berita terbaru islam dan berita update

11/02/2015

Resep Puding Jagung

RESEP PUDING JAGUNG MANIS LAPIS SUSU ENAK-Resep puding jagung susu walaupun sederhana tapi tak kalah spesial rasanya dengan aneka puding lainnya. Banyak sekali jenis-jenis puding dan berbagai kreasinya termasuk puding dari agar-agar. Bagi yg ingin bikin sendiri di rumah dan sedang mencari-cari informasi variasi resep puding yg enak tetapi murah dan mudah, di bawah ini adalah cara membuat puding jagung manis berlapis puding susu sederhana yg menarik dan tentunya cukup ekonomis untuk dicoba.sembahlah Allah Tuhanku Tuhanmu

Agar-agar puding yg terbuat dari bahan jagung manis ini memiliki rasa yg khas sehingga bisa menjadi menu dessert yg cukup diandalkan, baik untuk hidangan keluarga maupun dalam acara-acara khusus. Kita bisa membuat atau memilih salah satu dari kedua resep membuat puding tersebut, akan tetapi kombinasi keduanya dapat memberikan cita rasa yg sangat enak dan segar.

RESEP PUDING JAGUNG LAPIS SUSU

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/11/resep-puding-jagung.html


Lapisan bawah adalah puding jagung manis santan karena cara membuatnya jagung manis dihaluskan bersama santan kemudian dimasak dan dicampur dengan tepung maizena sehingga menjadi puding yg enak dan lembut. Kita juga bisa menambahkan pewarna bila ingin puding jagung tampil lebih kuning memikat. Sedangkan lapisan atas adalah puding susu sederhana dari susu kental manis putih yg dicampur air dengan takaran yg pas sehingga terasa tidak terlalu manis di lidah. Buat lebih jelasnya, berikut adalah resep dan cara membuat puding jagung susu dengan masing-masing lapisannya.

Bahan Puding Susu :

  1. 1 bungkus (7 gram) agar-agar bubuk putih
  2. 1 kaleng susu kental manis putih atau cokat untuk puding lapis coklat
  3. 800 ml air

Bahan Puding Jagung :

  • 1 bungkus agar-agar bubuk putih
  • 3 buah jagung manis, serut
  • 800 ml santan atau 130 ml santan kara dan air sehingga takaran menjadi 800 ml
  • 80 gram gula pasir
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok teh garam

CARA MEMBUAT PUDING JAGUNG MANIS LAPIS SUSU

Puding Susu : Siapkan panci, masukkan air, susu kental manis dan agar-agar lalu aduk rata. Kemudian masak di atas api sedang sambil diaduk terus hingga mendidih. Angkat dan tuang dalam cetakan yg sudah dibasahi sebelumnya lalu dinginkan.
Baca juga resep lainnya:

Puding Jagung : Juice jagung manis bersama air dan santan hingga lembut lalu saring. Kemudian tuang dalam panci, tambahkan garam, gula, agar-agar dan tepung maizena, aduk rata. Masak di atas api sedang sambil terus diaduk hingga mendidih, angkat dan segera tuang adonan puding jagung di atas puding susu yg mulai mengeras atau setengah beku lalu dinginkan. Jika puding pertama sudah terlanjur membeku, tusuk-tusuk permukaan puding pertama sebelum dituang adonan puding kedua agar hasil lapisannya lebih merekat.
Resep Puding Jagung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.