Jebakan Penghulu waktu Akad Nikah

Jebakan Penghulu waktu Akad Nikah|Untuk yang belum menikah,cacatan kami waktu kali pertama hadir di acara akad nikah kawan kami. saya melihat sebagian penghulunya mempunyai beberapa hal pertanyaannya kepada calon pengantennya.
Maka seperti biasa pertanyaan tersebut sesudah atau sebelum mereka ucapkan akad nikahnya baru ditanyakan ,karna sesudah akadnya (ucapan “saya terima nikah dan kawin si fulan…. ? )jadi sebetulnya calon pengantennya telahh sah menjadi suami istrinya (tetapi terkadang masih belum sadar jika sudah sah nikahnya) , hal itulah yang  dimanfaatkan penghulunya.:)
Jebakan Penghulu waktu Akad Nikah
ok saya mulai ya ,perlu diingat semua pertanyaannya ialah sesudah atau sebelum akadnya,dan berlakunya hanya bagi penganten barunya !..(duanya belum menikah) :
  1. Bagi penganten Laki-laki mungkin mereka tanyakan : “apakah kamu telah pernah mempunyai istri ya? ” Kemudian sebab masih tegangnya kawan menjawabnya :  “tidak ustad” ,dan penghulunya mengatakan : ” kamu bohong dong,Kemudian ini yang di sebelah kamu,siapakah ia?”  gitu..kenak pula penganten Lakinya :mrgreenn ianya:
  2. Seterusnya penganten Lakinya terkadang mereka tanya kembali : “apa dia istri pertamanya kamu? ” ,penggantin Lakinya truss jawabannya: “yaa dong” dengan tenang. lalu sang istri ditanyakan : “betul kamu istri perrtama ianya??” istri dengan jawabannya : “betull”. seterusnya pennghulu melanjutkn kembali:  “jikalau demikian kamu tergolong sang istri yang salehah dan sedia menunaikan syariat islam dengan Kaffah benar, Jika ada istri pertama dan berarti bisa ada juga istri kedua,ketiga dan setelahnya ya kan?? ” :mrgreennya kumat:Untuk Berita Islami:Tata Cara Memandikan Jenazah
Iya demikianlah bagian dari tulisan kami Jebakan Penghulu waktu Akad Nikah di lingkungan sekitar kami yang telah lalu,bila ada lagi yang lainnya yg memilikii cacatannya tentang diri pribadi bisa pula berbagi sesama tentang hal ini ya, silahkan kita saling berbagi :D
jangan ditanya orang kapan nikahnya,dan cacatan saya ini semoga bisa mengatasi kemungkinan yang ditanyakan oleh penghulu nikah ya.

Jebakan Penghulu waktu Akad Nikah Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah