berita terbaru islam dan berita update

4/12/2015

3 Hal Yang Dapat Membuat Manusia Menangis

3 Hal Yang Dapat Membuat Manusia Menangis|Bismillah ini ada Renungan bagi kita semua manusia yang mempunyai perasaan dan akal yang sehat,kita tentu pernah menangis dalam hidup ini tetapi yang saya maksudkan disini ialah menangisnya orang-orang yang taqwa dan beriman.Cara Mendekatkan Diri Kepada Allah

3 Hal Yang Dapat Membuat Manusia Menangis


Ada 3 Hal yang dapat membuat kita nangis untuk orang-orang yang beriman kepada Allah SWT,moga kita tergolong manusia yang beriman:

  1. Kenikmatan dalam Kehidupan yang Sempurna sudah Diberi Oleh Allah Ta'ala Manusia tentunya akan merasakn insyaf bila manusia memikirkan kehidupan yang sempurna yang sudah diberi Allah pada manusia bila dibandingkan dengan kehidupan penderitaan yang dialamii oleh sebagian kelompok orang lain di dalam dunia ini yang berhadapan dengan kelaparan, bencana alam dimana-mana dan lain sebagainya.  
  2. Jika Manusia Memikirkan Kehidupannya Di Alam barzah(Kubur). Kehidupannya dan keadaannya di alam kubur itu taklah sesenang di kehidupan nyata di dunia ini yaitu kemungkinan manusia memiliki rumah yang indah, luasnya dan besarnya dan sinarnya lamp cahayya yang terang menderang, memiliki kerabat saudara atau kawan-kawannya yang menemaninya atau hartanya yang mengunung tinggi. akan tapi di alam barzah(kubur); tempat tinggal manusia khususnya kita yang ruang itu sangat sempit dan keadaan yang gelaapnya gulitanya, tidak da lampu yang terangkn manusia dialam kubur.Manusia hanya dikawani oleh cacing tanah dan kemungkinan binatangg yang beracun dan tak ada harta bendanya dan kemewahannya yang menemaninya. Dan keadaan ini abadi sampai manusia menunggu akan dibangkitkan kembali pada hari qiamat kelak.Bagaimanakah kehidupan di malam pertama manusia di alam (barzah)kuburnya?, Bisakah Manusia khususnya kita menjawabkn berbagai Pertanyaann bocoran yang ditanyakannya oleh Malaikatt Mungkar & Nannkir ; tentulah hanya amalannya di dunia ini yang akan mampu menjawabnya pertanyaam itu yang sudah kita tahu di dunia. hidup di malam pertama di alam (Barzah)kuburan taklah seenak hidupnya malam pertamanya di dunia ini  yaitu setelah manusia itu nikah.
  3. Jika Manusia Memikirkan Nasibnya Di Padang Mahsyar suatu saat diakhirat nanti. Tentunya manusia menangis pilu jika seluruh amalannya baiknya yang sudah dikerjakan di dunia ini dan diberikn pada seseorang yang manusia itu umpat, yang manusia itu mencaci-makinya dan ia hinakn. Dan kesalahan2 yang dibuat oleh seorang yang manusia itu umpatkan, dan caci-makinyaa itu diberi pada manusia itu. Sia-sialah semua amalan baiknya dan pahalanya yang sudah ia perolehkan bila manusia itu menyukai umpat, menjelekkkan dan caci-maki seseorang manusia karna manusia itu akan memperolehkan yang sebaliknya itu.Wallahu'alam bisshawab.Allah Yang lebih MengetahuiNya.
. demikianlah yang dapat kami 3 Hal Yang Dapat Membuat Manusia Menangis  kabarkan kepada semua sahabat muslim.terima kasih atas kunjungannya.moga bisa bermamfaat untuk semuanya,terlebih buat perbaiki diri manusia jadi lebih mulia lagi,
Lahaulawala quwwatailla billah..
3 Hal Yang Dapat Membuat Manusia Menangis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.