berita terbaru islam dan berita update

2/04/2017

Tempat Wisata Papua Yg Sayang Untuk Dilewatkan

Tidak harus ke luar negeri utk mendapatkan keindahan alam,karena di tanah air kita sendiri kita bisa temukan keindahan itu.Sudah pernahkah Anda mendatangi tanah Papua? Jika belum pernah,maka jangan katakan bahwa tempat lain lebih indah.Karena banyak tempat wisata Papua yg akan memikat hati Anda dan membuat Anda enggan utk meninggalkannya.Di pulau paling timur yg ada di Indonesia ini mata kita akan dimanjakan dengan keindahan alam yg tersebar di beberapa titik,terutama utk keindahan alamnya.Di samping itu,Anda juga bisa menyaksikan wisata budaya yg sama sekali berbeda dengan adat di daerah lainnya.Dan berikut ini tempat-tempat yg akan membuat Anda jatuh cinta.

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/02/tempat-wisata-papua-yg-sayang-untuk.html

1. Raja Ampat
Biota laut yg beragam adalah Andalan yg sangat pantas di Andalkan.Tempat wisata Papua Raja Ampat ini menyimpan kekayaan spesies dunia hingga 75% dan mempunyai 1.500 lebih jenis ikan dan juga penyu yg siap untuk Anda lihat. Untuk mendapatkan view yg bagus,Anda bisa mengunjunginya pada bulan Oktober hingga November dimana air sedang jernih-jernihnya.

2. Danau Sentani
Inilah tempat wisata Papua sebagai danau terbesar di Papua.Jika Anda sudah sampai di Jayapura,maka setidaknya 50 km lagi Anda bisa mencapai tempat ini. Anda bisa menyaksikan keindahan danau yg dihuni oleh 21 pulau dengan ketinggian 75 meter Dpl.Di sini,Anda bisa memancing,berenang,menyewa perahu utk melihat-lihat dan berkeliling,atau berkuliner dengan menu yg tidak bisa Anda dapatkan di Pulau Jawa.

3. Danau Paniai
Tempat wisata Papua Nugini yg satu ini juga tidak kalah menarik dengan danau yg ada di Papua.pada 30 November 2007 diadakan konferensi Danau se-dunia di India,konferensi ini diikuti oleh 157 negara dan dinyatakan bahwa danau Paniai adalah danau terindah.Di danau inilah dihasilkan ikan air tawar terbesar di Papua,sedang ikan yg terdapat di danau ini antara lain ikan mas,ikan nila, dan ikan mujair.

4. Taman Nasional Teluk Cendrawasih
Tempat wisata Papua ini merupakan laut terbesar dan terluas di Indonesia. Sehingga bisa Anda bayangkan berapa banyak makhluk hidup yg tinggal di dalamnya.Kegiatan menyelam adalah hal yg sering dilakukan oleh para wisatawan.Lebih dari 200 jenis ikan akan menemani Anda menyelam bahkan hiu,kura-kura,lumba-lumba dan penyu juga menjadi penghuninya.

5. Lembah Baliem
Jika selama ini Anda mengenal lembah Baliem dari lagunya Slank,maka di Papualah Anda bisa menemukan lokasinya.Di sini akan Anda temukan beberapa suku yang merupakan penduduk aslinya.Suku Dani,Yali dan suku Lani terlihat aman dan tenteram di Pegunungan Jayawijaya.Keindahan wisata yg sulit dijangkau ini memberikan kepuasan bagi Anda yg menyukai keragaman budaya.

6. Pantai Bosnik
Tempat wisata Papua selanjutnya adalah pantai Bosnik yg keberadaannya tidak jauh dari pusat kota Biak,yaitu sekitar 15 km.Hamparan pasir yg luas sangat seirama dengan warna air yg jernih kebiruan.Di pinggirnya berdiri berjajar pohon kelapa yg membuat pemandangan alam pantai ini rugi jika tidak diabadikan dalam gambar.

7. Pantai Amai
Keadaan sepi ini tidak dapat menghapus keindahan dan keunikan yg ada di Pantai Amai.Terdapat muara sungai di ujung pantai yang merupakan pertemuan antara air asin dan air tawar.Banyak kegiatan yg bisa dilakukan di sini, berenang,menyelam,bermain voli,bersantai.Gaya rumah panggung telah menyambut Anda sebagai tempat penginapan wisata.Karena perjalanan sangat sulit,maka tidak menginap sungguh satu hal yg disayangkan.

Demikianlah tempat wisata Papua yg sayang utk tidak dikunjungi.
Uraian : Tempat wisata Papua dominan dengan keindahan pantai dan danaunya, namun demikian ada juga wisata budaya dan wisata kuliner yg tidak kita temukan di daerah lain.
Tempat Wisata Papua Yg Sayang Untuk Dilewatkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.