berita terbaru islam dan berita update

9/04/2016

Hal-Hal Kecil Yg Bisa Membuat Orang Tua Kita Sedih

Dengan usia yg masih muda,setiap anak pasti berkeinginan utk membahagiakan orangtuanya.Tapi saat anda mengejar keinginan utk membahagiakan mereka ini,tanpa anda sadari anda telah menyakiti hati mereka.Itu karena anda sering melakukan hal-hal sepele ini.

Hal-Hal Kecil Yg Bisa Membuat Orang Tua Kita Sedih,Anda Pasti Pernah Melakukannya Tolong Sebarkan Jika Anda Sayang Ibumu.....

Hal-Hal Kecil Yg Bisa Membuat Orang Tua Kita Sedih

1. Anda jarang menelpon orang tuamu
Di kala anda sedang sibuk mengejar kuliah atau karirmu,anda lupa utk mengabari orangtuamu.Padahal yg dinginkan mereka hanya sederhana,mendengarkan suaramu dan yakin kalau anda baik-baik saja.Cukup tiga sampai lima menit saja,itu sudah membuat mereka bahagia.

2. Ketika mereka meminta tolong,anda menjawab " nanti "
Memang anda sedang bekerja utk masa depanmu,tapi jangan lupakan juga orangtuamu. Mereka sudah tidak sekuat dirimu.Jangan hiraukan mereka ketika mereka butuh bantuan. Sekecil apapun bantuanmu,itu sudah sangat berarti untuk mereka.

3. Jarang mengucapkan selamat pagi atau sekedar menyapa kepada mereka
Tinggal serumah atau tidak,jangan lupa utk mengucapkan selamat pagi ke orangtuamu sebelum anda beraktivitas.Meski ini hanya ucapan sederhana,tapi cukup memberikan kebahagiaan buat mereka.

4. Bahkan anda jarang menikmati masakan mereka
Lebih parah lagi kalau anda jarang makan bersama.Sesibuk apapun anda,sempatkan waktu utk duduk dan makan bersama keluargamu.Dengan keberadaan anda yg bersama mereka, itu membahagiakan.Karena mereka percaya kalau anda selalu ada sampaidi usia tuanya.

5. Saat pulang kuliah atau kerja anda hanya menonton televisi
Seenggak-enggaknya yg perlu anda lakukan adalah duduk dan bercerita kepada mereka tentang keseharianmu.Bukan,ini bukan tindakan egois.Orangtua manapun pasti bahagia mendengarkan cerita anaknya.Dengan begitu,mereka merasa dilibatkan dalam kehidupan anaknya.

6. Seberapa sering anda menanyakan " Sudah makan, Pa? ", " Sudah makan, Ma? "
Sepele bukan satu ini? Hal ini karena ialah salah satu bentuk kegiatan sehari-hari mereka. karena itu,anda tidak pernah sadar mereka sudah makan atau belum.Padahal kalau anda menyempatkan waktu utk menanyakan,mereka bahagia lho.

7. Malas membereskan pekerjaan rumah
Sibuk dengan pekerjaan ataupun kuliah?Tinggalkan sebentar buat membantu orangtuamu membersihkan rumah.Sebenarnya mereka berharap anda membantunya,tapi mereka tidak mengungkapkannya karena tahu anda sibuk.

8. Secara tidak sadar membentak mereka
Memang sebagai anak muda,anda sering dibawa oleh emosi yang labil.Dengan emosi yg seperti ini,tanpa anda sadari anda membentak orangtuamu ketika ada hal-hal yg tak sesuai dengan keinginanmu.

9. Jarang jalan bersama mereka,anda lebih memilih pergi bersama teman
Sebagai anak muda,memang nongkrong bersama teman masih menjadi top priority-mu. Tapi tanpa anda sadari,anda melewati family time dimana waktumu menjadi akrab dengan orangtua.Sebenarnya,orangtuamu sedih karena anda selalu tidak bisa berkumpul. Tapi mereka diam saja karena ingin anda menikmati masa mudamu.

10. Lupa mengucapkan selamat ulang tahun kepada mereka
Gawat kalau yg ini.Masa ulang tahun teman jauh lebih ingat ketimbang ulang tahun orangtuamu? Meski hanya mendiamkan,sebenarnya orangtuamu sangat sedih lho.Dia melihat anak yg dibesarkannya dengan penuh kasih sayang,ternyata tidak mempunyai perhatian yg sama dengannya.
Baca Juga:Pendaftaran Beasiswa Hifzul Qur’an PCNU 2016
Mulailah lebih peka utk menghargai orangtua yg tercinta.Selagi sempat,bahagiakanlah mereka,kita tidak akan pernah tahu berapa lama waktu yg kita punya.Semoga menjadi renungan bagi kita semua sebagai seorang anak,dan semoga membuat kita semakin berbakti kepada orang tua. 

Hal-Hal Kecil Yg Bisa Membuat Orang Tua Kita Sedih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.