jejak kaki raksasa yg diyakini sebagai jejak kaki Nabi Adam AS.

Adam's Peak atau Puncak Adam menjadi salah satu kawasan wisata ziarah yg cukup populer di Sri Lanka.Uniknya,tempat ini diziarahi dan disucikan tak hanya oleh masyarakat dari satu golongan agama.

Tempat ini dikeramatkan oleh pemeluk Islam,Kristen,Budha,Hindu dan suku asli yg ada di Sri Lanka.

Usut punya usut,Adam's Peak begitu disucikan oleh masyarakat setempat lantaran di sini terdapat situs berupa jejak kaki raksasa yg diyakini sebagai jejak kaki Nabi Adam AS.

 http://infomasihariini.blogspot.com/2016/08/misteri-jejak-kaki-nabi-adam-di-puncak.html


Alasan ini pula yg melatarbelakangi pemberian nama Adam's Peak (Puncak Adam) pada tempat ini.Adam's Peak terletak di wilayah pegunungan di antara Distrik Ratnapura dan Nuwara Eliya,Provinsi Sabaragamuwa,Sri Lanka.

 http://infomasihariini.blogspot.com/2016/08/misteri-jejak-kaki-nabi-adam-di-puncak.html


Puncak gunung ini menjulang tinggi hingga 2.243 meter di atas permukaan laut.Di puncak inilah terdapat sebuah situs berbentuk telapak kaki berukuran sangat besar hingga 180 cm.Masyarakat setempat meyakini telapa raksasa ini merupakan milik Nabi Adam.

Mereka percaya,ketika Nabi Adam diusir dari surga ke dunia,Beliau ditempatkan di puncak gunung ini karena letaknya yg paling dekat dan paling mirip dengan surga.Ya,masyarakat Sri Lanka memang kerap mengibaratkan tempat ini dengan surga lantaran keindahan panorama alamnya yg luar biasa.

Baca Juga:Misteri Kota sodom Yang Tersebut Dalam Al-qur’an

Hingga saat ini,situs berupa jejak kaki raksasa itu masih sangat dijaga dan dilindungi di Adam's Peak.Tempat ini juga tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan yg ingin berziarah atau sekadar penasaran.

(Sumber : islamiclandmarks. com)
Misteri Jejak Kaki Nabi Adam di Puncak Gunung Sri Lanka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.