berita terbaru islam dan berita update

3/18/2015

Kelebihan Menutup Aurat Dengan Sempurna

Kelebihan Menutup Aurat Dengan Sempurna | Seluruh Tubuh wanita itu aurat kecuali telapak tangan dan muka dan sangatlah indah.dan Menjadi godaan buat sekalian pria muslim.gimanapun hebat sang pria,ia akan tergoda lemah didepan sang wanitanya.SeSungguhnya Allah sudah menciptakan kelebihan dan kecantikan yang tiada sempurna kepada hambaNya.Terutama sekali kaum wanita.tapi,bilakah semua keindahan itu untuk dipertontonkan pada semua orang luar?Bagaimanakah jika seorang pria bisa menahan dengan godaan yang dipertontonkan aurat kaum wanita kepadanya.tentu tidak sanggup..Bukankah telah banyak fakta perkosaan dan pelecehan dimana-mana terhadap wanita yang awalnya dari memperlihatkan auratnya. Terus salahkah pria yang tidak bisa tahan syahwatnya!
Sungguh sangat  luar biasa,Allah subhanahu wata'ala sudah memberikan aturan yang jika di ikuti,maka aturan itu akan meningkatkan derajatnya kaum wanita.Aturan tersebut ialah bagaimana kaum wanita harus menutup auratnya masing-masing.
“Hendaklah mereka menjulurkan jelbab ke seluruh tubuhnya mereka,yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal,karena itu mereka tidak diganggu,” Al- Ahzab: 59.
Lantas bagian manakah yang bisa dilihat?Jika Rasulullah sudah menjelaskan ke semuanya. “Kalau anak perempuannya sudah cukup umur,dan maka dia tiada boleh di lihat oleh mereka,kecuali wajah dan kedua telapak tangan nya hingga pergelangan.”(H.Riwayat. Abu Daud).

Batasannya pada wajah, leher,dan dadanya
“Dan tinggal-lah kamu(perempuan)di rumah kamu dan janganlah kamu menampak-kan perhiasan-mu seperti orang-orang jahiliyah yang trdahulu.”
“Hendaklah mereka (perempuan) mengulurkan jilbab sampai menutup dada mereka.”

Wangi-wangiannya
“Siapa saja wanita yang memakai wangi-wangiannya kemudian melewati suatu kaum supaya mereka mencium baunya,maka wanita itu sudah dianggap melakukan zina,dan tiap-tiap mata itu ialah zina.” H.Riwayat An- Nasa’i, Ibnu Khuzaimah dan ibn Hibban.

Jika begitu kepada siapakah wanita bisa memperlihatkan aurat?
“Dan janganlah memperlihatkan perhiasan mereka kecuali kepada suaminya mereka itu,atau bapak mereka,atau bapak mertua mereka,anak-lelaki mereka,atau anak-anak lelaki suami mereka (anak tiri),atau saudara-saudara lelaki mereka,anak saudara pe-rempuan mereka,atau wanita-wanita (rakan-rekan sodara atau yang berkhidmat)dengan mereka,hamba sahaaya mereka,atau orang2 laki-laki yang menjadi pengikut mereka yang tiada mempunyai syahwat (nafsu)pada perempuan tersebut,atau anak-anak yang belum ada timbul nafsu birahi jika melihat auratnya perempaun.(al qur'an surah An-Nur:31)

Kalau kita hayati dan cermati dalam Al-Quran,beberapa kali Allah subhanahu wata'ala menyebut aurat wanita seperti perhiasan.Perhiasan ialah sesuatu yang indah/cantik. Dan Allah yang sudah menciptakan keindahan cantik wanita itu melekat kepadanya.Bilakah kalian(kaum wanita) tidak mahu mensyukuri atas kelebihan yang diberikan oleh Allah kepada kalian semua?Apakah kalian tidak mahu menjaga perhiasan yang diberikan oleh Allah ta'ala?

Berikut ini hal lampiran ada ilustrasi foto bagaimana kesalahan dan yang seharusnya menutupkan aurat bagi kaum wanita.foto tersebut banyak dari Unit Penerbitan internet google.


Kelebihan Menutup Aurat Dengan Sempurna





Metode Menutup Aurat Dengan Benar

Jellbab bukanlah merendahkan martabat dan derajat kaum wanita,melainkan meninggikan dan melindungi kesopanan dan kesuciannya wanita,Yaitu:

6 kriteria jilbab menurut Dalam  Al-Qur’an dan Sunnah :
 
  •  Menutupkan aurat seluruh tubuhnya kecuali wajah dan kedua tapak tangan
  • Longgar dan tiada memperlihatkan bentuk tubuhnya.
  •  Tebal dan tidak transparan pastinya.
  •  Modelnya tidak terlalu glamour
  • Tiada menyerupai pakaiannya lelaki
  • Tiada diserupakan dengan pakaian non-muslim/diluar islam
Demikianlah uraian singkat tata cara menutup aurat dengan sempurna yang pasti muslimah shaleha cuma mengharapkan ridha Allah Ta'ala.
 
Baca juga artikel lainnya:9 Tips Awet Muda Islami
terima kasih telah membaca artikel blog saya,salam kompak selalu.
Kelebihan Menutup Aurat Dengan Sempurna Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.