berita terbaru islam dan berita update

2/29/2016

Inilah 6 Jenis Makanan Yang Harus Dicegah Sebelum Tidur

Bahaya makan sebelum tidur ini sebenarnya sering terlihat jika anda konsumsimengonsumsikonsumsi makanan tertentu.Apa saja makanan yang harus dihindari ketika merasakan lapar sebelum saat tidur?

Berikut ini bahaya makan malam
1. Gorengan
Bahaya mengonsumsi gorengan lebih-lebih dikarenakan mempunyai kandungan lemak yg tinggi, yg sulit utk terbakar,lebih-lebih ketika tidak melakukan aktivitas.Hal tersebut tentu akan menaikkanmemberi timbunan lemak ketika anda sedang tertidur.

2. Pasta
Pasta merupakan makanan yang memiliki kandunganyang mengandung karbohidrat tinggi. Karbohidrat yg tinggi akan menghasilkan kalori yg tinggi,sehingga mengonsumsi jenis pasta waktu malam hari sebelum tidur,hanya akan menaikkan tumpukan lemak yg ada di dalam tubuh.

3. Minuman Bersoda 
Bahaya minuman bersoda dikarenakan kandungan gasnya yg sangat tinggi. Jangan mengonsumsi minuman ini pada malam hari sebelum tidur,dikarenakan akan minumbulkan efek acid reflux pada tenggorokan.Selain itu,soda juga mempunyai kandungan gula yg tinggi, yang dapat memicu obesitas atau kegemukan.

http://infomasihariini.blogspot.com/2016/02/inilah-6-jenis-makanan-yang-harus.html

4. Kafein
Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein sama saja dengan menolak tidur.Kafein dapat membuat anda melek selama berjam-jam dan pastinya akan sangat menggangu pola tidur dan mutu tidur.Zat kafein ini banyak terdapat pada bahaya kopi.

5. Es Krim
Es krim mempunyai kandungan lemak ygyang sangat tinggi.Tentu saja dengan mengonsumsi es krimcream pada malam hari sebelum tidur akan membuat timbunan lemak yg terjadi di dalam tubuh.

6. Mie Instan 
Bahaya makan mie instan dikarenakan mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi dan cenderung sulit utk di cerna.Hal tersebut akan menjadikan asam lambung bekerja lebih ekstra, yg nantinya bakal mempengaruhi tidur dan akan menjadi lemak, dikarenakan belum tercerna secara sempurna.

Sebetulnya banyak kasus mengenai problem makanan ini,seperti mengabaikan sarapan, makan makanan cepat saji termasuk makan saat malam hari ini.Banyak faktor yg menyebabkan perilaku makan sebelum tidur ini,seperti kurangnya nutrisi selama jangka waktu pagi hingga sore hari,sehingga tubuh merasakan lapar yg sangat mengganggu pada saatketika anda ingin pergi tidur di malam hari.
Baca Juga:Resep Nasi Goreng Enak
Hal tersebut bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat saat sore hari,jauh sebelum jam tidur.Makan makanan kaya serat, akan menahan rasa lapar di malam harinya.

Inilah 6 Jenis Makanan Yang Harus Dicegah Sebelum Tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.