Batu Biduri Bulan dan Cara Membedakan

Batu Biduri Bulan dan Cara Membedakan - Batu ini adalah sejenis batu akik yang memiliki potassium aluminium sillicate.Batu ini memiliki tingkat kekerasannya 6 hingga 7 skala Mohs dan tergolong dalam jenis batu yang tingkatan keras sedang.Tingkat kekerasan dibawah batu rubyy.
Batu akik biduri bulan dimasyarakat sangat terkenal dan sangat bermanfaat bahkan ada diantaranya banyak menyakini mitos yang aneh.Tetapi apa pun itu, jangan Mempercayai mitos gaib yang biasa dikaitkan dengan benda gaib yang terbentuk secara alami dengan melalui proses pembentukannya yg panjang.

Batu Akik Biduri Bulan dan Cara Membedakan

Sejarah Batu akik Biduri Bulan

Melihat ceritanya,batu akik biduri bulan ternyata telah dipakaikan selama berabad dalam berbagai budaya dunia.Batu akik ini sering dipakai untuk ekspresi dari kekuatan jin,yaitu salah satu kekuatan yang menenangkan serta sifat bulan malam harinya.Batu Akik ini diyakini membawa tenang,tentram dan keseimbangan.

Batu biduri bulan di negara india terkenal salah satu batu yang mereka anggap keramat. Cahaya yang terang batu ini membuat kebanyakan orang terkesan dan memandangnya seperti cahaya bulan purnama yang berkilau.Selain itu batu ini terkenal di golongan bangsa Romawi yaitu dewi bulan.


Batu Biduri bulan Dan Cara Membedakan

Caranya gampang tetapi sedikit ekstrim untuk membedakan batu biduri bulan asli atau sintetis yaitu dengan siapkan korek apinya.Lalu bakarlah batu itu dalam beberapa saat hingga permukaan batunya terlihat menghitam.Jika usai di lap dengan kain batunya bersih, warnanya kembali jelas seperti pertama maka batu itu ialah batu akik biduri bulan yang asli.Bila sebaliknya setelah di lap warna permukaan berubah menjadi pucat dan tidak bening lagi maka batu itu biduri bulan imitasi/palsu yang dibuat bahan plastik/kaca.
Baca juga : Cara Menambah Berat Badan

Perbedaan batunya juga terlihat yang asli dan yang palsu jika melihatnya dengan lampu senter difokuskan.Jika terlihat ada serat yang melintang tak beraturan maka batu biduri bulan asli.Sedangkan jika bagian dalam batu terlihat mulus maka kita pastikan yaitu batu biduri bulan palsu.Hal tersebut dikarenakan sifat dasar batu adalah memiliki serat,walaupun sangat mulus sehingga dipandang tanpa lampu seolah menjadi bening.Tetapi sebaliknya batu akik biduri bulan yang terbuat dari bahan sintetis tiada memiliki serat seperti yang sering kita lihat dalam batu akik aslinya.

Batu Biduri Bulan dan Cara Membedakan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah