473ed09e77cc316050de015c7fef1b64 Pertanyaan Kristen Tentang Islam
loading...

Pertanyaan Kristen Tentang Islam

ORANG KRISTEN MENANYAKAN, SIAPAKAH YANG MENJADI SAKSI BAHWA NABI MUHAMMAD SAW MENERIMA MANDAT KERASULAN ? 

Pertanyaan semacam ini hanyalah muncul pikiran orang-orang kafir yang cenderung berlebihan dan suka membantah. Bila ada seseoranga yang mengajarkan sesuatu yang baik, yaitu agar manusia hanya menyembah kepada Tuhan Semesta Alam, dan tidak menyekutukannya dengan sesembahan lainnya atapun berhala.

Pertanyaan Kristen Tentang Islam

Dan juga lalu mengajarkan agar manusia berbuat kebajikan, selalu berlaku adil dan memperbaiki akhlaknya. Lalu mengajarkan cara-cara beribadah kepada Allah, satu-satunya Tuhan yang berhak disembah.

DAN SESEORANG YANG MENGAJARKAN SESUATU YANG BAIK TERSEBUT BAHKAN TIDAK MEMINTA UPAH ? APA PERLU LAGI KITA SIBUK MENCARI SAKSI UNTUK MEMPERCAYAINYA, SEMENTARA PENGAJARAN DAN AJAKANNYA BEGITU MENGGETARKAN JIWA ?
QS 25:57

قُلْ مَا أَسْأَلُكُمْ عَلَيْهِ مِنْ أَجْرٍ إِلَّا مَن شَاءَ أَن يَتَّخِذَ إِلَىٰ رَبِّهِ سَبِيلًا [٢٥:٥٧]

Katakanlah: "Aku tidak meminta upah sedikitpun kepada kamu dalam menyampaikan risalah itu, melainkan (mengharapkan kepatuhan) orang-orang yang mau mengambil jalan kepada Tuhan nya.﴿٥٧﴾

YESUS PUN JUGA BERPESAN, APALAH ARTI DARI BANYAKNYA SAKSI ? KARENA SESEORANG AKAN DI KENAL SEBAGAI NABI-NABI YANG BENAR DARI TUHAN ATAUKAH NABI-NABI PALSU HAL TERSEBUT AKAN TAMPAK DARI BUAH-BUAH YANG DIBAWA DAN DIAJARKANNYA.

YESUS SAMA SEKALI TIDAK MEMANDANG AKAN PENTING NYA SAKSI-SAKSI, MELAINKAN BUAH YANG DIAJARKAN OLEH SESEORANG YANG MENGAKU NABI TERSEBUT ? MENGAPA UMAT KRISTEN MELUPAKAN PESAN YESUS YANG BEGITU PENTING, BAHKAN LALU SIBUK MENCARI SAKSI ?
Matius 7

(15) "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

(16) Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Sesungguhnya hati dan akal manusia pun bahkan dapat menjadi saksi, bahwa seruan seseorang tersebut benar berasal dari Allah, Tuhan semesta Alam ataukah seruan yang berasal dari akal pikirannya sendiri.

ALLAH BAHKAN MENGANCAM NABI MUHAMMAD SAW, SEANDAINYA SAJA NABI MENYAMPAIKAN PERKATAAN HASIL PEMIKIRANNYA SENDIRI MENGATAS NAMAKAN FIRMAN TUHAN. SEBAGAI JAMINAN KEBENARAN FIRMAN ALLAH BAGI ORANG-ORANG YANG MAU BERFIKIR.

QS 16:44-46

وَلَوْ تَقَوَّلَ عَلَيْنَا بَعْضَ الْأَقَاوِيلِ [٦٩:٤٤]

Seandainya dia (Muhammad) mengadakan sebagian perkataan atas (nama) Kami,
﴿٤٤﴾

لَأَخَذْنَا مِنْهُ بِالْيَمِينِ [٦٩:٤٥]

niscaya benar-benar Kami pegang dia pada tangan kanannya.

﴿٤٥﴾

ثُمَّ لَقَطَعْنَا مِنْهُ الْوَتِينَ [٦٩:٤٦]

Kemudian benar-benar Kami potong urat tali jantungnya.

