berita terbaru islam dan berita update

11/10/2016

Himbauan untuk Muslimah Berjilbab Lebar

Wanita berjilbab mulai banyak,Termasuk pula model jilbab lebar,Entah dilengkapi cadar, Atau ngga bercadar.Umum sudah saya jumpai di kota-kota besar atau kota-kota setengah besar setengah kecil.Lalu lalang akhwat-akhwat ghuroba itu berjalan kaki atau bermotor ria, Ada yg tertib berkendara,Ada pula yg kurang tertib

Tapi bukan soal tertib atau ngga tertib yg mau saya himbau,Sebab saya juga termasuk orang yg ngga tertib

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/11/himbauan-untuk-muslimah-berjilbab-lebar.html

Saya mau menghimbau soal keselamatan berkendara motor pada akhwat berjilbab dan mengenakan abaya lebar :

1. Jangan sampai jilbab lebar ukhti MENUTUPI LAMPU RITING BELAKANG!
Kasus terbaru seorang kawan,Istrinya jungkir balik salto dan berdarah-darah setelah motor yg dikendarai si istri itu ditabrak mobil
Usut punya usut,Bukan mobilnya yg salah.Karena si istri dari jalur kanan hendak masuk ke sebuah gang di sebelah kiri.Beliau sudah memberi lampu riting tapi tidak terbaca oleh mobil penabrak karena lampu riting motornya tertutup jilbab lebarnya!

2. Hati-hati dengan abaya panjang ukhti! Banyak kasus abaya atau jilbab lebar akhwat masuk ke rantai motor! Dialami sendiri oleh istri saya Ummu Quraisy dan adik saya Munaa Yazid Attamimi.Yg saya sebut terakhir itu malah sampai saya potong abaya nya karena ngga bisa dilepas dari rantai,Dan waktu kejadian saya yg membonceng beliau hampir terjungkal karena motor berhenti mendadak dalam kecepatan tinggi!
Tapi kasus paling parah dialami saudara saya.Beberapa gigi depan istrinya rontok setelah jilbab lebarnya masuk ke jeruji dan rantai motor!

3. Tas selempang yg sebagaimana namanya, Biasa diselempangkan ke pundak itupun bisa beresiko tinggi terutama bagi akhwat! Biasakan mengenakan tas selempang dengan melampirkan dari pundak kanan ke pinggang kiri atau sebaliknya,Alias tidak dicantolkan begitu aja dipundak dan menjuntai ke bawah.

Kasus lama yg saya masih ingat betul,Seorang kawan saya meninggal setelah tas selempangnya terlepas lalu tersangkut spion mobil yg melintas sehingga beliau rahimahumUllah terjatuh lalu terlindas mobil lain!

4. Masih banyak sebetulnya yg mau saya tulis berdasar pengalaman pribadi atau saudara dan kawan saya.Tapi saya lupa!
Baca Juga:Cadar Celana Gantung Dan Jenggot Bukan Ciri-ciri Teroris

Silahkan diteruskan dan disebarkan,Demi keselamatan muslimah kita yg seharusnya kita jaga serta lindungi dengan izin Allah.

Fathi Yazid Atamimi

Himbauan untuk Muslimah Berjilbab Lebar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.