berita terbaru islam dan berita update

3/22/2015

Tips Rumah Tangga Yang Sakinah

Tips Rumah Tangga Yang Sakinah | Keluarga yang barubdibangun dari hubungan 2 insan kita doakan semoga akan selalu mendapat kebahagiaan,kita tau  yang bahwa hubungan yang serius dimulai pada saat waktu baru-baru awal pernikahan yaitu pada saat mereka merasakan indahnya pernikahan di masa  bulan madu selesai. Tetapi jika kita tidak menjaga benih cinta tersebut, kenikmatan itu akan hilang begitu saja. Karena  hal itu jagalah benih cinta Anda, pasti Anda akan mencapai rumah tangga yang sakinah,mawaddah ,warohmah,bisa Anda  coba  dengan beberapa Tips berikut ini :

1. Tidur selalu bersama-sama

Hal itu memang berkesan ecek-ecek, namun pasti luput dari kehati-hatian Anda. Namun menurut perkataan Doktor Mark Goulston di dalam book The 6(six) Secrets of a Lasting Relationship, ini merupakan salah satu contoh bukti kebersamaan suami-istri. Tentu hal itu sangatlah mudah,tetapi kadang kala Anda kesulitan mengerjakannya.
Goulston memberi masukan untuk Anda untuk selalu teringat masa-masa permulaan sebuah hubungan yang berujung dipelaminan. hal itu, bukanlah Anda tidak sabar berharap untuk  selalu berduaan di kamar ?. Menurut Goulston, kedua insan yang berbahagia tidak mau  tidur sendirian lagi.Walaupun  nantinya bangun sudah tak barengan, hal itu tak jadi masalah. Begitu juga saat marah-marahan. Terbiasalahuntuk selalu  tidur barengan jika tidak bicara. Berusahalah untuk tetap  mengingat kewajiban masing-masing. Dan jauhilah punggung-punggungan, karena  hal itu akan memperburuk keadaan Anda berdua.

2.Menyamakan kehendak

Tidak boleh mengucilkan persamaan kegiatan yang dapat Anda lakukan  bersama pasangan anda. pada saat belum ada, menurut dia (Goulston), hubungan 2 insan yang sangat bahagia mungkin biasanya mengerjakannya. Tetapi pada waktu bersamaan, haruslah menjaga kehendak Anda masing-masing. Dengan hal itu Anda akan jauh semakin menyayangi pendamping Anda tanpa menjadi terbeban.

3. Bergandengan pada saat jalan bersama

Hubungan yang sangat bahagia akan merasai aman jika saat berjalan bergandengan tangan atau barengan, dibandingkan suami di depan, istri di belakang menatap punggung. Rasanya memang tidak aneh bagi yang tidak biasa. aneh memang, pasti saja Anda sangat malu untuk memperlihatkan keharmonisan di tempat umum. Untuk  senggol aja  ada rasa malu, memang dia pasangan suami istri yang sah. ujilah !. cukup sekali di uji  pasti Anda akan terbiasa. Dan rasakan kenikmatannya.anda berdua pun merasa jauh semakin erat.


Tips Rumah Tangga Yang Sakinah

4. Ambil yang Positif

Goulston mengusulkan Saudara untuk tidak mencari-cari masalah pendamping Anda. usahakan perhatian pada apa saja yang dilakukan secara betul,tidak  pada yang salah. Tidak sulit memang untuk Anda agar menjumpai hal-hal yang lupa yang dia kerjakan. Saudara  sama juga  akan selalu bisa menjumpai hal-hal yang betul. Jika kedua-duanya sangat mudah, mengapa saudara tidak mencari hal-hal yang betul. Karena hal itu akan sangat bermanfaat untuk Anda membina rumah tangga yang sakinah Goulston berkata, hubungan yang bahagia akan mengambil yang  positif saja.

5. Selalu Memaafkan

 Hal Itu juga merupakan bahagian yang harus Anda contohkan. Rumah tangga tanpa  ada saling percaya, sama juga dengan memanggil mala petaka. Jadi, tanamlah kepercayaan dan selalu memaafkan sebagai pedoman kasar dalam hubungan rumah tangga Anda.  Goulston berkata,saat pasangan yang sedang bahagia ada keributan atau beda pendapat dan tidak bisa tereelesaikan, mereka  mengutamakan rasa kepercayaan dan  selalu memaafkan yang satu dengan yang lain, bukan dengan perasaan mencurigai tanpa alasan yang jelas.

6. Selalu Dalam Pelukan

Selalu dalam berpelukan segera sesudah pulang  kerja.Keadaan Kulit kita, kata Dr. Goulston, mempunyanyi ciri-ciri tentang 'sentuhan lembut' (cinta), 'sentuhan kasar' (benci) dan 'tanpa ada sentuhan' (penolakan jauh). hubungan yang pada saat berjumpa secara langsung berpelukan berarti menjaga ingatan kulitnya dengan 'sentuhan  yang baik' dan juga berkesan mnjaga kehangatan dalam rumah tangga.

7. Katakan Sayang

Tidak boleh ragu-ragu untuk mengekspresikan kata sayang kepada pendamping Anda. Katakan  aja, "Aku sayang padamu" atau dalam bentuk kata-kata lain, seperti dengan mengingatkan, "Hati-hati ya" pada waktu berangkat kerja.hal Itu merupakan contoh yang ampuh untuk mencapai  sabar dan lapang dada berhadapan dengan luar lingkungan yang tidak terarah dan semrawutnya.Daripada itu pula buat menyakinkan pasangannya bahwa Anda mencintai dia,dalam wujud perhatian sayang Anda.

8. Berikan Salam

Dan katakan Salam yang mungkin Anda lupa ialah salam mau tidur.Katakan "Slamat malam cinta" tiap malam menjelang ketika  tidur.namun akan lebih terkenang bila ditambahkan dengan kecupan manis.hal Itu harus rutin Anda kerjakan tiap malam,gimana pun kondisi Anda . Tidak peduli gimana perasaan Anda.Kata Goulston,masalah tersebut untuk mengingatkan pasangan Anda bahwa biarpun Anda tengah marah tetap ingin bersamanya.maknanya ialah,apa pun yang Anda berdua punya lebih penting ketimbang kemarahan anda satu hari tersebut.

Baca Juga Artikelnya:Rahasia Wanita Muslimah Yang Berselmut Iman

9. Menilai Hati

Nilai keadaan hati pasangan Anda tiap waktu.Upayakan buat bersua dengan dia di saat kesibukan  kerja dia, dengan begitu Anda boleh mensesuaikan diri dengan keadaan hatinya sesudah berjumpa.pastinya itu untuk menjauhi keributan yang kadang bisa terjangkau. Memang sakit didalam hati,jengkel,dan keperluan yang tak boleh Anda berikan, ialah masalah yang tidak dapat dijauhkan di tiap hubungan Sakinah yang erat. yakni  baru pulang dari bulan madu, masalah yang timbul dalam waktu sehari-hari dapat menampilkan kecekcokan.

10. Selalu Membanggakan Pasangan

Anda harus merasakan bangga terhadap kebersamaan pasangan Anda.hal Itu akan memperlihatkan kebahagiaan dia. Pasangan yang harmonis bahagia bisa selalu berduaan.  Goulston Berkata awalnya hal itu ditampilkan dengan sentuhan tanda cinta di antara mereka berdua. Contohnya bergandengan tangan, rengkulan,berpelukan, belaian. “Tidak untuk memamerkan, namun cuma untuk memperlihatkan  mereka saling mempunyanyi,” dia katakan .Terima kasih telah membaca artikel :Tips Rumah Tangga Yang Sakinah semoga Bermamfaat Bagi para pembaca Sekalian.






Tips Rumah Tangga Yang Sakinah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: MY BLOGGER

0 comments:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.