berita terbaru islam dan berita update

10/24/2015

Tips Cara Mengatasi Alergi Kosmetik

Tips Cara Mengatasi Alergi Kosmetik
Tips Cara mengatasi alergi kosmetik –Setiap  Wanita memeang tidak bisa dipisahkan dengan kosmetik dalam kesehariannya.Karena tanpa adanya kosmetik wanita terasa ada yang kurang pada dirinya.Mulai dari kosmetik buat wajah,perawatan kulit,perawatan kuku, dan sabagaianya.Kosmetik inipun menawarkan harga yg bervariasi,ada yg terjangkau sampai ada yang harus merogoh kantong saku dalam dalam.Mereka rela menghabiskan uang yg banyak demi kelihatan lebih cantik dengan janji – janji manis dari kosmetik ini. namun perlu anda ketahui,bahwa menggunakan kosmetik juga bukan hal yg dianggap remeh,kosmetik ini dapat membuat gangguan pada kulit anda.Salah satu dari gangguan terhadap penggunaan kosmetik adalah alergi kosmetik.cara merawat wajah agar cantik berseri

Penyebab Alergi Kosmetik

Bahan pembuatan kosmetik terdiri dari berbagai macam.Kemungkinan salah satu dari bahan tersebut adalah bahan penyebab alergi terhadap seseorang.Sehingga jika orang tersebut menggunakan kosmetik tersebut maka tubuh akan memberikan reaksi yg abnormal.Bahan – bahan yg punya harapan menjadi alegran bagi orang A belum tentu menjadi bahan alegran orang B. Dari sekain banyak bahan kosmetik yg menimbulkan alergi, penyebab yg paling banyak adalah pengawet kosmetik,zat warna tertentu,dan parfum.

Mengatasi kulit yg alergi pada kosmetik dan alat kecantikan
Kulit alergi terhadap alat kometik

http://infomasihariini.blogspot.com/2015/10/tips-cara-mengatasi-alergi-kosmetik.html




Gejala Alergi Kosmetik

Gejala dari alergi kosmetik ini adalah munculnya reaksi abnormal dari tubuh jika ada kontak tubuh dengan kosmetik tersebut .Reaksi – reaksi ini biasanya berupa gatal – gatal,kulit menjadi kemerahan dan seidikit menonjol (bengkak).Pada pemakaian pertama biasanya tidak terlihat gejala dari alergi kosmetik ini, tapi pada pemakaian selanjutnya akan terlihat. Reaksi dari tubuh terhadap zat alegran ini juga bisa bersifat langsung dan tak langsung. Misal anda menggunakan parfum,reaksi langsungnya adalah berupa gatal – gatal dikulit. Bisa jadi reaksi tersebut baru akan muncul beberapa hari setelah pemakaian,inilah yg disebut dengan reaksi tak langsung.Hadis nabi tentang azab kubur dan nikmat kubur

Sampai saat ini sendiri,belum ditemukan obat buat menyembuhkan alergi kosmetik. Obat yg dipakai buat menyembuhkan alergi saat ini sebenarnya hanya obat buat menyembuhkan reaksi yg ditimbulkan,bukan menyembuhkan alerginya.Misal,reaksi yg disebabkan dari pemakaian kosmetik adalah gatal – gatal,dan anda menggunakan obat gatal – gatal buat menyembuhkannya. Namun, kabar baik juga datang untuk anda, para masyarakat tradisional biasa menggunakan jinten hitam buat mengatasi alergi ini.jinten hitam dipilih karena jinten hitam ini dapat mereduksi histamine.Yg mana histamine inilah yg menyebabkan reaksi abnormal jika tubuh kontak dengan kosmetik.tak hanya jinten hitam, tanaman lain seperti mahkota dewa,sambiloto,dan rumput mutiara juga dipercaya dapat mengobati alergi anda.Cara penggunaan dari semua tanaman herbal diatas adalah dengan meminumnya.

Cara mengatasi alergi kosmetik
Sehingga bagaimana cara mengatasi alergi kosmetik ini.berikut adalah tips–tips buat mengatasi alergi kosemtik :


Hindari pengggunaan kosmetik yg menyebabkan anda alergi.
Baca terlebih dahulu bahan pembuatan kosmetik sebelum akan anda memakainya.Jika diantara bahan tersebut anda menemukan bahan yg menyebabkan anda alergi,ada baiknya jika anda menghindari penggunaannya.
Gunakan kosmetik dengan label hypoallergenic.Baca juga:cara menghilangkan bau tak sedap dan 7 profesi yang berpenghasilan tinggi.
Hypoallergenic adalah produk kosmetik yg ramah terhadap kulit.Telah dilakukan percobaan pada hypoallergenic ini pada beberapa orang yg alergi terhadap kosmetik. Hasilnya menunjukkan sedikit dari mereka yg alergi pada hypoallergenic.Namun,tidak tertutup kemungkinan juga jika anda alergi pada saat menggunakan hypoallergenic ini.
Jika dalam waktu 3 hari,alergi anda tidak kunjung sembuh,sebaiknya konsultasikan dengan dokter.


Nah, itulah beberapa tips cara mengatasi alergi kosmetik yang bisa anda coba. Semoga dengan tips-tips diatas tadi,anda lebih waspada lagi dalam menggunakan atau memilihkosmetik. Demikianlah dari saya,dan sampai jumpa di artikel yang menarik lain lagi..
Tips Cara Mengatasi Alergi Kosmetik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.