berita terbaru islam dan berita update

9/27/2016

Fakta Sejarah Terungkap: Fir'aun Tutankhamun Anak Hasil Dari Hubungan Sedarah

Firaun Tutankhamun mati muda,dalam usia sekitar 19 tahun.Jasadnya kemudian dimumikan,ditempatkan dalam peti berlapis emas lengkap dengan topeng yg menggambarkan wajahnya yg terlihat kokoh dalam segala kemegahan.
Penelitian DNA menguak,sosok di balik itu nyatanya diduga bergigi kelinci,memiliki posisi kaki yg bengkok ke bawah dan memutar ke dalam (clubfoot),dengan pinggul besar mirip perempuan.

Dan alih-alih gambaran raja muda yg suka balap kereta,Firaun Tut begitu julukannya mengandalkan tongkat untuk berkeliling selama masa pemerintahannya pada Abad ke-14 Sebelum Masehi.

Hal tersebut berdasarkan hasil ‘otopsi virtual’,yg terdiri atas lebih dari 2.000 pemindaian komputer,yg dilakukan secara tandem dengan analisis genetik keluarga Tutankhamun yg mendukung bukti bahwa orangtuanya adalah kakak beradik.

Para ilmuwan yakin,pernikahan sedarah itu mengakibatkan Tut mengalami gangguan fisik yg dipicu ketidakseimbangan hormon.Sejarah keluarganya itu juga bisa saja membuatnya mati muda.

Fakta Sejarah Terungkap: Fir'aun Tutankhamun Anak Hasil Dari Hubungan Sedarah


Sejumlah mitos menyebut,sang firaun meninggal karena dibunuh atau jadi korban kecelakaan kereta karena ditemukan retak pada kepalanya dan bagian lain dari kerangka tubuhnya.

Namun kini,para ilmuwan yakin,ia mungkin tewas akibat penyakit turunan sebab hanya satu patah tulang yg terjadi sebelum ia meninggal. Kondisi retak-retak lain di sekujur jasadnya diduga sebagai akibat penanganan setelah kematian.Saat jenazah diubah jadi mumi.Sementara kakinya yg bengkok tak memungkinkan ia ikut balap kereta.

Albert Zink dari Institute for Mummies and the Iceman di Italia mencoba mengungkap kebenaran asal usul Tutankhamun dari DNA.

Ia menemukan,Tut lahir setelah ayahnya Akhenaten yg dijuluki ‘firaun sesat’ berhubungan dengan adik kandungnya sendiri.Kala itu,incest bukan hal yg tabu di zaman Mesir Kuno,masyarakat kala itu tak tahu implikasi kesehatan pada keturunan yg diakibatkan perkawinan sedarah itu.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/09/fakta-sejarah-terungkap-firaun.html

Rimba Ashrafian,dosen pembedahan di Imperial College London menjelaskan,sejumlah anggota keluarga dekat Tut menderita kelainan yg bisa dijelaskan sebagai akibat ketidakseimbangan hormonal.“Banyak pendahulunya yg meninggal dalam usia renta. Namun,belakangan banyak yg mati muda,”kata dia seperti dikutip dari Daily Mail.

Ahli radiologi Mesir,Ashraf Selim menambahkan,otopsi visual menunjukkan jari-jari kaki Tut mengalami kelainan.“Atau dengan kata lain ia berjalan pincang,” kata dia.“Dan hanya pada satu titik di mana retak tulang terjadi sebelum kematiannya.Di lutut. ”

Bukti keterbatasan fisik Raja Tut didukung bukti 130 tongkat jalan yang ditemukan di makamnya.

Tak hanya itu yg menarik.Awal tahun ini,ahli Mesir dari American University di Kairo menguak ritual aneh yg ditemukan dalam makam Tut.Termasuk fakta bahwa kemaluan sang firaun dibalsem dengan posisi tegak,90 derajat.Satu-satunya mumi yg ditemukan dalam kondisi seperti itu.

Mereka mengklaim,itu dilakukan dengan tujuan agar sang firaun nampak seperti Osiris — dewa maut dan dunia setelah kematian.Untuk membatalkan revolusi keyakinan yg digagas Akhenaten,firaun yg diyakini sebagai ayah Tutankhamun

Di tahun kematiannya,1323 SM,ayahnya adalah pemimpin revolusi keyakinan di Mesir. Akhenaten ingin menghancurkan keyakinan pada para dewa Mesir,dan mengarahkan penyembahan pada satu dewa,Aten,yg berbentuk lingkaran matahari.

Tut berniat menggagalkan revolusi,namun ia diduga mengalami patah kaki dan meninggal karena infeksi pada luka.Analisis DNA pada tahun 2010 juga menemukan jejak malaria dalam tubuhnya.

Selama mumifikasi,jasad Tutankhamun juga diredam cairan hitam untuk membuat kulitnya dengan Osiris.

Juga tak ada jantung pada muminya.Disingkirkan.Sebagai pengingat kejadian Dewa Osiris yg dipotong-potong oleh saudaranya,Seth dan jantungnya selanjutnya dikubur.

Meski berusia pendek,Tutankhamun konon dipuja sebagai dewa yg hidup,penguasa yg paling terkenal dan paling muda dari sebuah dinasti paling jaya,yg memimpin salah satu peradaban terbesar di dunia,Mesir.
Baca Juga:Sejarah Dan Bukti Analisa Bahwa Para Walisongo Keturunan Dari Hedramaut dan Kontroversinya

Ia juga menjadi firaun paling terkenal,karena makamnya yg relatif terpelihara selama ribuan tahun.Imejnya di peti mati dan artefak yg berkaitan dengannya paling sering dipamerkan di dunia.
Fakta Sejarah Terungkap: Fir'aun Tutankhamun Anak Hasil Dari Hubungan Sedarah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.