berita terbaru islam dan berita update

12/28/2016

Bahaya Kandungan Fluoride pada Pasta Gigi

Bahaya Kandungan Fluoride pada Pasta Gigi
Fuoride sebagai salah satu kandungan utama pasta gigi disinyalir mengandung bahaya utk kesehatan tubuh,lho.Apakah berita ini benar? Atau hanya isapan jempol orang-orang yg anti fluoride saja?

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/12/bahaya-kandungan-fluoride-pada-pasta.html

Menyebabkan penyakit Alzheimer
Dalam Jurnal Wall Street,28 0ktober 1992 tentang penelitian Varnier JA, “Tikus percobaan yg mengkonsumi fluoride dengan dosis tinggi berkembang dengan tahap yg tidak beraturan mempunyai karakteristik hewan yg telah pikun. Pengujian otak tikus pasca percobaan mengungkap adanya substansi sel otak yg hilang dalam struktur. ”

Bersifat carcinogenic (menyebabkan kanker)
Dilansir dari dental (dot) id, Departemen Kesehatan New Jersey telah mengkonfirmasi bahwa terjadi peningkatan tulang melengkung akibat kanker tulang pada remaja yg mengggunakan fluoride dan
terjadinya kenaikan semua jenis kanker sebesar 5% di lingkungan masyarakat yg memakai fluoride.

Menjadi pemicu kemandulan
Hubungan fluoride dengan kemandulan didapatkan dari penelitian yg dilakukan terhadap hewan yg melibatkan fluoride dalam dosis tinggi.Hewan-hewan percobaan ini mengalami kerusakan sistem reproduksi dan mengalami penurunan kualitas dan kuantitas sperma.Hal tersebut pun diduga terjadi pada manusia.

Menurut Ilmuwan Administrasi Makanan dan Obat (FDA),terdapat korelasi antara menurunnya tingkat kesuburan perempuan usia 10-49 tahun dengan meningkatnya penggunaan fluoride.

Mengacaukan fungsi organ
Penggunaan fluoride dalam dosis tinggi dan terakumulasi dalam tubuh dapat menimbulkan kekacauan fungsi organ tubuh.(merdeka (dot) com)Berpengaruh negatif terhadap sistem saraf dan kekebalan tubuh

Mengakibatkan pubertas dini
Dalam sebuah penelitian,fluoride disebutkan dapat menghambat kelenjar pineal yg berfungsi utk berperan dalam perkembangan pubertas.Anak yg terpapar fluoride dalam jumlah besar disinyalir mengalami pubertas dini 5 bulan lebih awal ketimbang yang lainnya.
Baca Juga:Resep Ayam Bumbu Serai Khas Thailand
Sahabat Admin,dampak negatif dari fluoride ini dapat kita rasakan jika menggunakannnya dalam jumlah yg besar.Selama kita menggunakannya dalam batas wajar,fluoride aman utk tubuh kita. Asal tidak sampai ditelan ya.
Bahaya Kandungan Fluoride pada Pasta Gigi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.