berita terbaru islam dan berita update

1/13/2016

Inilah Kejadian Aneh Didunia Pada Tubuh Manusia

Ada berbagai masalah di tubuh dan jarang dibicarakan.Salah satunya tentang depresi vag*na.Istilah ini menjadi populer gara-gara serial Sex and The City.

Berikut beberapa kondisi aneh yg terjadi pada tubuh yg jarang dibicarakan seperti diberitakan Body and Soul.



1. Vulvodynia (vag*na depresi)
Dalam Sex and The City diceritakan Charlotte menderita depresi vag*na dan istilah itu kemudian menjadi begitu populer Namun,kenyataannya kondisi ini tak menyenangkan. Penderitanya akan mengalami sakit parah dan sensitivitas dalam vulva (ruangan eksternal dari kelamin perempuan).Sekitar satu dari empat wanita mengalami nyeri vulva di beberapa titik, tapi dokter kandungan Australia Selatan dan dokter kandungan Dr Fariba Behnia-Willison mengatakan kondisi ini mempengaruhi 1 dari 50 wanita.

Mengapa hal itu terjadi :
Penyebabnya berkisar dari cedera saraf dan iritasi dari pakaian dalam atau krim yg mempunyai efek samping karena terlalu sering menggunakan antibiotik.Perubahan hormon yg disebabkan menopause,pil kontrasepsi,dan menyusui juga bisa menjadi faktornya. Namun dalam banyak kasus tak ada penyebab yang jelas.

Pengobatannya :
Behnia-Willison menyarankan mendatangi dokter kandungan atau dokter umum untuk check-up dan meninjau kemungkinan kontribusi dari obat.Gunakan pakaian katun dan tampon,dan produk-produk laundry yg telah disetujui dermatologis,dan hindari menggunakan sampo dan produk yg sangat wangi di daerah kewanitaan.

Dr Behnia-Willison mengatakan salah satu pengobatan yang menunjukkan hasil yg sangat baik adalah MonaLisa Touch. " Ini merangsang metode alami tubuh, membuat sel-sel baru terhidrasi yg meningkatkan sirkulasi, hidrasi dan keasaman sebagai bagian perlu dari kesehatan vag*na, " katanya.

2. Pilonidal Sinus (luka bawah)
Ini merupakan luka di alur antara bokong,di mana tulang ekor berakhir.Direktur Austin Health di Victoria,Profesor Michael Woodward,menjelaskan situasi ini lebih umum terjadi ketimbang yg Anda kira.Ini dikenal sebagai sinus karena hanya memiliki satu lubang.

Mengapa terjadi :
Luka bisa berasal dari rambut yg terjebak di kelanjar kulit,yg mengalami inflamasi.Menurut Woodward,tak hanya orang berbulu yg berisiko. Genetika juga berperan seperti obesitas.

Pengobatan :
Jagalah kebersihan dan kering di ruangan wanita dan menghilangkan rambut bisa membantu mengurangi masalah seterusnya.Apabila infeksi,antibiotik dapat diresepkan dan dalam persoalan yg ekstrem,operasi dapat menjadi solusi efektif.

3. Ginekomastia (payudara laki-laki)
Ini merupakan pembesaran jaringan payudara laki-laki.Andrologi Australia mengatakan lebih dari setengah dari remaja laki-laki dan sepertiga dari pria dewasa mengalami kondisi ini,yg sering hilang dengan sendirinya.

Mengapa terjadi :
Ini disebabkan ketidakseimbangan hormon seks dan terjadi pada pria dari segala bentuk dan ukuran.Kemungkinan penyebabnya adalah lebih tingginya estrogen yg disebabkan kelainan genetik.Tetapi antidepresan tertentu atau obat tekanand arah juga bisa membuat ketidakseimbangan.

Pengobatan :
Mengelola gangguan yg mendasari adalah perlu sebelum mempertimbangkan operasi. Setiap benjolan abnormal harus diperiksa oleh dokter.Pengobatan juga termasuk terapi hormon dan pembedahan buat mengangkat jaringan yg berlebihan.

4. Hiperhidrosis (keringat berlebihan)
Dokter Kulit Gold Coast Dr Michael Freeman mengatakan,sekitar satu dari 8. 000 penderita hiperhidrosis primer menghasilkan keringat yg ekstrem.Umumnya di ketiak,tangan,dan kaki. " Ini menunjukkan bahwa Anda berkeringan lebih dari biasanya, " kata Freeman.Apabila kondisi ini terjadi pada lingkungan yg panas,lanjut Freeman,ini tak hanya tak enak dipandang dan mengganggu penciuman,tapi juga mengganggu si penderita.

Mengapa terjadi :
Penyebab spesifiknya belum jelas.Perihal seperti obesitas,perubahan hormon yg berhubungan dengan menopause,dan kelenjar tiroid yg terlalu aktif berkontribusi.

Pengobatan :
Obat bisa membantu kasus ringan,tetapi buat masalah parah,pengobatan meliputi iontophoresis (arus listrik lemah untuk melumpuhkan kelenjar keringat),Botox dan operasi.


5. Nail Psoriasis (kuku tebal)
Ini merupakan pengerasan dan pemisahan kuku dari kuku.Hal ini bisa mencakup perubahan warna.Kabar baiknya,kuku hilang atau terkena dampaknya bisa tumbuh lagi.

Mengapa terjadi :
Masalah kuku Ini hanyalah salah satu dari gejala psoriasis,penyakit kulit inflamasi yg disebabkan sistem kekebalan tubuh yg terlalu aktif.Penderita psoriasis kuku mungkin tidak mempunyai gejala kulit yang jelas (kering,gatal dan kulit bersisik),tetapi lebih cenderung memiliki psoriasis arthritis (kondisi peradangan sendi).


Pengobatan :
Memotong kuku bisa membantu mengurangi kuku yg tercabut.Obat antiinflamasi nonsteroid bisa diresepkan atau dokter bisa memilih pengobatan antirematik. 
Inilah Kejadian Aneh Didunia Pada Tubuh Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.