loading...

Bahaya Begadang untuk Wanita

Bahaya Begadang untuk Wanita - Waktu tidur yg tak teratur tidak hanya tingkatkan resiko penyakit kronis,akan tetapi juga berpengaruh dngan kesuburan ianya.Istri yg sering kali begadang ibaratnya, cendrung trlebih susah mempunyai anak dibndingkan bila kegiatan tidurnya selalu teratur.

Dugaan ini didasar pada ieori yang mengatakan bahwa mahluk hidup,Bahaya Begadang Untuk Wanita khusus mammalia dan tumbuhan mempunyai jam biologi yang disebutkan siklus sirkardi. Siklus ini mengatur macam-macam fungsi organ pada tubuh, termasuk di antaranya sistim repruduksi.

Bahaya Begadang untuk Wanita

Saat seorang sering begadang atau tidak tidur, siklus ini mengalamikan gangguan.  contohnya dampak yang dapat dilihat pada sistim wanita ialah siklus mentruansi yang menjadikan tak teratur, yang berarti jua terpengaruh pada saat subur.

Untuk meyakinkan ieori ini, para penelitian dari Nortwesten Universiti lantas melakukan suatu eksperimen pada tikus betina. Sesudahh dibuahkan para tikus jantan, delapan belas  tikus ditempatkan di kandang yang lampu slalu hidup dan delapan belas lain pada kandang yang gemerlapan.

Dalam berapa hari kemudian, hanya 50(lima puluh)%  tikus dari kelompok utama yang melahirkan anak tikus sementara pada kelompok ke2 malah hanya 20(dua puluh)% . bedanya tampaklah cukup menyolok dibandingi pada kelompok control, yang angk kelahiran dpt mencapai 90 %.

"Kita memikirkn ide yg amat menarik ddalam penelitian ini ialah bahwasanya jam biologi pada indung telor memegangkan peranan penting dalam proses terjadinya kehamilan," kata Keith Suma yang meminpin peneliti ini, seperti dikutep dari Dailimail,hari Selasa (29/mei/2012).

Walau demikian tak seluruh ahli setuju dengan hasil teliti ini, termasuk Dokter Neyl Godman, seseorang pakr endokrinologi dari Bostun. Meskipun membuktikan pada tikus, dia raguk akan hal yang sama berlaku untuk manusia sebab menurut dia hewan di uji yang sangat mempunyanyi kemirip-miripan sistim repruduksi dengan manusia bukankah tikus tetapi kera.

Hubungan antara keadaan tidur dengan sistim repruduksi khusus pada wanita sebetulrnya telah pernah ditelitikan sebelum ini.  satu-satunya meyakinkan bahwa para perawat yang slalu masuk malam cenderung mempunyanyi siklus menstruansi yang tak teratur.itulah bahaya begadang untuk wanita,jagalah kesehatan anda.

Masih pada hobby untuk begadang? baca juga :Mamfaat dan khasiat madu untuk obat

Bahaya Begadang untuk Wanita Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah