Pengertian Batu Akik

Pengertian Batu Akik - Batu Akik adalah sebutan untuk batu akik yang tak termasuk dalam katagori batu permata Mulia.batu akik yaitu jika melihat batu akik adalah suatu batu cincin perhiasan,yang tidak termasuk dalam kategori permata dan mustika.Jika anda melihatnya sebagai batu yang memberi tuah gaib tertentu (sebab sosok gaib di dalam),maka jenis batu ini dinamakan batu aji.Dalam masyarakat bangsa Melanesia (indonesia dan Malaysia),batu Akik ini menyimpan berbagai misteri dan bermacam mitos berhubungan dengan keberadaan untuk batu alam,yang akhirnya menjadikan komodity bisnis,baik bisnis spritual atau non spritual.

Pengertian Batu Akik

Batu tuah yang banyak dimiliki warga indonesia dan digunakan sehari-hari adalah jenis batu akik.Dan batu akik adalah jenis batu cincin kualitas kekerasannya di bawah batu permata dan tidak tergolong batu cincin permata. Di Jawa pun ada berbagai jenis batu mulia,tetapi jenis batu lokal,dan lebih banyak mirip sekelas dengan batu akik, tak disamakan dengan batu permata yang mahal harga. Batu alam itu digemari orang tidak seperti batu permata indah yang mahal harganya,Tetapi disukai karena harga murahnya,bentuk dan warnanya baik (relatif bagi setiap orang)ada pula yang menganggap memilki sesuatu yang gaib / bertuah tertentu bagi sipemakainya yang sebagiannya batu mustika. 

Tuah yang diharap dari batu akik adalah dapat memberi aura positif sipemakai,baik positif secara fisiknya ataupun psikis, seperti batu tuah pengasihan,keselamatan, kekuatan dan untuk pengobatan/kesehatan,dan ketenangan hatinya. Kebanyakan batu akik memberi hal gaib biasa saja,tetapi cukup mengsugesti pemakai didalam pemakaiannya. Ada juga batu akik,walaupun dalam jumlah sedikit, yang mempunyai gaib tertinggi, seperti anti cukur,anti bacokan,dsb,yang sebagian merupakan batu mustika.Kami tidak menguraikan kandungan gaib dibatu akik dengan sangat berlebihan,dikarenakan gaib itu tak bisa dikatagorikan seragam,hingga kita harus melihatnya batu satu per satu.

Kegunaan batu akik lebih mengarah pada mitos dari realitas.Karna kegunaan batu akik berhubungan erat dengan supranatural dan tidak dapat diterangkan dengan ilmiah.Manfaat khasiat batu akik ini bergantung pada keyakinan  dan sugesti sipengguna sendiri.

Ada beberapa mitos  tentang Manfaat dan Kegunaan dari Batu Akik:

1. Mamfaat dan khasiat Batu akik bagi Pengasihan
  • Memancarkan pesona asmara,dan kasih cinta walaupun sipengguna mempunyai wajah tidak tanpan
  • Memberi rasa aman untuk rekan kerja,istri atau kawan sipemakai batu akik mustika.
  • Menimbulkan aura positifnya anda selalu disayangi oleh orang disekeliling anda.
2.Untuk Kewibawaannya
  • Memberi dan Memancarkan energi kharismatik,atau terlihat menyenangkan tetapi dihormati juga dalam keseharian.
  • Menimbulkan rasa percaya diri dikhalayak ramai,pimpinan atau anak buah dikantor anda.
3.Untuk Penaklukkan pasangan
  • Dalam berkomunikasi antara sesama pun negosiasi dapat membuat lawan bicara saling mempercayai,mengagumi anda, dan tertegun dengan apa yang anda ucapkan.
  • Untuk orang diajak bicara akan mengikuti saran yang anda ucapkan.

    Baca juga Artikel lainnya:7 Menu Sarapan yang baik saat pagi

    Demikianlah bahasan mengenai pengertian Batu Akik semoga berguna untuk anda semuanya,terimakasih telah mengunjungi situs blog ini.

Pengertian Batu Akik Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah