loading...

Resep Martabak telur Sederhana

Resep Martabak telur Sederhana ::Martabak telur tidak asing lagi bagi kita,mendengar namanya, martabak masakan yang sudah dikenal lama,bnyak orang yang suka martabak,anak-anak dan orang dewasa,karena rasanya yang gurih dan terjangkau harga oleh masyarakat.
 

Resep Martabak telur Sederhana

Banyak Orang menjual martabak telur ini dipinggir jalan mulai yg biasa dan martabak telur spesial,Mungkin yg membedakan martabak telur biasa dngan martabak spesial hanyalah diisi saja, martabak telur spesial isi pakek telur bebek dan diberi tambah dngan isi daging dicincang,yang biasa cuma pakek telur biasa.

Jelas spesial martabaknya semakin mahal harganya.Mungkin untuk yg suka kreasi sebaiknya coba anda membuat martabak sendiri dirumah variasi rasanya yang berbeda dari biasanya.Bila tidak tahu bagaimana mengolah kulit untuk martabaknya,baca juga referensi situs yang lain.
 

Bila tidak memiliki referensi bagus jangan bingung ya karena saya akan membagi bagaimana cara mengolah kulit martabak telur dan membuat martabak telur dengan enak yang bahannya ada di dapur.

Bahan Mengolah Kulit Martabaknya:

  • 200 gram tepung terigu yang baik
  • 30 gram minyak gorengnya dicampuran adonannya
  • garamnya
  • 160 ml airnya
  • 1 butir telurnya
  • Minyak goreng,buat rendaman adonan
Resep untuk Membuat Kulit Martabak yaitu:
  • Campurkan bahan-bahannya semua dan aduk hingga merata
  • Sesudah itu adonan menjadi rata tercampur,dan bentuk adonannya jadi bulat, oles diatas adonan minyak goreng,diamkan 10 menit
  • Kemudian selanjutnya untuk mendapat hasil untuk martabak yg enak, timbang adonannya kira-kira 40 gram dan bentuk bulat.
  • Kemudian diamkan adonan lebih kurangnya 30/40 menit dan taburkan diatas adonan dngan minyak gorengnya.
Untuk Membuat Martabak telur yaitu:
  1. Ambil 1 adonan kulitnya dan tipiskanlah dengan cara yg sering lihat di pasaran yg menjual martabak.
  2. Kemudian selanjutnya kulit adonan tipis diambil seperlunya diwajan lalu campur dngan satu buah telur,kocok sampai merata untuk lebih enak pakai telur bebek.
  3. Letakkan adonan diatas kulit yang telah ditipiskan.
  4. Kemudian seterus tutup dan dilipat
  5. Panaskan tempat wajan memasak kasihkan margarine.
  6. Lalu sesudah itu masak sampai 15 menit dan jangan lupa dibolak balik,bila sudah warna cokelat diangkat dan tiris.dan siap untuk disajikan untuk keluarga.

Demikian itulah resep membuat martabak telur yang enak sederhana. Karena dngan kulitnya martabak yang baik bisa menjadikan martabak spesial dengan ukurannya besar dan tidak mudah untuk rusak. semoga cara membuat kulit martabak dapat dijadikan untuk membuat martabak di rumah ya.juga artikel resep lainnya:Resep Brownies praktis terimakasih atas kunjungannya.

Resep Martabak telur Sederhana Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah