loading...

7 Negara Terkecil di Dunia


7 Negara Terkecil di Dunia - Anda tentu penasaran gimana bentuk negaranya,Dan kita juga rasanya inginkan punya negara sendiri yaitu kita sebagai presidennya ya, kita namakan kategori ini Negeri terkecil, suatu ‘negara’ yg merdekakan dirinya yg wilayahnya super kecil tak terikat dngan aturan negara lain.Negara Mereka tak banyak dikenal seperti negara lain yg daaerahnya kecil seperti Vatikan itu.Beberapa alasan orang ingin membentukk Negara sendrii, mulai dari tidak puas dengan negaranya,untuk lucunya, sebagai media protesnya, bahan eksperimen politik, atau tujuannya untuk kriminal.Dan ada emang beberapa negara yg diakui dengan legal oleh negara tetangganya itu, mungkin beberapa ada yg sangat konyol,ada beberapa yg cukup unik.

1. Negara Sealand
Wilayahnya: 0.00055 km2
Populasinya: 27 (2002)

Presiden : Michael Batest

7 Negara Terkecil di Dunia


Sealand merupakan Negara kecil yg sangat dikenal secara luas. MeMungkinkan sebab beritanya yg unik dan banyak yg disebakan.Negara Sealand ini berada di sekitar 10 km2 dari pesisir pantai Inggrisnya.Pertamanya adalah benteng pertahanan negara pada zaman Perang Dunia II tahun 1967. Paddy Roi Batest (Knock Joehn) penghuni tempat ini dngan mengerjakan stasiun radio bajak laut. Ia dan keluarga lalu menyatakan wilayah Sealand adalah sebuah negara, sehingga ia menerbitkan paspornya sendiri. Batest mengakui Sealand sudah diakui secara de facto oleh wilayah Jerman dan Inggris.
 

Ada kejadian yg unik di 1978. Saat Batest keluar negeri, Alexanderd Achenbach yg mengakui dirinya Perdana Mentri wilayah Sealand, berserta beberapa orang Jerman dan komplotan Belanda, melaksanakan kudetanya terhadap wilayahnya.lalu Batest meminta bantuan militer untuk merebut lagi negara Sealand, sehingga akhirnya Achenbac dan kolompoknya itu ditangkap. Karna Achenbac mempunyai paspor wilayah Sealand, maka dia ditahan sebagai pengkhianat negaranya,tapi komplotannya itu dibebaskan.9 keajaiban dunia diluar pikiran saudara

2.negara Republik Molossia
Wilayahnya: 58 km2
Populasinya: 2-3
Pemimpinnya : Presiden Kevien Baugh
 

7 Negara Terkecil di Dunia

Molossia adanya di dekat Daytont, Nevadaa, USA. Negaranya adalah sebidang tanah yg dimiliki oleh Kevien Baugh, Presidennya. Tergolong kedua tanah yg dia beli di wilayah Pensylvania dan Californya. Dia berkuasa ala diktator, lengkap dngan seragam militernya dan kacamata hitam.Dia pula mengakui sebidang wilayahnya di lautan pasifik dan Planet Venuss. Molossia sebetulnya membayarkn pajaknya ke USA, tapi mereka menganggapny sebagai‘bantuan luar negeri’.

3.negara Kerajaan Hutt Riverd
Wilayahnya: 75 Km2
Populasinya: Sekitar 20 penghuni dan 13,000-18,000 warga di luar negeri.
Presidennya: His Roal Highness Princes Leonart I
 



7 Negara Terkecil di Dunia

Negara ini didirikan oleh Leonart Casley pada tahun 1970. Negara ini berbentuk saat 5 keluarga besar yg mempunyai perkebunannya di provinsi Hutt Rivert terlibat masalah perselisihan dngan pemerintah Australia. Keluarga besar tersebut sudah melanggar aturan pemerintahan Australia yg membatasi hasil produk gandum yg dibolehkan dijual dengan legal dalam batas waktu tertentunya.Saat kasus ini memasuk pengadilan, Caslei yg adalah pemimpin 5 keluarga, mendeklarasikan dirinya sebagai “His Roal Highnes Princes Leonart I” untuk menggunakan hukum yg lama yang menyebutkan bila melangar aturan sebuah kerajaannya, akan dihukumi sebagai pengkhianat,lalu dia menjadikan hukum ini sebagai usahanya buat melepaskan diri dari wilayah Australia.

4.negara Kerajaan Other World
Wilayahnya: 0.02 km2
Populasinya: Beragam
Presiden: Her Roal Majesty Quen Patriciai I

7 Negara Terkecil di Dunia


Negara Kerajaan Other World asalnya dari sebuah resort di negara Republik Ceko yg memerdekakan diri. Berbentuk matriarchy,maknanya dipipmpin seorang wanita. Dalam negara kerajaan ini ada kasta-kasta. Mulai dari gelarnya bangsawan untuk para penguasa yg semuanya ialah wanita, negara kerajaan ini tujuannya untuk mengumpulkan sebanyak mungkin prianya buat dijadikan kasta yg terendah yg dinamakn budak. negara Kerajaan ini mempunyai paspornya, mata uangnya, polisi, benderanya, dan lagu kebangsaan sendiri.

5.negara Waveland
Wilayahnya: 784 km2
Populasinya: 0
Presidennya: Greenpeacce

7 Negara Terkecil di Dunia


Secara fisiknya negara Waveland adalah gunung batu tidak berpenghuni di tngah laut brdekatan dngan Inggris. Kepemilikan diperebut oleh wilyah Inggris,negara Iceland, dan negara Denmark.di 1997, organisasator pecinta lingkungan, Greenpeacce, menguasai wilayah ini dan mendeklarasikan diri sebagai negara Waveland. Mereka menawarkn kewrganegaraan untuk siapapun yg mau mengucapkan sumpah setianya. Ini adalah bentuk protesnya terhadap pengeboran minyak yg terjadi di daerah itu. Aksi protes itu berlangsung sampai 1999, Akhirnya pendanaan mulai terlambat, Waveland pun ditinggalkn, yg tertinggal hanya bangunan mercusuar bagi membantu para pelautnya supaya menghindari gunung batu itu.

6.negara Grand Duchy of Westarctica
Wilayahnya: 1.610.000 km2
Populasinya: kebiasaanya 0
Presidennya: Jonh-Lawrencce Langer, Grand Dukke of Westarctica

7 Negara Terkecil di Dunia

Negara Westarctica merupakan daratan eis yg luas di bahagian barat Antartika, tidak da pemiliknya sampai 2001,saat seorang berkebangsaan  usa, Travys McHenri menemui celah didalam prjanjian antar negara tentang Antartika. pda dasarnya, didalam perjanjian antar negara itu, tidak membolehkan negara lain untuk mengklaim wilayah Antartika itu,tapi tak menerangkan aturan lain bagi ’sseorang individu’ yg mempunyai niat buat mengklaim wilayah itu. McHenri lalu mengklaim sebuah wilayah lain di bahagian barat Antartika.

7.negara Kerajaan Talossa

Wilayahnya: 13 km2, ditambah sebagian Antartika
Populasinya: 120
Presidennya: King Jonh I


7 Negara Terkecil di Dunia

Seseorang yg 14 tahun, Roberd Madyson pada th 1979, mendirikan negara kerajaan Talossa. Pada saat mulanya dia mengklaim hanya tempat kamar tidurnya.Waktu dia tumbuh menjadi besar, dia mengklaim wilayah yg lebih luas lagi sehingga akhir tergolong bahagian timur Milwake, dan 2 pulau di benua Antartika dan negara Perancys. negara Talossa emang suatu konsep yg konyol,akan tetapi banyak munculnya di media, masuk juga New York Times dan Wired. Sebahagian besar ‘penduduk’ Talossa itu (mungkin lebih tepat dinamakan anggota), bisa anda lihat di websitenya Madyson.

itulah negara terkecil dan terkonyol mungkin ya yang ada didunia ini,kita juga bisa mengklaim rumah tangga kita adalah sebuah negara kecil yg di atur oleh presidennya ayah dan ibu sebagai wakilnya ya,hehe sangat menarik ya.

7 Negara Terkecil di Dunia Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah