Cara Mempertajam Ingatan Dan Hafalan

Untuk kesempatan kali ini admin ingin berbagi sekilas artikel mengenai Cara Mempertajam Ingatan dan Hafalan.Otak kita manusia sebenarnya bisa diibaratkan dengan memory pada sebuah computer atau laptop,pada otaklah segala “file” ingatan tersimpan dengan rapi,otak kita manusia secara tabi’at akan mengalami penurunan kinerja dan efektifitas seiring dengan bertambahnya umur dan berjalannya waktu.Di usia senja seorang akan mengalami penurunan kinerja sebagian besar anggota tubuhnya termasuk otak yang merupakan elemen penting penyimpan data ingatan tadi.

Namun para ahli kesehatan memberikan beberapa trik dan tips yg bisa mempertajam dan melatih ingatan agar senantiasa terasah yg pada gilirannya akan membuatnya “awet” dan bekerja secara efektif dalam jangka waktu yg lama.Apa saja hal-hal yg bisa memperkuat dan mempertajam ingatan itu?

Nah,Berikut ini kami akan mengualsnya untuk anda pengunjung setia web tercinta ini:

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/03/cara-mempertajam-ingatan-dan-hafalan.html

Rajin Berolahraga dan Melakukan Kegiatan Fisik
Tubuh yg dibiasakan melakukan aktifitas dan kegiatan fisik akan menstimulus serta merangsang otak untuk bekerja lebih aktif,lakukan olah raga ringan atau kegiatan fisik dengan rutin setiap hari semisal membersihkan atau merapikan rumah,atau memandikan kendaraan anda demi otak yg memilki ingatan tajam dan awet.

Mulailah Mempelajari Hal-Hal Baru
Ini merupakan salah satu cara paling ampuh untuk mempertajam ingatan pada otak anda,saat anda mempelajari hal baru semisal mempelajari bahasa khusus yg belum pernah anda pelajari sebelumnya atau mempelajari hal-hal lain yg sifatnya baru,anda sedang memaksa otak anda untuk menerima tantangan baru,hal ini akan menstimulus otak untuk membuat jalur baru pada bagian neuron,hal yg tentunya membuat otak lebih tajam dalam mengingat.

Terbiasakan Bertemu Dengan Teman Yg Baru
Ketika anda mendapatkan teman baru,otak anda sebenarnya sedang dipaksa untuk melakukan entry data baru mengenai orang yg baru anda kenal dan temui,hal ini tentu akan membuat otak anda beraktifitas dan bekerja yg pada gilirannya membuat otak anda semakin sehat dan tajam.

Konsumwi Gizi dan Nutrisi yg Cukup
Semua orang memahami bagaimana gizi dan nutrisi yg cukup mempunyai peranan yg amat penting dalam menunjang kesehatan tubuh termasuk otak seseorang,sehingga asupan gizi yg bagus benar-benar bagus untuk menunjang kinerja dan efisiensi kerja otak.

BerIstirahat yg Cukup
Saat seseorang sedang beristirahat atau tidur berarti selagi itu ia sedang memberikan peluang buat otaknya untuk beristirahat dari segala aktifitasnya,hal tersebut tentu akan menambah kesehatan otak yg pada gilirannya menambah ketajaman dan efektifitas kerjanya di saat anda membutuhkannya untuk mengingat. 

Nah,Itulah Artikel Mengenai Cara Mempertajam Ingatan dan Hafalan,Semoga dapat bermanfaat dan dapat dicontohkan ataupun dipraktikkan dalam berkehidupan sehari-hari.terima kasih sudah membaca.

Cara Mempertajam Ingatan Dan Hafalan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah