loading...

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional


11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional|Akhir-akhir ini daun sirsak jadi amat terkenal didalam dunia kesehatannya. Hal sebab ini tak terlepas dari peran kedua itu didalam dunia kesehatan. Untuk sekarang kita fokuskan untuk membahaskan tentang khasiat manfaat daun sirsak untuk obat tradisional kita.

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional
Daun sirsak sekarang ini terkenal dengan anti kanker yg alami. Ini disebabkan karna ada beberapa senyawa yang dikandung di dalamnya. Dalam sebuah sirsak mengandungi senyawa acetogenisn, annocatacins, annocatalins, annohexocins, annonacins, annomuricins, anomurines, anonols, caclourines, gentisic acids, gigantetronins, linoleic acids, muricapentocins yang fungsi nya buat tingkatkan kekebalan tubuh kita.

Manfaat Daun Sirsak


Dibawah ini adalah manfaatnya daun sirsak yang dapat kita jadikan untuk obat tradisional mengobati beragam macam penyakit untuk kesehatan lain juga.

1. Dapat menyembuhkan Asam Urat

Asam urat bisa menyerang biasanya para pria berumur lanjut. tetapi tak menutup kemungkinan juga, para perempuan dan pria muda jua terkena sakit tersebut. bagi mengobatinya dapat digunakan daun sirsak ini. Caranya adalah, rebuslah 10 lembar daun sirsak yang tua tapi masih yg warnanya hijau (tidak yg coklatan apalagi yg sudah kering) masak dengan air banyaknya 1 gelas saja higga mendidih. Sesudah hangat minumlah ramuan tradisonal ini 2x (kali) sehari.

2.Bisa mengobati Diabetes

Khasiat daun sirsak seterusnya ialah dapat mengobati diabetes. Kadar gula darah tinggi di dalam badan dapat dinetralisir dengan minuman air rebusannya daun sirsak. Kadar gula darah normal ialah 70-120 mg.

3.Dapat mengobati Kanker

Daun sirsak ini disebutkan mempunyai kekuatannya 100 x(kali) untuk terapi melawan kanker. Caranya adalah, ambillah 10 lembar daun sirsak tersebut yang telah tua rebuslah dengan 3 glas air sehingga sisakan 1 glas, minumlah 2 x(kali) tiap hari lamanya 2 minggu. Daun sirsak itu bisa dijadikan untuk terapi bahkan trlebih bermmfaat karna bisa membunuh sel yang tumbuh tak normal dan membiarkan sel yg tumbuhnya normal.

4.Dapat menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi adalah keadaan yg berbahaya karna dapat mengundang kondisinya dan penyakit lain yang sangat bahaya, misalkan stroke. buat turunkan tekanan darahnya,sodara dapat minumkn air rebusan daun sirsak ini.

5.Untuk Obat Asma dan Sesak Napas

Sediakan 7 lembar daun sirsaknya yang dibuatkn sarang oleh semut rang-rang itu. Lalu remaslah dan tampungkn air sehingga mencapai lebih kurang setengah gelasnya. Minumlah setiap paginya hingga sakit sodara itu sembuh.

6.Bisa Mengobati Bisul

Ambilkan daun sirsak yg masih muda banyaknya 5 hingga 10 lembar kemudian tempellah di tempat yg kena sakit bisul itu hingga bisulnya jadi kering.Penyebab Sakit bisul dan cara Mengatasinya

7.Untuk Obat Batuk Ringan

Buat obati batuk ringannya, sediakan 7 lembar daun sirsak mudanya. Remaslah dan tampunglah airny. Minumlah tiap paginya sebelum makan apapun.

8.Dapat mengobati Sakit Pinggang

Daun sirsak ini jua dapat dijadikan buat obati sakit pinggang anda. Caranya adalah siapkan 20 Lembar daun sirsaknya Lalu rebuslh dengan digunakan 5 gelas air sehingga sisanya tinggal 3 glas dan minumlah 1 x (kali) sehari 3/4 glas.

9.Dapat mengobati Eksim dan Reomatik

Untuk obatnya Remukkan beberapa lembar daun sirsaknya hingga halus dan letakkanlah atau tempelkan obat di bahagian yang sakit itu sehingga tak terasai sakit kembali, biasakan perlu digunakan sehingga beberapa harinya.

10. Dijadika Sebagai Obatnya Wasir

Penderita penyakit wasir ini perlu menghindarkan masakan pedas dan asam itu, karna kdua macam makanan itu dapat jadi pemicunya muncul wasir itu. tapi, selain itu jua, pengobatannya di dalam harus jua. Salah satunya obat tradisional buat obati wasir ialah daun sirsak tersebut. Rebuslah 10 lembar daun sirsaknya dengan 3 glas air sampai air sisa hanya tinggal satu gelas. Minumlah air rebusan itu 1 x sehari. obat alami lain yang bisa obati wasir ialah daun pegagan itu.

11.Dapat menghilangkan Kutu Rambut

Masa waktu Saat ini memang telah banyak produksi yang dapat membunuh kutu rambut anda yg diolah oleh pabrik scara kimiawi itu. tapi bila ada rahasia alam yg terungkap bisa membunuh kutu tampa perlu gunakan produksi kimia,napa tak kita coba? Daun sirsak ialah satu caranya. Rebuslah daun sirsak beberapa lembar yg telah tua,kemudian air hasil rebusannya itu dijadikan buat keramas anda.kerjakan secara rutin tiap hari.

Itulah mamfaat khasiat daunnya,dan buah sirsaknya jua mempunyai khasiat yg tak kalah pentingnya. 11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional buat manfaat khasiat buah sirsaknya di artikel selanjutnya.

11 Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Tradisional Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah