7 Kesalahan Yang Dapat Menimbulkan Kehancuran

7 Kesalahan Yang Dapat Menimbulkan Kehancuran | Semua manusia pasti mempunyanyi kesalahan dan  banyak yang tidak sempurna seperti Pencipta, karena sempurna itu hanya Kepunyaan Allah SWT Tuhan Semesta alam. Kesalahan yang sangat kecil itu pun akan ditulis oleh 2 orang  malaikat.baik itu kesalahan yang di senaja maupun yang tidak begitu pun dengan kebaikan. Dari semua kesalahan-kesalahan yang mereka mengetahui bahwasanya ada beberapa kesalahan yang dapat menghancurkan, yalki yang demikian adalah kesalahan yang sangat gedek dan tidak akan mendapat pengampunan dari Allah SWT. Ada 7(tujuh)kesalahan yang dapat menimbulkan kehancuran, yaitu:
 

7 Kesalahan Yang Dapat Menimbulkan Kehancuran

"Wajarlah anda menjauhi 7 (tujuh) kesalahan yang dapat menimbulkan kehancuran". Dikatakan kepada saudara, "Apakah ketujuh(7) dosa tersebut ya Baginda Rasul?dan"  Baginda Rasul menjawabnya:
  1.  menduakan Allah,
  2.  guna-guna(sihir),
  3.  pembunuhan yang diharamkan oleh Allah untuk dibunuh terkecuali dengan hak,
  4.  memanfaatkan(memakan) kepunyaan anak yatim,
  5.  mengambil riba,
  6.  kabur(lari) dari perang pertempuran dan
  7.  mencurigai perempuan muslimah baik-baik berbuat zhina" (Hadis Riwayat Al- Bukhori nomor.2560 dan Muslem nomor.129). Tetapi sebetulnya bukan hanya (7)tujuh kesalahan  itu sajayang tersebut diatas, ada masih banyak lagi kesalahan-kesalahan gedek yang laennya yang sudah dicatat di dalam hadis-hadis  yang laen. Rasulullah SAW(Sallaulahu 'alaihi Wassalam) bersabda:

"Menduakan  Allah, daruhaka kepada ayah bunda". Kemudian beliau duduk dari sebelumnya baring  lalu bersabda: "pula ucapan dusta" (Hadis Riwayat Al- Bukhori nomor.2460 dan Muslem nomor

 .126).














 Untuk Menambah Wawasan Islami Baca Juga:Waspada Aliran Sesat di Aceh


Demikianlah 7 Kesalahan Yang Dapat Menimbulkan Kehancuran yang dapat saya sampaikan,semoga kita jauh dari kehancuran dan menjadi nasehat untuk kita semua...

7 Kesalahan Yang Dapat Menimbulkan Kehancuran Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah