berita terbaru islam dan berita update

3/12/2015

Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup

*Sudahkah saudara mengenal Al-Qur'an? 
*Bagaimana yang dikatakan dengan Al-Qur'an sebagai pedoman hidup bagi saudara?
*Apakah saudara memahami makna Al-Qur'an tersebut?

          #Bisakah anda menjawab semua pertanyaan  itu?
          Jika saya boleh jujur,,saya tidak bisa menjawab pertayaan itu,,karna masih banyak kekurangan dan kesilapan ,biarpun demikian saya tetap ingin berbagi sedikit pengetahuan bersama saudara-saudaraku yang seperjuangan dalam berbuat kebaikan.,,


Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Umat Islam
          Ketahuilah hai saudara-audara ku ,,biarpun dia seorang alim ulama ,dia tetap manusia yang tidak jauh dari dosa,,maka janganlah segan untuk memulai berbuat baik melalui kita memahami sedikit demi sedikit maknna AL-Qur'an,saya menyadari dalam merintis kata-kata,masih banyak kekurangan pada diri saya,maka dengan sangat mengharap riza ALLAH SWT ,saya dapat menulis sedikit tentang pentignya AL-Qur'an dalam hidup kita semoga dapat bermanfaat bagi kita semua diantaranya ada dibawah ini:

 Al qur'an sebagai ummul kitab yang artinya semua yang tertera dalam kitab-kitab ALLAH sudah
dijelaskan dalam Al qur'an.
Al qur'an juga sebagai penerang bagi kita yang mengamalkan yang bisa diartikan tanpa Al qur'an dunia ini fana,kita ini tidak ada artinya dan tak ada yang membedakan yang mana kaum muslim dengan yang non muslim.

didalam Alqur'an juga telah jelas diberitahukan masalah-masalah hukum islam seperti;wajib,sunat,haram,makruh dan seperti yang slalu kita jumpai pada waktu sehari-hari yaitu tentang halal dan haram di segi makanan,,masalh itu jika dibiarkan kita melakukannya maka akan sia-sia kita rugi berteduh dibawah lapisan langit yang terbentang luas dan diatas perut bumi ini.maka inilah  yang haram kita lakukan setiap hari seperti;
           *Mencuri=dapat membawa rezeki yang tidak halal untuk anak istri anda.materil yang anda dapatkan tidak berkah dan anda akan mendapat dosa besar,maka jika boleh saya sarankan jauhilah pekerjaan mecuri karena pekerjaan tersebut sangat fatal untuk masa depan anak cucu saudara sekaliann.
          *Pembunuhan=Memang benar fitnah lebih kejam dari pembunuhan .disini dalam pengertian laen bukan berarti kita tidak dosa melakukan pembunuhan.pembunuhan tetap dosa besar hkumnya.selain ada pertanggung jawaban di akhiratt kelak didunia juga a nda akan berurusan dengan pihak yang berwaib seperti polisa dan pengadilan.

Baca juga:Adab Bergaul Dengan Guru


        Jika kita bercerita tentang Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Umat Islam.maka tidak adahabisnya ,berhubung saya baru memulai emua inii maka dengan sangat berat hati saya minta maaf karena dalam penulisan ini saya menyadari masih banyak kekurangan akan tetepi saya tetap ingin brbagi dengan saudara-saudara sekalian ,semoga yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi kita semuua,terikasih atas kebersamaan saudara,
Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.