﴿٤٦﴾

BANDINGKAN DENGAN PERKATAAN PAULUS YANG BAHKAN TERUS TERANG MENGAKUHI BAHWA APA-APA YANG DIA KATAKAN ADALAH HASIL PEMIKRANNYA SENDIRI, SAMA SEKALI BUKAN BERASAL DARI TUHAN

1 Korintus 7 BIS

12* Kepada yang lain-lainnya, nasihat saya ialah: --ini nasihat saya sendiri, bukan Tuhan--kalau seorang Kristen beristrikan seorang wanita yang tidak percaya kepada Kristus, dan istrinya setuju untuk hidup bersama dengan dia, orang itu tidak boleh menceraikan istrinya.

2 Korintus 10 BIS

16* ¶ Saya ulangi sekali lagi: Jangan sampai ada yang menganggap saya bodoh. Tetapi kalau kalian toh menganggap saya begitu, perkenankanlah saya yang bodoh ini berbangga juga sedikit.

17* Berikut ini akan saya sebutkan kebanggaan saya, tetapi bukan Tuhan yang menyuruh saya mengatakan itu. Dalam hal ini saya sungguh-sungguh berbicara seperti orang bodoh.

18* Memang ada banyak orang yang membanggakan hal-hal keduniaan, jadi saya mau berbangga-bangga juga.

PAULUS BAHKAN MENGAKU TELAH BERDUSTA, BAHKAN DI DALAM MASALAH KETUHANAN DI DALAM PENGAJARANNYA

Roma 3

(7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

PAULUS JUGA BAHKAN MENGAJARKAN HAL-HAL YANG ANEH-ANEH BAHKAN SULIT UNUTK DITERIMA OLEH AKAL

1 Korintus 6

3* Apakah kalian tidak tahu bahwa kita akan mengadili malaikat-malaikat? Lebih-lebih lagi perkara-perkara kehidupan sehari-hari!

JAUH-JAUH HARI ALLAH SUDAH MENYIAPKAN JAWABAN ATAS PERTANYAAN ORANG-ORANG KAFIR, TENTANG SIAPAKAH YANG MENJADI SAKSI AKAN KENABIAN DAN KERASULAN NABI MUHAMMAD SAW

ALLAH DENGAN TEGAS MENYATAKAN, BAHWA CUKUP ALLAH SENDIRI YANG AKAN MENJADI SAKSINYA, BERIKUT SAYA NUKILKAN AYAT-AYAT ALQURAN TERSEBUT DIBAWAH

QS 28:48

هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَىٰ وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا [٤٨:٢٨]

Dialah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang hak agar dimenangkan-Nya terhadap semua agama. Dan cukuplah Allah sebagai saksi.

﴿٢٨﴾

QS 17:96

قُلْ كَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ ۚ إِنَّهُ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيرًا بَصِيرًا [١٧:٩٦]

Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antara aku dan kamu sekalian. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya".

﴿٩٦﴾

QS 4:79

مَّا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللَّهِ ۖ وَمَا أَصَابَكَ مِن سَيِّئَةٍ فَمِن نَّفْسِكَ ۚ وَأَرْسَلْنَاكَ لِلنَّاسِ رَسُولًا ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا [٤:٧٩]

Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.

﴿٧٩﴾

QS 29:52

قُلْ كَفَىٰ بِاللَّهِ بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ شَهِيدًا ۖ يَعْلَمُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۗ وَالَّذِينَ آمَنُوا بِالْبَاطِلِ وَكَفَرُوا بِاللَّهِ أُولَٰئِكَ هُمُ الْخَاسِرُونَ[٢٩:٥٢]

Katakanlah: "Cukuplah Allah menjadi saksi antaraku dan antaramu. Dia mengetahui apa yang di langit dan di bumi. Dan orang-orang yang percaya kepada yang batil dan ingkar kepada Allah, mereka itulah orang-orang yang merugi.

﴿٥٢﴾

QS 46:8

أَمْ يَقُولُونَ افْتَرَاهُ ۖ قُلْ إِنِ افْتَرَيْتُهُ فَلَا تَمْلِكُونَ لِي مِنَ اللَّهِ شَيْئًا ۖ هُوَ أَعْلَمُ بِمَا تُفِيضُونَ فِيهِ ۖ كَفَىٰ بِهِ شَهِيدًا بَيْنِي وَبَيْنَكُمْ ۖ وَهُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ [٤٦:٨]

Bahkan mereka mengatakan: "Dia (Muhammad) telah mengada-adakannya (Al Quran)". Katakanlah: "Jika aku mengada-adakannya, maka kamu tiada mempunyai kuasa sedikitpun mempertahankan aku dari (azab) Allah itu. Dia lebih mengetahui apa-apa yang kamu percakapkan tentang Al Quran itu. Cukuplah Dia menjadi saksi antaraku dan antaramu dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang".

﴿٨﴾

DI AYAT YANG LAIN ALLAH BERFIRMAN, BAHWA ALLAH BESERTA SELURUH MALAIKAT-MALAIKATNYA YANG MENJADI SAKSI AKAN KENABIAN NABI MUHAMMAD SAW

QS 4:166

لَّٰكِنِ اللَّهُ يَشْهَدُ بِمَا أَنزَلَ إِلَيْكَ ۖ أَنزَلَهُ بِعِلْمِهِ ۖ وَالْمَلَائِكَةُ يَشْهَدُونَ ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا [٤:١٦٦]

(Mereka tidak mau mengakui yang diturunkan kepadamu itu), tetapi Allah mengakui Al Quran yang diturunkan-Nya kepadamu. Allah menurunkannya dengan ilmu-Nya; dan malaikat-malaikat pun menjadi saksi (pula). Cukuplah Allah yang mengakuinya.

﴿١٦٦﴾

SESUNGGUHNYA, ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN MENGGUNAKAN AKALNYA, BAHKAN AKAN MENJADI SAKSI ATAS KERASULAN NABI MUHAMMAD SAW

QS 5:83

وَإِذَا سَمِعُوا مَا أُنزِلَ إِلَى الرَّسُولِ تَرَىٰ أَعْيُنَهُمْ تَفِيضُ مِنَ الدَّمْعِ مِمَّا عَرَفُوا مِنَ الْحَقِّ ۖ يَقُولُونَ رَبَّنَا آمَنَّا فَاكْتُبْنَا مَعَ الشَّاهِدِينَ[٥:٨٣]

Dan apabila mereka mendengarkan apa yang diturunkan kepada Rasul (Muhammad), kamu lihat mata mereka mencucurkan air mata disebabkan kebenaran (Al Quran) yang telah mereka ketahui (dari kitab-kitab mereka sendiri); seraya berkata: "Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad s. a. w.).

﴿٨٣﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

SEBAGAI PEMBANDING, TERNYATA YANG MELANTIK PAULUS MENJADI RASUL ADALAH ANANIAS, SEORANG MURID YESUS YANG BERHASIL MENYELAMATKAN DIRI SEWAKTU "TUHAN GURU" NYA DITANGKAP, DISIKSA DAN DISALIBKAN.

Sementara Ananias sendiripun bukanlah seorang Rasul ataupun Nabi ?

Sewaktu Yesus ditangkap dan disalibkan tersebut, Ananias termasuk yang melarikan diri ataukah membela Yesus mati-matian ? Tampaknya, termasuk yang melarikan diri meninggalkan Tuhan nya, makanya bisa selamat, walaupun tidak perlu berpura-pura tidak kenal dengan Yesus, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Petrus…..murid tuhan yang lainnya lagi

Kisah 9 TB

10* ¶ Di Damsyik ada seorang murid Tuhan bernama Ananias. Firman Tuhan kepadanya dalam suatu penglihatan: “Ananias!” Jawabnya: “Ini aku, Tuhan!”

11* Firman Tuhan: “Mari, pergilah ke jalan yang bernama Jalan Lurus, dan carilah di rumah Yudas seorang dari Tarsus yang bernama Saulus. Ia sekarang berdoa,

12* dan dalam suatu penglihatan ia melihat, bahwa seorang yang bernama Ananias masuk ke dalam dan menumpangkan tangannya ke atasnya, supaya ia dapat melihat lagi.”

13* Jawab Ananias: “Tuhan, dari banyak orang telah kudengar tentang orang itu, betapa banyaknya kejahatan yang dilakukannya terhadap orang-orang kudus-Mu di Yerusalem.

14* Dan ia datang ke mari dengan kuasa penuh dari imam-imam kepala untuk menangkap semua orang yang memanggil nama-Mu.”

15* Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

16* Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.”

17* Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.”

Pertanyaan Kristen Tentang Islam Rating: 4.5 Posted by: Rahmi Fajri