loading...

Tips sehat islami

Tips sehat islami-di pagi ini kami ingi memberikan sedikit tenteng tips sehat yang islami ,Dibawah ini ialah beberapa Tips Hidup Sehat  yang islami  yang sudah terbukti :

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/06/tips-sehat-islami.html


1.Tak makan sebelum kelaparan dan tak berlebih-leihan dalam makanan.
Gaya hidup sehat ini yang dijalankan oleh NabiAllah yang terakhirnya ini sungguh dapat menjadikan suri tauladan untuk umat jaman sekarang ini. Salah satu ialah Rosulullah tak makan sebelum lapar dan tak berlebih-lebihan dalam makanan.

2. Duduk Saat Mau minum
Saat  merasa kehausan Rosulullah biasanya meminumkan air dengan duduk lebih dulu. Cara yang ini juga membuktikan sehat secara ilmiahnya yang mana saat kita minum air dengan posisi  berdiri akan ada katup yang belum siap terima tekanan airnya dan saat duduk katup itu terbukakan dan bersedia terima airnya.

3.Makan dengan tangan kanan
Makan dengan tangan kanan tak cuma sekedar kebiasaan tapi pula menurut suatu peneliti ini juga suatu gaya hidup yang menyehatkan. Saat makan memakaikan tangan kanan jadi yang aktif ialah otak bagian kiri yang mana sipatnya otak bagian kiri ini slalu teratur, dan berfikir. Sedang saat makan memakaikan tangan yang kiri maka yang aktip ialah otak bagian kanan yang mempunyai sipat imajinasinya dan acak-acakan. Maka makan dengan tangan yang kiri dianggapkan kurang cocok menurut suatu peneliti.

4.Cepat tidur dan Cepat bangunnya.
Bila telah saatnya tidur, maka Rosulullah SAW akan  tidur. Tidur yang pas pada malam harinya sekitar ialah selesai istirahat sesudah sholat Insya,  lebih kurang jam 21.30. Lalu sekitar jam 03.00 telah bangun pada per tiga malam untuk sholat malam. Walau demikian waktu yang dipakaikan untuk tidur ialah kurang dari 8 jam. Dalam kontek ini, pemakaian waktu 24 jam dalam 1 hari 1 malam, ialah seper tiga untuk beraktivitas, seper tiga untuk ibadah kepada-Nya Allah, dan seper tiga lagi ialah untuk tidur yang cukup.

5. Sering berpuasa
Menurut suatu peneliti puasa ialah satu cara yang asli untuk menahankan diri. Ini adalah satu cara sehat yang belum diketahui orang jaman sekarang ini. Untuk jelasnnya lebih lanjut dapat membaca buku ESQ karyanya Ari Ginanjar. Baca juga Artikel kisah sedih ayah bunda dan tanda-tanda husnul khotimah

Tips sehat islami Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah