berita terbaru islam dan berita update

5/12/2015

Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok

Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok|Selalu saja ada alasan kengapa kamu wajib berhenti merokok. Satu-satunya telah pastinya bahwasanya kebiasaan ngerokok dapat berakibat jelek untuk kesehatan. Menurut data epidermiologis kangker paru-paru dari Ikatan Dokter Paru-paru Indonesia menunjuk yang bahwa tiga dari 1000 yg ngerokok potensinya kena kangker paru-paru setiap tahunnya. Sementara yg tak ngerokok menunjuk hanya enam dari 100.000 yg potensinya kena kangker paru-paru. Itu maksudnya bahwasanya jumlah yg ngerokok berrisiko sangat besar kena kangker paru-paru. Sebahagian besar yang ngerokok sebetulnya sulah menyadarkan bahayanya yang ditimbuli dari kebiasaan-kebiasaan ngerokok. Tetapi karna kurang adanya motivasi untuk menghentikannya, tak tau cara berhenti dan kecanduan-kecanduan akut yg tersebabkan kebiasaan ngerokok tetaplah selalu dikerjakan.



Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok

Sebetulnya dengan tak ngerokok selama 30 menit aja mamfaatnya akan langsung terasakan pada tubuh, ditandakan dengan denyutan nadi dan tekanan darah yg kembali normal seperti biasa.
  Kemudian sesudah 3 hari, nikhotin tak berdeteksi lagi di darah, indra pencium kembali normal, sehingga pernapasan yang sangat lega.
Dalam waktu dua sampai dua belas  minggu sirkhulasi di berbagai bahagian tubuh akan berangsur baik, kemudian tubuh akan berasakan lebih fit dan nyaman kembali. Dan sesudah dua tahun, tanda-tanda ngerokok akan hilang, paru-paru akan bersih dari dzat-dzat bahaya yang ditinggalin oleh perokok dan tubuh akan kembali fit seperti biasa.
 
Bila kamu memang berniat untuk berhenti  ngerokok tetapi belum jua berhasil, silakan coba tip-tip ampuh cara berhenti ngerokok dibawah ini :

1. Mulaikanlah dengan cara merendam kehendak tiap kali kamu ingin ngerokok. Hasrat yg kuat lamanya kira-kira dua sampai tiga menit,pada umumnya timbul beberapa jam sesudah kamu habiskan rokok terakhirnya. Kehendak itu memang hanya sementara, tetapi detik-detik itu justru seperti kunci untuk bisa berenti ngerokok. Artikel lain:cara membersihkan paru-paru dari asap rokok

Coba untuk mengerjakan suatu hal atau aktivitas untuk hilangkan kemauan ngerokok itu, contohnya dengan mengolah napas, tarik nafas panjang dari hidung lalu hembuskanlah secara berlahan melewati mulut, ulangkan beberapa kali. Ataupun bila kamu lagi duduk, kamu bisa berdiri dan jalan-jalan sekejap, rentangkan tangan dan lakukan olahragayang ringan. Kamu juga dapat minum secangkir air putih ataupun jus buah-buahan untuk merendam kemauan ngerokok.


2. Makanan yang pedes bisa menahankan kemauan ngerokok. Sebetulnya tak ada jenis makanan yg bisa ngehentikan kebiasaan ngerokok begitu aja. Tetapi untuk alihkan fikiran dari rokok, makanan pedes pantas kita coba.


3. Bila kamu memang berniat untuk henti ngerokok, maka hentilah fuull. Tidak boleh  mengurangkan jumlah batang ataupun ganti rokok dengan kadar nikhotin yang  ringan, misalnya rokok jenis mild misalnya. Yakinlah, gantikanlah itu malah akan menjadikan kamu untuk hisap rokok mild tadi lebih dalam lagi, dan pastinya  akan menyerapkan  banyak nikhotin ke dalam paru-paru anda.


4. Tidak boleh memaksa untuk ngehenti ngerokok pada waktu berliburan, karena akan membuatkan usaha kamu bertambah berat diwaktu memulainya lagi pada kegiatan rutin. Sebaik memulailnya ngerhenti ngerokok di hari kerja.


5. Untuk perempuan, sebelum mendapatkan heid sebaiknya tidak berhenti ngerokok dahulu. Karena bila kamu sering mengalami keram di perut atau moodi pada waktu haid, kemauan untuk ngerokok malah jadi bertanbah besar


6. Coba hayati dan mengingat-ingat hal-hal apa yang membuatkan kamu segan untuk ngerokok. seperti contoh, sebahagian orang menjadi enggan untuk ngerokok selesai menggosokkan gigi. Ada sebahagian orang lagi dengan olahraga.


7. Mintalah pada pasangan, kawan, dan keluarganya yang ngerokok untuk tak ngerokok di lingkungan kamu. Katakanlah, itu ialah  suatu bentuk dukungan mereka supaya kamu bisa berhenti ngerokok.


8. Jauhkan segala hal yang bisa mengingat kamu dengan merokok.
 
Contohnya asbak, korek  , bungkusan rokok, juga lihat orang lain merokok. Karna kadang-kadang kemauan untuk merokok bisa saja timbul saat anda menyaksikan hal yang berhubungan dengan rokok.

9. Jauhi makanan dan minuman yang anda rasakan bisa mengundangkan selera untuk merokok. Seperti contoh,  ngopi. Karna sebahagian besar perokok juga terbiasanya minum kopi waktu merokoknya.


10. Bila ke9 tip diatas belum juga ada hasilnya untuk berhenti kebiasaan merokok anda, mungkin anda bisa cobakan untuk me-"reset" kembali fikiranmu dengan rokok. berikan sugestion di fikiran bawah kesadaanrmu mungkin bisa menolongmu untuk merendam kemauan merokok.
Cara alami melawan kolestrol
Cobalah ingat dan terus mengatakan dengan kesungguhan di hati "saya telah berhenti untukmerokok".

Hal ini akan menolongmu untuk mengingatkan usahamu untuk berhenti merokok sekalian berikan sugestion di fikiran bawah kesadaranmu bahwasanya kamu tak lagi ngerokok.

Berikanlah sugestion setiap kamu  bangun tidur, atau sewaktu sebelum tidur. Karna hanya pada waktu itu fikiran bawah kesadaranmu terbukakan dan akan dengan mudah untuk diberikan sugestion.


Dan bila kamu sudah berhasil berhenti kebiasaan merokok dengan cara sugestion ini, sangat dianjurkan supaya tak lagi mencoba untuk  merokok kembali..

 Karna bila kamu kembali ketagihan merokok, maka akan sangat sulit untuk berhenti merokok dibandingkan  sebelumnya.Demikianlah  Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok,,,semoga bermanfaat
Tips Ampuh Cara Berhenti Merokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.