berita terbaru islam dan berita update

1/07/2016

Manfaat Menikah Yg Harus Diketahui Remaja Masa Kini

Menikah tidak hanya hubungan yg dihalalkan antara pria dan wanita.Menikah ialah salah satu sumber ketenangan dan ketentraman dalam hidup di dunia.Menikah tidak hanya mempunyai manfaat bagi kesehatan namun juga psikis dan emosional.

Bahkan,dari hasil penelitian Dr.Kamal AL Fawwal,pernikahan memberikan perlindungan dari berbagai bentuk penyakit fisik dan menatal seperti penyakit kejiwaan (schizophrenia).Penyakit ini umumnya melanda seseorang yg selalu hidup dalam kesendirian.

Begitu pula jika pernikahan tidak dilandasi dengan ilmu.Pernikahan akan menjadi hal yg menyengsarakan.Satu pihak berlaku keras,sewenang-wenang,kejam,maka hal ini bisa juga menyebabkan goncangan perasaan dan gangguan kejiwaan.

Oleh karena itu,pernikahan harus depersiapkan dengan ilmu yang memadai.Ilmu untuk saling memahami,saling membutuhkan,saling melengkapi dan saling mencintai.Sehingga dengan ilmu tersebut, akan membawa kemanfaatan dalam pernikahan.



Berikut ini beberapa manfaat pernikahan yg terpenting dan dapat diwujudkan.

1. Sebagai sarana memelihara kemaluan,menahan pandangan dan menjaga agama serta akhlak.

2. Sebagai perintah Allah serta RasulNya sehingga akan mendapatkan balasan pahala ygyang besar.

3. Mewujudkan kasih sayang yg halal antara suami dan istri.Dengan kasih sayang ini,maka mereka yg menikah akan terhindar dari penyakit jiwa dan fisik.

4. Pernikahan akan mewujudkan keturunan yg shalih sehingga memperbanyak keturunan kaum muslimin.Anak yg shalih/shalihah yg dididik dengan baik akan membawa pahala yg besar bagi kedua orang tuanya.

5. Menikah juga mempererat jalinan hubungan sosial.Sehingga antara keluarga yg satu dan yang lainnya memiliki ikatan cinta,kasih sayang dan saling memahami.Pada akhirnya,kerukunan dalam masyarakat dapat terjalin dengan baik.

6. Saling membantu dalam urusan agama dan dunia.Sejarah telah mencatat,berapa banyak istri yg shalihah dapat menjadi sebab hidayah bagi suaminya.Begitu jugaBegitupun sebaliknya,banyak pula suami yg sholih menjadi pemicu hidayah bagi sang istri.


Demikianlah Artikel Singkat  Manfaat Menikah Yg Harus Diketahui Remaja Masa Kini semoga Bermanfaat Untuk Pembaca Sekalian.

Manfaat Menikah Yg Harus Diketahui Remaja Masa Kini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.