loading...

Keindahan Papua Yang Sulit Dijangkau

7 Tempat Wisata Papua Yang Sayang Untuk Dilewatkan
Tidak harus ke luar negeri untuk mendapatkan keindahan alam, karena di tanah air kita sendiri kita bisa temukan keindahan itu. Sudah pernahkah Anda mendatangi tanah Papua? Jika belum pernah, maka jangan katakan bahwa tempat lain lebih indah. Karena banyak tempat wisata Papua yang akan memikat hati Anda dan membuat Anda enggan untuk meninggalkannya. Di pulau paling timur yang ada di Indonesia ini mata kita akan dimanjakan dengan keindahan alam yang tersebar di beberapa titik, terutama untuk keindahan alamnya. Di samping itu, Anda juga bisa menyaksikan wisata budaya yang sama sekali berbeda dengan adat di daerah lainnya. Dan berikut ini tempat-tempat yang akan membuat Anda jatuh cinta.

Raja Ampat

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/06/keindahan-papua-yang-sulit-dijangkau.html

Biota laut yang beragam adalah Andalan yang sangat pantas di Andalkan. Tempat wisata Papua Raja Ampat ini menyimpan kekayaan spesies dunia hingga 75% dan memiliki 1.500 lebih jenis ikan dan juga penyu yang siap untuk Anda lihat. Untuk mendapatkan view yang bagus, Anda bisa mengunjunginya pada bulan Oktober hingga November dimana air sedang jernih-jernihnya.

Danau Sentani

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/06/keindahan-papua-yang-sulit-dijangkau.html

Inilah tempat wisata Papua yang merupakan danau terbesar di Papua. Jika Anda sudah sampai di Jayapura, maka setidaknya 50 km lagi Anda bisa mencapai tempat ini. Anda bisa menyaksikan keindahan danau yang dihuni oleh 21 pulau dengan ketinggian 75 meter Dpl. Di sini, Anda bisa memancing, berenang, menyewa perahu untuk melihat-lihat dan berkeliling, atau berkuliner dengan menu yang tidak bisa Anda dapatkan di Pulau Jawa.

Danau Paniai

Tempat wisata Papua Nugini yang satu ini juga tidak kalah menarik dengan danau yang ada di Papua. pada 30 November 2007 diadakan konferensi Danau se-dunia di India, konferensi ini diikuti oleh 157 negara dan dinyatakan bahwa danau Paniai adalah danau terindah. Di danau inilah dihasilkan ikan air tawar terbesar di Papua, sedang ikan yang terdapat di danau ini antara lain ikan mas, ikan nila, dan ikan mujair.

Taman Nasional Teluk Cendrawasih

Tempat wisata Papua ini merupakan laut terbesar dan terluas di Indonesia. Sehingga bisa Anda bayangkan berapa banyak makhluk hidup yang tinggal di dalamnya. Kegiatan menyelam adalah hal yang sering dilakukan oleh para wisatawan. Lebih dari 200 jenis ikan akan menemani Anda menyelam bahkan hiu, kura-kura, lumba-lumba dan penyu juga menjadi penghuninya.

Lembah Baliem

Jika selama ini Anda mengenal lembah Baliem dari lagunya Slank, maka di Papualah Anda bisa menemukan lokasinya. Di sini akan Anda temukan beberapa suku yang merupakan penduduk aslinya. Suku Dani, Yali dan suku Lani terlihat aman dan tenteram di Pegunungan Jayawijaya. Keindahan wisata yang sulit dijangkau ini memberikan kepuasan bagi Anda yang menyukai keragaman budaya.

Pantai Bosnik

Tempat wisata Papua selanjutnya adalah pantai Bosnik yang keberadaannya tidak jauh dari pusat kota Biak, yaitu sekitar 15 km. Hamparan pasir yang luas sangat serasi dengan warna air yang jernih kebiruan. Di pinggirnya berdiri berjajar pohon kelapa yang membuat pemandangan alam pantai ini rugi jika tidak diabadikan dalam gambar.

Pantai Amai

Suasana sepi ini tidak dapat menghapus keindahan dan keunikan yang ada di Pantai Amai. Terdapat muara sungai di ujung pantai yang merupakan pertemuan antara air asin dan air tawar. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini, berenang, menyelam, bermain voli, bersantai. Gaya rumah panggung telah menyambut Anda sebagai tempat penginapan wisata. Karena perjalanan sangat sulit, maka tidak menginap sungguh satu hal yang disayangkan.

Demikianlah tempat wisata Papua yang sayang untuk tidak dikunjungi.

Deskripsi: Tempat wisata Papua dominan dengan keindahan pantai dan danaunya, namun demikian ada juga wisata budaya dan wisata kuliner yang tidak kita temukan di daerah lain.

Keindahan Papua Yang Sulit Dijangkau Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri