berita terbaru islam dan berita update

5/24/2015

Faktor Tidak di Kabulkan Doa

Faktor Tidak di Kabulkan Doa -Doa sesungguhnya mempunyai peranan yang  penting dalam mengarungkan suatu kehidupan. KENAPA? Karna tak satu pun benda atau apa saja di dunia ini bergerak tampa kehendak  Allah. Tanpa kita sadari bahwa sungguhnnya kekuatan do'a mencapai 70 persen dalam andil nya di tiap-tiap hajat dan kesuksesan yang kita capai
http://infomasihariini.blogspot.com/2015/05/faktor-tidak-di-kabulkan-doa.html

Di satu hari Sayyidina 'Ali Karimallahi Wajjhah, berkhutbah dihadapan ummat Muslim. Saat beliau mengakhiri khutbah,tanpa disadari berdirilah seorang di pertengahan jama,ah sambil berkata-kata,Tips-Tips Meningkatkan Ibadah
“ Ya 'Amirul Mukminin, kenapa do'a kami tak dikabulkan? Padahal Allah berfirman didalam Al Qur’an, “Ud’uuunii astaaajiblakuuummm”(berdo'alah Untuk-ku, niscaya akan Ku perkenan Untukmu). Sayyidina 'Ali kemudian menjawabnya, “Sesungguhnya hatimu sudah berhianat kepada Allah SWT dengan 8 hal yakni:Engkau ber iman kepada Allah SWT , mengetahui Allah SWT, tapi tak melakukan kewajiban mu kepada-Nya Allah,Jadi tak ada mamfaatnya keimanan tersebut .
  1. Engkau berkata iman kepada Rasul-Nya, tapi engkau menentangkan sunnahnya dan mematikan Syariat. Jadi, apa lagi nilia dari keimanan tersebut.
  2. Engkau membacakan Al-Qur’an yang diturunkan melewati Rosul-Nya, tapi tak kau mengamalkan.
  3. Engaku mengatakan, “ Sami’naa wa athaatha’na (kami dengarkan dan kami patuhi), tapi kau tentangkan ayat-Nya.
  4. Engkau inginkan surga, tapi tiap waktu melaksanakan hal-hal yang bisa jauhkan mu dari surga. Jadi, mana bukti kehendak mu tarsebut?
  5. tiap-tiap waktu engkau rasakan nikmat yang Allah berikan untukmu, tapi tetaplah kau tak mensyukurkannya.
  6. Allah perintahkanmu supaya memusuhkan syetan sambil berkata “ sungguhnya syetan ialah musuh untukmu, Jadi anggap dia musuh untukmu karna sebenarnya syetan-syetan tersebut hanya mengajak kelompok supaya mereka jadi penghuni neraka yang menyala api besar”.(Q S AL Fhathir 35 : 6). tapi kau tak memusuhi syetan malah berkawan dengan syetan itu.
  7. kau jadikan cacat ataun jelek orang lain dihadapan orang yang lain di depan matamu, tapi kau sendirinya yang lebih berhak di cela-cela dari pada ia.Baca Juga:Mamfaat Jambu biji untuk kesehatan

Nah bagaima dengan do'amu terima, padahal engkau sudah menutupkan semua pintu dan jalan do'a itu. Bertakwa lah kepada-Nya Allah, Salehkan amalanmu, bersihkanlah batinmu, dan kerjakan 'amar ma’ruf nahi mungkar. Pasti Allah SWT akan mengabulkan do'amu.
Faktor Tidak di Kabulkan Doa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.