loading...

Jalan Keluar Menjauhi KDRT

Jalan Keluar Menjauhi KDRT|Setiap rumah tangga pasti  ada masalah baik masalah kecil maupun besar,dalam menyelesaikan masalah tersebut tidak harus dengan KDRT(kekerasan dalam rumah tangga)dibwah ini ada jalan keluar atau cara menjauhi KDRT

Jalan Keluar Menjauhi KDRT

cara untuk menjauhi KDRT diantaranya :
  1. Membina kesadaran dalam persoalan KDRT yaitu persoalan sosial bukan individu dan adalah pelanggaran hukum yang berkaitan dengan HAM.
  2. Sosialiasasikan kepada masyarakat kita tentang KDRT yaitu tindakan yang tiada bisa dibenarkan dan bisa diberi sangsi hukumnya. Dengan tips mengubah pondasi KDRTnya di tingkat lingkungan masyarakat yang pertama dan yang utama membutuhkan.baca juga:
    7 Kesalahan Yang Dapat Menimbulkan Kehancuran
  3. Harus Ada konsensus yang bahwa kekerasan/kekasaran yaitu tindakan yang tiada bisa diterimanya.
  4. Kita kampanyekannya penentangan kita terhadap tayangan kekerasan yang ada di media yang
  5. terkesan kekerasannya seperti perbuatan kekerasan biasa,tidak menghibur dan tidak patut menerima penghargaannya.
  6. Kemudian Peranan Media massanya. Media cetak, televisi, bioskop, radio dan internet yaitu system yang dapat berpengaruh besar untuk bisa mencegahnya dan mengurangkan kekerasan/keributan didalam rumah tangga kita ( KDRT). Peranan medianya massa sangatlah berpengaruh besar didalam mencegah KDRT bagaimanakah media massa bisa memberi sesuatu berita yang bisa merubah suatu pola budaya KDRT adalah suatu tindakan yang dapat
  7. melanggar hukum dan bisa dinyatakan hukumannya penjara sekecil apapun bentuk dari kekerasan penganiayaannya.
  8. Kita dampingi korban didalam menyelesaikan hal persoalan (konseling) dan kemungkinannya menempatkan didalam shelter (tempat penampungannya) hingga para korbannya akan lebih kita pantau dan lebih terlindungi dari kekerasan dan konselor segera dengan cepat bisa membantu pemulihan secara psikisnya.Demikialah Jalan Keluar Menjauhi KDRT semoga bermamfaat untuk Artikelnya.

Jalan Keluar Menjauhi KDRT Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah