berita terbaru islam dan berita update

5/02/2015

Bahaya menahan kencing (pipis)

Bahaya menahan kencing (pipis): Ada banyak sekali alasannya mengapa kita sering menahan keinginan buat buang air kecil,pipis, mulai dari seseorang yg sedang dalam perjalanan,ada Wc yg tak nyaman,sangat tanggung dan dengan pekerjaan yg lainnya.Akan tetapi taukah anda bahayanya yg mengancam anda jika menahan pipis(buang air kecil),mulai dari infeksi kandung kemih hingga lumpuh,Berikut dibawah ini adalah bahaya menahankan buang air kecil:

Bahaya menahan kencing (pipis)

1. Infeksi Saluran Kemih
Menurut ahli kesehatan Dr .Herina E. Raharjo, PhD, SpU, spesialis urologi dari RSCM bila sodara menahan untuk buang air kecil maka akan adanya genangan air didalam tubuh,dan bila terlalu lama didalam akan menyebabkan rasa sakit dan mulai infeksi karna bakteri lebih cepat timbulnya di air yg tergenang.

Infeksi di saluran kemih mempunyai gejala tertentu misalkan nyeri di perut bahgian bawahnya, timbul terasa perih waktu buang air kecil, dan frekuensi pipis menjadikn makin sering tetapi dengan air yg sedikit kebiasaanya.

2. Otot di Kandung Kemih jadi Kurang Sensitif
Menahan pipis jugak bisa menyebabkan hilang sensitif otot dikandung kemih sebab otot yg ditahan terus terusan akan jadi melonggar.

3.Rasa Anyang - anyangan
Rasa Anyang-anyangan merupakan terasa tak nyaman yg muncul bila terlalu lama sekali menahan buang air kecil, terasa seperti ingin sekali buang air tapi urin yg keluar itu sangat sedikit sekali atau bahkan tak ada sama sekali.

4.Kesehatan Gagal Ginjal
Kebiasaannya yg menahan pipis jugak dapat mempengaruhi di kesehatan ginjal. Menahan pipis sama aja meningkatkan tekanan pada ginjal, produksifitas ginjal akan menurun dan menjadikan bengkak Lalu ginjall tak akan berfungsi dengan bagus.

5.Mengalami Lumpuh
Seseorang di antara yg mempunyai riwayat kerusakan di dinding otot saluran kencing seseorang bisa alami lumpuh bila terlalu sering kali menahan pipis.baca juga :7 Manfaat air Putih untuk Tubuh

Sebaiknya sodara semuanya dapat menghindari bahaya menahan kencing itu dengan sebisa mungkin sodara-sodara janganlah menahan pipis jika sudah mulai merasakan ingin pipis, bila sodara yg tengah berada dalam perjalanan carilah WC umum atau SPBU trdekat, bila sodara yg tengah kerja tunda sebentar pekerjaan sodara untuk beberapa menit.semoga ada manfaatnya.
Bahaya menahan kencing (pipis) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.