berita terbaru islam dan berita update

11/05/2019

Cara Menggunakan HT

Belajar Mengoperasikan Radio HT Atau Handy Talky-Cara Menggunakan HT Pemula - Selamat malam sohib blogger satu? Alhamdulillah sore hari ini kita bisa berkesempatan membuat postingan artikel perelektronikan. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini yaitu bagaimana caranya mengoprasikan radio HT/Hatong/ Handy talky. Baiklah kali ini kita akan belajat mengoprasikan salah satu perangkat untu berkomunikasi hatong atau banyak disebut juga radio angin-angin, kenapa disebut radio angin-angin? entahlah saya belum tahu pasti kenapa bisa disebut radio angin-angin. Yang jelas perangkat HT/hatong tersebut menggunakan sinyal frekwensi radio yang menggunakan jalur fm, uhf dan vhf. dari ketiga nama band tersebut tidaklah sama, masing-masing mempunyai gelombang frekwensi radio tersendiri.

Bact To Topik - Seperti yang saya tulis di atas bahwasanya kita akan belajar mengoprasikan perangkat ht tersebut, sebagai contoh saya akan menggunakan ht yang ada saja

Bact To Topik - Seperti yang saya tulis di atas bahwasanya kita akan belajar mengoprasikan perangkat ht tersebut, sebagai contoh saya akan menggunakan ht yang ada saja, kebetulan beberapa bulan kebelakang saya baru memilikinya, walaupun baru belajar menggunakannya namun tidak ada salahnya saya membagikan pengalaman untuk mengoprasikan perangkat tersebut.

Apa yang pertama anda harus lakukan untuk mengoprasikan HT?
  • Pastikan dulu anda membeli perangkat yang benar-benar anda inginkan
  • baca buku petunjuk dan specifikasi perangkat HT
  • Perhatikan kelengkanapan dan asesoris yang disertakan dalam product
  • Pastikan power yang sudah ditentukan,misal 4 watt, 5 watt, 8 watt atau 10 watt.
  • Pastikan juga Band saluran perangkat radio anda.
Peraturan Penggunaan HT

Dalam setiap perangkat radio handy talky / ht tidaklah sama, ada yang mono band dan dual band, untuk radio ht mono band biasanya terdapat pada product terdahulu yang mana saluran mono band hanya terdapat satu saluran percakapan, tidak bisa menggunakan dua saluran sekaligus, dan untuk dual band sebaliknya dari mono band. Ok lain dulu lain lagi sekarang, pada jaman sekarang sudah banyak sekali HT / Handy talky yang sudah dilengkapi dengan banyak fitur, salah satunya adalah dengan menambahkan beberapa asesories seperti dilengkapi dengan radio fm, senter, alarm dan dual pungsi saluran bahkan untuk tombolnya juga sudah dilengkapi dengan beberapa pungsi untuk dipungsikan sebagaimana sudah dituliskan pada buku petunjuk, setiap tombol nomor sudah di sertakan mulai dari step, txp, save, scan, vox, wn, abr, sql, tdr, beep, tot dan kunci manual semuanya sudah ada pada tombol, bahkan layar monitor juga sudah dilengkapi dengan cahaya lampu led.

Bagaimana cara menggunakan dan mengoprasikan HT?

Setiap product HT sudah pasti berbeda, namun disetiap perangkat sudah tentu dan di sediakan tombol untuk menghidupkan perangkat tersebut, seperti perangkat yang saya gunakan saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa tombol untuk dipungsikan. Diantaranya swit untuk menghidupkan dan mematikan atau on off, swit ptt dan tombol untuk mencari frekwensi dan saluran yang di inginkan. 

Baik sohib blogger sekalian, itulah sedikit artikel saya tentang mengoprasikan HT handy talky, yang mungkin bermanfaat untuk anda semua. untuk lebih jelasnya anda bisa menanttikan artikel lainnya di sini insya Allah kedepan saya akan membeberkannya lebih luas lagi. Terima kasih dan salam kreasi.
Cara Menggunakan HT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER