Tujuh Ke utamaan Mati Syahid

Tujuh Ke utamaan Mati Syahid  | Bismillah,,segala puji bagi ALLAH tuhan semesta alam,rahmat salam kepada baginda pada kali ini kita akan merenungkan indahnya mati syahid dalam membela islam,agama ALLAH.Subhanallah ..
Apabila Seseorang islam mati syahid akan masuk syurga namun juga orang itu tiada merasa sakit seperti yang dialami kepada orang yang meninggal karna sebab biasa.namun Sakitnya seperti cubitan di antara sesama sekalian manusia,Hal ini berdasarkan kepada hadis At-Tirmidzi.

Coba kita Lihat foto di bawah.Mereka yang mati syahid tersenyum seolah-olah melihat nikmat yang sempurna.
Ucapkan Subhanallah...


Allah Subhanahu wata'ala memberikan keutamaan pada orang yang mati syahid 7 keistimewaannya:


1. Dan Bau darahnya aroma misk(kasturi).

Tujuh Ke utamaan Mati Syahid 

"Demi dzat jiwa ku ditanganNya! Tiadalah seseorang dibunuh dijalan Allah dan Allah lebih tau siapa yang dilukai dijalanNya melainkan dia akan datang pada hari kiamat : berwarna merah darah sedangkan baunya bau misk."
(Hadist riwayat Ahmad dan Muslim)

Dr. Abdullah Azzam menyampaikan,
"Allahuakbar ...! Sungguh kita sudah melihat hal ini kepada ramai orang yang mati syahid. Bau darahnya seperti aroma misk. Dan sungguh di sakuku ada sepotong surat di atasnya ada tetes darah Abdul wahid (Asy Syahid, insya Allah)dan telah meninggal lamanya 2 bulan, sedangkan baunya wangi seperti misk kasturi."Allahuakbar

2. Tetesan darahnya adalah salah satu tetesan yang paling disukai Allah subhanahu wata'ala.

"Tidak ada sesuatu yang disukai Allah dari pada 2 macam tetesan dua macam bekas : tetesan air mata karna takut pada Allah dan tetesan darah yang berjuang di jalan Allah; dan adapun bekas itu ialah bekas (berjuang) dijalan Allah dan bekas tunaian kewajiban dari perintah Allah."
(H.R. At Tirmidzi – hadis hasan).

3. Ditempatkan di syurga firdaus yang tertinggi

4. Ingin di kembalikan kembali kedunia (untuk syahid lagi).

5. Arwah orang mati syahid ditempatkan di tembolok burung hijau.

6. Orang yang mati syahid adalah hidup.

7. Orang Syahid itu tidak merasai sakitnya pembunuhan.

"Orang yang mati syahid itu tidak merasai (kesakitan) pembunuhan melainkan sebagaimana seorang diantara sesama kalian merasakan (sakitnya)cubitan."
(H.R. Ahmad, At Tirmidzi, An Nasa’i  hadits hasan)

Baca juga:Isu Konpirasi yahudi di Aceh

Didalam riwayat shahih Lainnya disebutkan :

"Orang yang mati syahid itu tidak memperoleh sentuhan pembunuhannya melainkan sebagaimana salah seorang diantara sesama kalian mendapatkan cubitan yang dirasainya."

Dr. Abdullah Azzam memberitahukan,
" Kami melihat hal ini pada saudara saudara kami,Khalid al-kurdie dari Madinah al Munawwarah pada waktu ranjau meledak mengenainya,hingga terbang kakinya, terburai perutnya, keluar ususnya dan terluka ringan pada tangan luarnya.Hadirlah Dr. Shalih al-Laibie mengumpulkannya usus dan mengembalikan ke dalam perutnya sambil menangisnya Dokterr. Shalih.dan bertanyalah Khalid al-Kurdie padanya : “Mengapa kamu menangis,dokter? Inilah luka tidak seberapa pada tanganku ini.” dan tinggallah ia berbincang-bincang sama mereka lamanya 2 jam sehingga pada akhirnya ia menjumpai Allah subhanahu wata'ala.Dia tidak merasai bahwasanya kakinya telah terpisah dan perutnya terburai.ALLAHU AKBAR,Demikianlah ke utamaan mati syahid ihklas karena ALLAH,semoga kita mendapatkan mati syahid.Aamiin

Tujuh Ke utamaan Mati Syahid Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah