berita terbaru islam dan berita update

3/12/2017

Ternyata Mentimun Sangatlah Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Senantiasa konsumsilah buah mentimun sama bijinya sekalian dikarenakan dibagian biji ada alkaloid yang dapat menolong mengobati penyakit cacingan,terlebih pada anak.

Biji mentimun juga mempunyai kandungan banyak vitamin E yg bermanfaat untuk menghalangi penuaan serta menyingkirkan keriput.

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/03/ternyata-mentimun-sangatlah-bermanfaat.html

Biji Mentimun
Panduan makan mentimun supaya tak pahit : Bila mau konsumsi mentah, baiknya di dua sisi ujung mentimun dipotong terlebih dulu,lalu digosok memutar sampai getah keluar.Dengan hal tersebut waktu disantap tak akan pahit.

Tentang Tanaman Buah Mentimun serta Faedah Yg lain
Ketimun mempunyai sulur dahan berupa spiral yg keluar di segi tangkai daun.Sulur ketimun yaitu batang yg termodifikasi serta ujungnya sensitif sentuhan.Apabila menyentuh galah umpamanya,sulur bakal mulai melingkarinyaDalam 14 jam sulur itu sudah menempel kuat pada galah itu. Kurang lebih 1 hari sesudah sentuhan pertama sulur mulai bergelung,atau menggulung dari sisi ujung ataupun pangkal sulur.Gelung-gelung terbentuk melingkari satu titik di dalam sulur yg dimaksud titik gelung balik.Dalam 24 jam,sulur sudah tergulung ketat.

Batang tanaman ketimun berbulu kasar,basah,serta mempunyai panjang 0, 5-2, 5 mtr..Daunnya adalah daun tunggal,letaknya berseling,bertangkai panjang, serta mempunyai bentuk bulat telur lebar.Daun ini bertopik 3-7 dengan pangkal berupa jantung,ujungnya runcing serta tepinya bergerigi.Panjangnya 7-18 cm, lebar 7-15 cm, serta warnanya hijau.

Bunga tanaman Cucumis sativus ada yg jantan berwarna putih kekuningan serta bunga betinanya berupa seperti terompet yg ditutupi oleh bulu-bulu.Tanaman ketimun mempunyai buah yg bulat panjang,tumbuh menggantung,warnanya hijau,berlilin putih serta sesudah tua,warnya kuning kotor.Buah ini panjangnya 10-30 cm serta sisi pangkalnya berbintil.

Daging buah ketimun mempunyai kandungan banyak air yg berwarna putih atau kekuningan.Didalam buah ada banyak biji yg mempunyai bentuk lonjong meruncing pipih serta warnanya putih kotor.
Daun serta tangkai Cucumis sativus dapat dikonsumsi juga sebagai lalap mentah atau dikukus.Buahnya dapat dikonsumsi mentah,di rebus,dikukus,atau disayur.Dapat pula di buat acar atau dikonsumsi berbarengan rujak.

Kandungan Nutrisi Mentimun
Mempunyai kandungan 0, 65% protein, 0. 1% lemak serta karbohidrat sejumlah 2,2%.Juga mempunyai kandungan kalsium,zat besi,magnesium,fosforus,vitamin A,vitamin B1,vitamin B2 serta vitamin C.Biji timun sendiri memiliki kandungan toksin alkoloid jenis hipoxanti,yg berperan untuk menyembuhkan anak-anak yg menanggung derita cacingan.
Buah tanaman ini mempunyai kandungan saponin,enzim proteolitik,glutation.Timun disebutkan juga mempunyai kandungan 35. 100 - 486. 700 ppm asam linoleat.Juga sebagai suku Cucurbitaceae, yg umumnya mempunyai kandungan kukurbitasin,timun kemungkinan juga mempunyai kandungan senyawa itu.Kukurbitasin adalah senyawa ygyang mempunyai kegiatan juga sebagai antitumor.

Saponin yaitu senyawa surfaktan.Serta beragam hasil penelitian diambil kesimpulan,saponin bersifat hipokolesterolemik,imunostimulator,serta antikarsinogenik.Mekanisme antikoarsinigenik saponin meliputi dampak antioksidan serta sitotoksik segera pada sel kanker.Saponin dari kedelai adalah sumber makanan yg telah di teliti bisa turunkan resiko kanker.

Glutation adalah antioksidan endogen pada badan yg dipakai juga sebagai penangkal oksidatif yg salah satunya disebabkan senyawa radikal bebas, atau karsinogen.Karakter oksidatif dari glutation yaitu glutation sanggup lakukan peroksidasi pada radikal bebas pada badan.Tumbuhan yg memiliki kandungan sulfur seperti bawang putih,dapat tingkatkan kesibukan glutation serta glutation transferase.

Asam linoleat termasuk juga asam lemak esensial yg ada dalam lemak nabati ataupun hewani.Bentuk asam lemak linoleat terkonyugasi (conjugated linoleic acid=CLA) disebutkan berbentuk antikanker.Dari sumber elektronik di ketahui bahwa biji ketimun memiliki kandungan CLA. CLA berbentuk antioksidan,yg bisa melawan rusaknya disebabkan radikal bebas.

Manfaat Buah
  • Tekanan darah tinggi
  • Sariawan
  • Demam
  • Jerawat
  • Bersihkan muka berminyak
  • Bersihkan ginjal
  • Memperlancar air seni serta turunkan darah tinggi
  • Mata yg sering capek serta mengantuk

Biji
  • Cacingan

Cara Bikin Ramuan Obat Alami dengan Mentimun

Menyembuhkan sakit sariawan
Buah yg sering dipakai juga sebagai pelengkap hidangan rujak ini nyatanya berguna untuk meredakan sariawan atau seriawan.Dengan mengkonsumsinya sehari-hari dalam jumlah cukup banyak,pasti buah yg berikan rasa dingin di rongga mulut ini dapat meredam " panas " sariawan.

Mengatasi Tekanan darah tinggi
Buah ketimun segar dicuci bersih lalu diparut.Hasil parutannya diperas serta disaring,lalu diminum sekalian.Kerjakan 2-3 kali 1 hari.

Mata yg sering capek serta mengantuk
Tempelkan irisan timun sebesar mata setiap tiga menit sepanjang 20 menit pada kelopak untuk menangani mata yg kerap capek serta mengantuk.

Obat demam
Ambillah timun dua-tiga biji.Parut serta peras airnya.Tempelkan parutan buah di bagian perut.Kerjakan sampai demam mereda.
Timun kaya silikon serta fluorin serta rendah kandungan kalorinya.Kalium menolong merangsang ginjal untuk buang bekas metabolisme serta deposit lemak.Baik untuk kulit kering,kulit yg terbakar cahaya matahari,eksem, masalah hati,dan untuk kesehatan rambut serta kuku.Gunakan juga sebagai pasta untuk menyembuhkan gigitan serangga,gatal-gatal lantaran tumbuhan,serta kulit yg terbakar matahari.


Memperlancar air seni danserta turunkan darah tinggi
Juice timun adalah satu diantara diuresis paling baik untuk memperlancar air seni serta turunkan darah tinggi.Diluar ituSelain itu jenis sayuran ini enak dikonsumsi mentah dan menyehatkan.

Obat jerawat
Ambillah timun sebiji,iris-iris seperlunya sesuai sama keperluan.Tempelkan pada muka,terutama daerah yg berjerawat.
Ternyata Mentimun Sangatlah Bermanfaat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER