loading...

Batu Akik Kalimaya dan Khasiatnya

Batu Akik Kalimaya dan Khasiatnya - Ada sejumlah sumber mengutarakan yakni batu jenis kalimaya ini berasal dari Australia.Hal itu dibuktikan dengan banyaknya penemu batu ini didaerah itu.selain itu ada pendapat lain yakni Batu Akik Unik ini berasal dari negara Arab,orang Arab menyakini batu akik kalimaya batu permata yang jatuh di langit dan terbentuknya karena petir.uniknya mereka juga berpendapat yakni ciri yang mirip bentuk petir dibatu ini adalah sel hidup.

Batu Akik Kalimaya dan Khasiatnya


Apa pun orang berpendapat tentang batu akik yang indah ini,yang pastinya jika berniat memiliki batu jenis kalimaya,Diharuskan berhati-hati dalam menentukan pilihannya.Karena waktu ini beredar batu kalimaya palsu dipasaran.dibawah ada sejumlah tanda atau ciri batu kalimaya asli yang bisa Anda dijadikan untuk paduannya.


Ciri Batu Kalimaya Asli dan Khasiatnya

Batu Akik Kalimaya dan Khasiatnya


1.Dengan Pembakaran

Pertama untuk membuktikan batu akik kalimaya atau batu opal itu asli ataupun palsu adalah pembakaran,bisa memakai korek api.Jika batu sudah dibakar selama beberapa menit tapi tidak panas juga,maka batu akik tersebut batu kalimaya asli.tapi jika hanya sejenak masih dirasa panas dan panas tidak menghilang dengan cepat,bisa dipastikan itu batu akik kalimaya palsu.

2. Berikan minyak atau cat

Sifat batu kalimaya yang asli adalah tahan terhadap berbagai bahan kimia.Untuk bukti hal itu,Dapat ditumpahkan cat dibagian permukaan batu itu.Jika sudah terusap masih meninggalkan noda catnya,maka batu tersebut palsu.tetapi jika terusap bersih,batu itu adalah batu akik kalimaya asli.

3.Dengan Melihat serat batu akik

Batu kalimaya Asli memiliki serat yang ada didalamnya,maka dari hal itu untuk bukti batu asli,Anda bisa melihat serat dibagian dalam batu akik itu.jika seratnya mengental dan kelihatan sedikit kusam,maka batu itu batu asli.Tetapi jika sebaliknya berserat tapi bening, maka dipastikan batu akik palsu.

4. Berat batunya

Untuk mengetahui batu kalimaya asli yang terakhir yaitu dengan cara rasakan berat batunya.biarpun batu kalimaya itu kecil,tapi bila dirasakan batu itu terasa sangat berat.Lain hal dengan batu kalimaya palsu,pada dasarnya batu akik palsu itu dirasa  ringan beratnya.
Baca juga Artikel lainnya : 20 Makanan yang Mengandung protein Tinggi

Itulah beberapa tanda-tanda batu kalimaya yang asli dan manfaatnya.Semoga bahasan tersebut dapat berguna untuk semua,terutama bagi Anda yang sekarang ini,ingin mencari batu tersebut.jika pingin tahu info tentang batu akik lain silahkan web.Wandye.com.terimakasihh

Batu Akik Kalimaya dan Khasiatnya Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah