Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami-Jika kita sakit kepala sangat merasakn penderitaannya sahabat,apalagi sakit kepalanya cuma sebelah,sakit kepala cenat cenut juga,tambah pilek lagi, mengobati sakit kepala memang tidaklah sulit.tapi sembuhnya yg tersa lama.hampir semua orang merasakan sakit kepala yg datang secara tiba-tiba,jika Ingin cepat-cepat sembuh minum obat ya,tapi tidak semua orang itu mau meminum obat, karena alasannya obat itu ada efek sampingnya dan beragam alasannya.
Yang perlu kita ketahui, meminum obat itu bukan satu-satunya cara meringankan sakit kepala, dan untuk anda yang tidak mau minum obat,tapi sakit kepala kita sudah tak tertahankan,adabaiknya kita melakukan metode dibawah ini,



Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami

Mengatasi Sakit Kepala Secara Alamiah

1. Tidur Kelebihan kita  tidur,ada salahnya, dan kurangnya tidur juga salah.sistim tidur terus bisa berakibat kita sakit dikepala.Anggota badan bukanlh suatu robbot yg dapat online 24 jam yg bisa melakukan kegiatan selama 24 jam penuh.
Sudah sepantasnya anda bisa sempatkan diri anda buat tidur yg teratur yaitu 7-8 jam didalam seharinya. Dengan anda biasakan tidur dngan perilaku normal itu, bisa membuat tubuh kita terlebih sehat di pagi harinya dan tidak sakit kepala lagi.Tips Tidur agar Lebih nyenyak utamakan kesehatan Anda.

2. Meminum Air Putih
Air Ini adalah salah satu komponen yg sangat penting diperlukan oleh tubuh kita. Selain bisa hilangkan rasa hausnya, meminum air 8-10 gelas sehari-harinya bisa menjadikan berbagai sistim yg ada dalam tubuh anda dapat bekerja dengan maksimal.
Yg Nyatanya sakit kepala Mereka katakan karna salah satu indikasi 'faktor kehausan' di tubuh,dan dngan meminum air putih pastinya bisa menjadikan kita lebih baik lagi.
Untuk seterusnya, biasakanlah diri buat meminum air dengan optimal gunanya bisa menjaga stabilnya tubuh kita dan dapat terhindar dari sakit ini.

3. Gunakan Es batu

Masukkan Satu kantong es batu dalam kain es yg telah dipecahkan,bisa menjadikan mati rasa didaerah yg sakit itu dan bisa digunakan untuk meringankan rasa sakit kepala kita. Bilaa Anda merasa rasa sakit atau nyeri sebab tegang dan stres,bisa juga ambil ice pack dan ditaruhlah di kepala anda, bahu atau dibelakang lehernya.

4. Lindungi Mata Anda
Radiasi pancaran kompuiter atau cahya yg terlalu berlebihan dapat  menimbulkan sakit di kepala anda. bilaa Anda mersakan sakit kepalanya karena penggunaan kompuiter yg berlebihan, gunakan layar yg anti-silaunya waktu anda bekerja di depan laptop komputer anda.jagalah matanya.

5. Pijat Kepala
Usahakan pijat kepala anda selama 15 menit didaerah sakit kepala. Pijatlah di wilayah rasa sakitnya lakukanlah dengan metode pijatan bahgian telapak tangan anda yg ada di jempol dan jari telunjuk anda dan ikuti dengan pijatan di daerah ini pula di bahgian kaki anada. Lakukan pijatan hingga Anda merasakan hilang sakit kpala karna pijatan ini.
Selain itu juga bisa gunakan minyak pepermint buat oleskan di dahi anda, tulang rahangnya ataupun bagian belakang lehernya. Minyak ini berguna untuk crim kortisons alami yg bisa mengurangi rasa sakit kpala dan membantu tenangkan saraf anda

6. Gunakan Biofeedback
Ini merupakan cara mengunakan sensor elektronik buat monitor proses tubuh seperti halnya tegang otot anda, keadaan suhu kulit kita,dan detak jantung kita, serta tekanan darah. Keterangan keadaan pasien kebiasaannya akan dapat dilihat melaluui suara atau foto di kompuiter.penelitian menunjukkan, biofeedback ini sangatlah efektif buaat mencegah migrain dan tegang di kepala. Suatu analisa yg diberitakan didalam jurnal Headache menunjuukkan terapi perilakunya, seperti biofeedback, terlebih hemat dana bila dibandingkan pemberian resep obat itu.

7.Menggunakan Akupunktur
Dalam metode ini, jarum yg tipis dimasuki ke bawah lapisan kulit buat mensetel lagi aliran energi didalam tubuh kita. Suatu analisa ini oleh ahli yg terkenal Cochrane review megemukakan, akupunktur bisa membantu pencegahan migraen akut serta lebih sedikit untuk efek sampingnya. Terbukti pula akupunktur bisa membantu seseorang dengan sakit kepala kronisnya.

8. Peregangan Otot
Melakukan peregangan otot supaya mengurangi otot tegang yg memberikan proses terhadap nyeri.Lakukan 3 gerakan berikut ini : gerakan pertma leher (dagu ke depan, ke atas, dan ke samping kiri dan kanan anda); gerakan kdua bahu (gerakan bahu ke atasnya, putar bahu anda ke depan dan belakang anda); dan leher isometrik (tangan anda tekan di tiap sisi kepala). melakukan peregangan ini 2 kali sehari lamanya 20 menit 1 sesinya. Tahanlah peregangan otot selama 5 detik, releks lamanya 5 detik, dan ulangi tiap peregangan 3-5 x nya.

9.Senam Aerobik
Pelatihan senam aerobik yg teratur, seperti jalan cepatnya, bersepeda santai, atau swiming, bisa mengurangi intensitasnya migrain itu, menurut para ahlinya National Pain Foundation. Penelitian yg diberitahukan didalam jurnal Headache terhadap pasien yg migrain yg melakukan pelatihan senam yg teratur 12-minggu serta bersepeda di dalam ruangan itu, ada peningkatan proses kehidupan dan akan kurangnya angka sakit migrain ini.

10. Tehnik Meditasi
Teknik meditasi ini bisa digunakan buat memfokuskan diri dari perhatian disekitar dan menenangkan jiwa dari gangguan nyeri kronis itu.Di titik ini,terjadi sedikit data tentang efeknya meditasi di migrain. Para ahli di Johns Hopkins School of Medicine,Baltimore, yg ada didalam uji klinik mereka coba menentukan apa Vipassana - teknis meditasi jaman dulu India yg fokusnya di pikiran -bisa mengurangi frekuensii keparahan migrain itu dan meningkatkan kualitas kehidupan menyeluruhnya. Sebuah risset pada seorang penderita migrain ini mengatakan yg bahwa meditasi spiritual dapat mengurangi frekuensi sakit kepala yg lebih baik dibandingkan meditasi sekuler dan relask otot kita.

Terimah kasih telah membaca tuntass semuanya semoga postingan ini berguna bagi sodara semuanya.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Alami Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah