berita terbaru islam dan berita update

9/22/2015

Batu Akik Badar Besi dan Gunanya

Batu Akik Badar Besi dan Gunanya - Batu badar besi merupakan suatu nama yg umum dinusantara, seperti kita dengan Batu Badar Bumi, batu badar lumut, atau pun batu badar Laut. Tapi sebetulnya Batu ini sebagai batu Hematite atau Magnetsteen yaitu suatu kelompok mineral alami, miliki unsur Besinya (Fe) dominan, bentuk struktur mineral Trigonal dan kandungan O2 yg tinggi hingga punya warna abu yg kehitaman dan punyai kekerasannya 5 hingga 6 Mohs.

Batu ini mengeluarkan resikonya yg mengkilat seperti besi biasa batu ini diasah. Mengapa pakar memberikannya dengan sebutan magnetsteen? Hal tersebut karena bentuk batu ini bisa menempel dikutub besi yg tidak sama seperti hal magnet. Batu badar besi menyimpan bentuk kristal yg menyerupai dengan mineral corundum (mineral batu akik ruby dan cincin safir). Batu badar besi banyak ditemui dinegara Brasil, Mexcico, Australia dan USA, dan dimana ada ditambang dekat pegunungan kononnya sering ada banjir lahar ratusan tahun selanjutnya (Volcanik activitas).

 
http://infomasihariini.blogspot.com/2015/09/batu-akik-badar-besi-dan-gunanya.html


Batu badar besi atau batu magnetsteen kalau di lekatkan dengan magnet batu ini dapat menarik dan nempel ada juga menolaknya dengan bergetar ditempatnya. Batu badar besi sanggup keluarkan resiko yg mengkilat bagaikan besi kalau diasah.


Batu badar besi juga punya bentuk struktur kristal yg menyerupai dengan corundum (batu ruby), sejalan ada di Bumi ini, batu tipe yg punya unsur besi Hematite dengan kandungan besi (Fe) yg masihlah sama dengan dijumpai di Mars. Batuan Hematite juga dijumpai bersruktur gunung dan tiada terpendam di lapisan tanahnya seperti di Bumi (Info ini ditemui dari The planet Mars Exploratyons Microskopic)



Batu Akik badar besi kurang cocok difungsikan sebagai perhiasan wanita, karena warna yg agak gelap dan kurang unik. Tapi banyak orang-orang tertarik pada keunikan dan khasiatnya dari batu badar besi. Faedah dari batu badar besi adalah seperti berikut :
  • Kebal dari senjata tajam dan terhindarkan dari bahaya
  • sebagai media penjaga diri anda dari aura negatif
  • Anti santet/sihir
  • Dipercayai bisa menarik aura keberuntungan pemakai, hingga rizki dapat hadir sendiri.

Dipicu mitos ini punya faedah tersebut, banyak penjaja yg tak bertanggung jawab mempalsukan batu akik badar besi. Sebab itu anda mesti berhati-hati dalam membeli batu ini. Utk mengujicoba asli batu ini ada banyak tips yg biasa difungsikan yaitu seperti berikut :
  • Andaikan batu badar besi ini di lekatkan dengan magnet, batu itu dapat ditarik dan nempel di magnet
  • Cara ke dua merupakan ambillah pohon pepaya muda ambil getah selanjutnya di oleskan dibatu badar besi itu. 
  • Apabila getah pohon pepaya itu cepat kering kemudian batunya merupakan asli
Demikian tulisan artikel kami berkenaan mamfaat dan faedah batu badar besi, moga saja bisa beri tambahan wawasan anda berkaitan beraneka tipe ragam batu cincin.
Batu Akik Badar Besi dan Gunanya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.