berita terbaru islam dan berita update

11/09/2015

Cara Menangani Rasa Malu

Tips Cara Mengatasi Rasa Malu - Rasa malu atau grogi bener-bener sering dialami orang yg memang pemalunah akan berikantips cara mengatasi rasa malu grogi ata canggung, agar bisa berbicara di depan umum,kalian itu cuma perlu melatihnya agar tidak malu atau grogi.

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/11/cara-menangani-rasa-malu.html

Berikut terdapat 6 cara yg bisa mengatasi rasa malu :

1. Mantapkan niat untuk tidak merasa malu
 
kalian kemungkinan akan merasa sedikit canggung saat mencoba melawan rasa malu, tetapi tetaplah berniat untuk menghilangkan rasa malu yg ada pada diri kalian.Kalian harus berbangga dengan semua yg ad pada diri kalian.

2. Mulailah bergaul dengan teman
 
Bergaulah dengan teman yg sudah kalian kenal terlebih dahulu.Tunjukan rasa percaya dirimu saat berkumpul dengan teman kalian.Coba hargailah teman2 kalian.Dari sini,coba lebarkan sayap pertemanan dengan teman2 yg belum kalian kenal.

3. Gunakan percakapan pembuka yg ringan dan menarik 
Saat bertemu kenalan baru,coba kemukakan percakapan pembuka yg ringan dan menarik. Pikirkan topik apa yg paling asik buat membuka pembicaraan atau dengan melemparkan pertanyaan ringan.

4. Latihlah apa yg ingin kalian ungkapkan 
Kalian perlu berlatih melakukan percakapan.Apa yg ingin kalian ungkapkan dapat ditulis terlebih dahulu.Baca rangkaian kalimat tersebut dengan suara lantang,kalau perlu berlatih di depan kaca.

5. Bergaulah dengan orang-orang yg sehobi 
Bergabunglah dengan kelompok ekstrakurikuler yg kalian senangi.Dengan begitu,kalian akan mendapatkan banyak bahan untuk di perbincangkan.

6. Jangan sampai berfikir tidak terima atau dianggap remeh oleh orang lain
 
Bebaskan diri kalian dari praduga buruk berkenaan kemungkinan tak di terima dalam suatu kelompok pergaulan atau di anggap remeh oleh teman-teman kalian.

Baca Juga:Cara Agar Pekerjaan Tidak Terasa Membosankan.

Jika tips cara mengatasi rasa malu semua itu sudah kalian lakukan dan perasaan malu masih ada pada diri kalian,jangan bimbang,kemungkinan itu sudah sifat alami kalian.Yg penting,kalian sudah berusaha untuk mengatasi rasa malu kalian dan kalian tidak lagi harus gelisah saat bergaul dengan teman-teman.

Semoga artikel tips cara mengatasi rasa malu atau grogi bisa bermanfaat.
Cara Menangani Rasa Malu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.