berita terbaru islam dan berita update

3/28/2016

Cara Menanam Bawang Merah Yg Benar

Cara Menanam Bawang Merah Yg Benar
Tahapan dalam budidaya bawang merah ini mencakup persiapan lahan ialah dengan membersihkan gulma serta juga menggemburkan medium tanam ialah tanah. Faktor lain yg tercakup dalam proses ini ialah pengecekan pH tanah. Idealnya, bawang merah tumbuh di tanah dengan kelembaban yg berkisar di angka 5, 6. Persiapan lainnya yg butuh diperbuat merupakan dengan memupuk tanah dengan pupuk kompos serta juga kandang. Dosisnya ialah 15 hingga 10 ton pupuk per hektar. Faktor lainnya yg penting utk diperhatikan ialah pembuatan bedengan. Ukurannya biasa menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing petani.

Proses ini dimulai dengan memilih benih alias bibt bawang merah. Sebaiknya pilih umbi dengan kondisi prima, ditandai dengan warna yg mengkilat, tak keropos, kulit sempurna serta lain-lain. Faktor lain yg perlu diperhatikan ialah jarak tanam. Ukurannya tak sama di setiap musim. Utk penghujan, jarak tanam bawang merah ialah 20×20 alias juga 15×20. Sedangkan saat musim kemarau. jarak tanamnya ialah 15×15 cm. Tutorial menanam bawang merah ini lumayan mudah yakni dengan membikin celah tanam dengan kedalaman antara 5 hingga 10 cm. Sebelum bibit ditanam, rendamlah dengan larutan NASA dengan takaran 1 cup per 1 liter air. Seusai direndam, bibit ditiriskan hingga kering baru kemudian ditanam.

Proses ini mencakup penyiraman, penyiangan, pembumbunan, pemupukan, serta juga maudalian hama penyakit. Penyiraman diperbuat pada pagi serta sore hari. Tetapi pada saat tanaman berumur 11 hingga 60 hari, penyiraman diperbuat 1 kali saja yakni pagi alias dapat juga di sore hari. Sementara itu, langkah penyiangan diperbuat utk membersihkan gulma di kurang lebih tanaman bawang. Adapun pembumbunan, diperbuat dengan tujuan utk menjaga supaya semua pekarangan bawang tertutup tanah dengan sempurna. Langkah pemupukan diperbuat di usia 10 hingga 15 hari serta selanjutnya di usia 30 hingga 35 hari seusai bawang ditanam.
http://infomasihariini.blogspot.com/2016/03/cara-menanam-bawang-merah-yg-benar.html

 Baca Juga: Bahaya Akan film Uttaran
Selanjutnya ialah maudalian hama. Ada beragam jenis hama serta penyakit yang dapat mengganggu bawang merah. Tetapi dengan cara umum penyebabnya berupa virus, ulat, bakteri serta juga jamur. Utk meminimalisir potensinya, gunakanlah GLIO pada proses pengolahan tanag serta saat bibit bawang merah hendak ditanam. Utk virus, gunakanlah pesitisan kimia supaya musnah. Utk hama ulat, Kamu dapat menggunakan insektisida. 
Cara Menanam Bawang Merah Yg Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.