loading...

Rezeki

Rezeki  adalah pemberian sang Khalik untuk kita supaya kita dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari.Semua manusia telah diberikan ketetapan rezeki untuk masing-masing kita. janganlah takut jika tidak kebagian rezeki,sesengguhnya Allah telah menetapkan rezeki untuk kita semua   dari Allah SWT. Karena Sesungguhnya dalam Al-quran telah disebutkan yang artinya, Allah sudah memberi ketetapan  rezeki untuk semua makhluk ciptaannya yang bernyawa dan yang akan merasai mati orang islam  yang beriman tentu sudah tidak mengeluh kesah tentang apa yang anda peroleh.  walau cuma sekali yang didapatkannya  sekedar cukup untuk makanan saja, karena dia yakin Allah sudah memberi ketetapan rezeki untuknya. 

Walau cuma cukup sekali rezeki itu sudah ditetapkan untuk setiap makhluk yang bernyawa dan yang akan merasai mati, kita tidak boisa hanya  duduk, diam, cuma dengan mengharapkan rezeki datang sendiri dengan begitu saja. kita juga harusberusaha berikhtiar untuk bisa membawa rezeki yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT tersebut karena rezeki itu tidak seperti hujan yang turun dari atap dunia jika tidak diikut sertakan dengan berusaha dan berdoa. Apa  yang kita lakukan, tentu nanti pasti kita juga yang merasainya. Allah Maha Pemurah. Dia enggak akan pernah sia-siakan usaha makhluknya. Apa saja yang telah diusahakan makhluknya tentu dia juga akan mencapai imbalan yang sebanding.


Baca juga Artikel Bermamfaat Lainnya:Amalan Ringan Pahalanya Besar


Begitupun juga dengan Rezeki  manusia yang selalu berusaha dengan sebenar-benarnya pasti akan mencapai rezeki yang sangat baik dari  orang-orang yang cuma hanya duduk, diam, jika tidak melakukan pekerjaan. Perusahaan-perusahaan  industri yang telah berdiri mewah yang diawali dengan puluh. orang biasa biasanya cukup hanya melihat dari internnya saja. manusia tidak membuka mata bagaimana cara seorang pebisnis yang sudah sukses merasai saat-saat  jatuh bangun hingga mencapai apa yang telah dilakukannya untuk sukses.

mungkin cuma ini yang dapat saya ceritakan,mohon saran dari kaliaan semua,,,



Rezeki Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah