loading...

Batu Akik Garut dan Harganya

Batu Akik  Garut dan Harganya - Suatu popularitas yang kedua model batu telah berlangsung mulai sejak zaman pemerintahan Belanda pada sekitar tahun 1878.Akantetapi,batu cincin berwarna hijau dan batu cincin pancawarna telah mulai dieksploitasi pemerintah Belanda di saat itu.

Ini membuktikan batu permata tersebut pernah mereka angkut dengan sejumlah banyak menggunakan kereta api uap mulai dari Kec.Cikajang hingga ke Kec.Cibatu dan diteruskan kereta api jalur Batavia (jdakarta sekarang ini).


Batu Akik  Garut dan Harganya

Seorang kolektor batu cincin asal Garut,yang bernama Maman sufarman menceritakan, batu cincin Garut warna hijau dan batu akik pancawarna dibawa hingga ke  negara Belanda dan Eropa untuk membuktikan bahwa hasil alam bumi indonesia cukup melimpah.baca juga artikel tentang kesehatan anda : Penyakit yang Muncul Akibat Stres

 "Sebagai kenyataan batu hijau akik Garut berkualitas bagus yang dapat bersaing batu cincin zamrud Rusia yaitu batu warnanya hijau Garut yang memakai cincinnya pangeran Charles.Cincin batu warna hijau di bangsawan Inggris itu dibeli diBelanda dengan harga milyaran jika dirupiah”, kata seorang Maman sang kolektor batu cincin.

Harga Batu Akik Garut Dan Cara Perawatannya

Batu warna Hijau Akik Garut memiliki harga tinggi,harga paling rendah untuk batu akik garut berkisar antara Rp 50 juta hingga Rp 1 miliaran tiap kg.dan melewati ada beberapa tahap,agar bisa kelihatan semakin mengkilab.Langkah pertama dengan sedia peralatannya dan bahannya,seperti ampelas tipe 2000,ampelas tipe 800,minyak baby oil, kertas intan dan serbuk intannya.Lalu teruskan dengan pengerjaannya dengan mengunakan air.Batu akik garut bisa anda gosok dengan memakai ampelas  type 800 sampai merata.Kemudian teruskan kembali menggosok dengan ampelas type 2000 sehingga permukaan batu akiknya nampak semakin lembut dan halus.

Untuk langkah yang terakhirnya bisa memakai bahan kulit untuk menggosoknya.agar batu akik garut kelihatan semakin mengkilab,taburkan serbuk intan yang dipadu dengan minyak baby oil atas kertas intannya.Lalu menggosok sampai benar mengkilab. Batu akik Garut akan dilihat semakin indah,karna semakin berkilau,kristal,unik dan menarik. Peminat batu akik garut semakin banyak,seiring dengan booming batu cincin diindonesia.
Baca juga : Batu Combong Asli Dan Ciri-cirinya

Kemilau batu akik warna hijau terlihat sangat mewah dan elegan.Tak heran paling disukai untuk perhiasan ataupun pernak-pernik wanita dan pria sebagai hadiri acara pernikahan dan berbagai acara lainnya.Mereka akan tampil lebih beribawa dan enak dipandang.
Rasa percaya diri pun didapatkan oleh sipemakai.hingga timbul perasaan bangga bisa memiliki jenis batu akik itu.dan harga batu Lumut Garut yang semakin naik melunjak tinggi, tidak mengurangi penggemar batu akik untuk terus mencarinya.Jangan sampai salah memilih,kenali dulu seluk beluk batu cincin garut ini agar tidak terkecoh dengan batu cincin garut yg palsu/imitasi.

Batu Akik Garut dan Harganya Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah