loading...

Cara Membuat Kue Sempol Gurih Enak dan Praktis

Pada segmen pertemuan sekarang admin membahas tentang bagaimana cara membuat kue sempol,tujuannya agar para ibunda bisa membuatnya sendiri tidak usah jauh-jauh pergi kepasar hanya karena ingin membeli kue.Sebab ibu rumah tangga memang kesibukannya sangat luar biasa,mulai ngurusi anak sampai suaminya.Sebagai kepuasan sikecil,dan moment berkumpul keluarga bunda ambil inisiatif saja but kue sempol.Rasanya manis,empuknya terasa dan dapat mengenyagkan perut.Pokoknya maksimal untuk menu makan saat bersama keluarga kecil.

Bunda makin kreatif bikin kue-kue spesial enak utk keluarga,mungkin mereka akan betah tetap tinggal.Seperti halnya anak-anak yg doyan sekali jajan,siapa tahu malah tidak keluar dan ingin menambah kue buatan orisinil tangan bunda sendiri.Keuangan pun jadi lebih makin hemat.Kalau bunda berkeinginan segera membuat kue sempol,saya sudah menyusun komposisi serta tata-cara resep rahasainya biar semaki ciamik hasilnya (maksudnya memuaskan).Tengok saja, pembahasannya sudah siap nih.. di baca samapi tuntas ya bunda.

Cara Membuat Kue Sempol

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-kue-sempol-gurih-enak-dan.html

Bahan dasar kue
  • Daging ayam sediakan 100 gr,pisahkan daging antara tulang-tulangnya lalu haluskan,
  • Saus tiram 1 sendok teh
  • Tepung terigu 50 gr
  • Air panas 50 ml
  • Telur ayam 1 butir, kocok-kocok yg sangat lepas
  • Tepung tapioka atau tepung sagu tani 100 gr
  • Lada bubuk 1 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Beberapa tusukan sate (bisa beli di warung maupun toko terdekat)

Proses utk bisa membuat kue sempol :
  1. Daging ayam yg sudah anda haluskan masukkan ke bagian wadah bersih
  2. Tambahkan tepung kedalam wadah daging dan bumbu seperti saus tiram,lada, garam dapur.Aduk terus semua sampai adonannya rata,kemudian menambahkan air panas,dan aduk kembali sampai adonan tersebut berubah menjadi begitu kalis
  3. Ambil adonannya sedikit dan di lilitkan atau ditusukan seperti sate.
  4. Rebus adonan-adonan yg busan anda telah dililitkan,masak sampai si adonan matang,lalu angkat serta tiriskan sejenak
  5. Goreng kue Sempolnya,goreng setengah matang saja.Selanjutnya angkat dan masukkan kedalam kocokan-kocokan telur di lanjutkan dengan menggoreng sempol sampai terlihat begitu kering dan berubah wrnanya menjadi agak kecoklatan.
  6. Baru kue Sempol tersebut bisa utk disantap.

Baca Juga:Resep Kue Cubit Empuk Lumer di Mulut
Bagaimana bunda?? mudah bukan teknik Cara Membuat Kue Sempol Gurih Tentu Enak­-nya,cobain segera bikin selagi masih hangat-hangat kuku informasinya bebrapa ntar malah keburu lupa lagi.. selamat mencoba deh!

Cara Membuat Kue Sempol Gurih Enak dan Praktis Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah