loading...

Kehidupan Manusia Sesudah Mati Dalam Islam

Kehidupan Manusia Sesudah Mati Dalam Islam | Assalamu’alaikum sahabat muslim semuanya hidup didunia ini cuma sekali carilah amal sebanyak-banyak sebelum ajal datang menghampiri kita,setelah mati ada kehidupan lagi yaitu di alam kubur setelah ditalqin kita lansung hidup kembali cuma beda alamnya,dan malaikat mungkar nakir sudah siap meng eksekusi kita didalam kubur,Kehidupan setelah mati..pernahkah terbanyang oleh sodara-sodaraku,

Sahabat nabi  Mu'adz bin Jabal menanyakan  pada  Rasulullah S.a .w :  "Ya Rasulullah...ceritakan  kepadaku tentang Arti  firman Allah Ta'ala "ketika ditiup sangkakala pada hari kiamat ,kemuudian  kamu sekalian  datang bergolong-golongan ". Lalu menangislah Rasulullah S.A.W. air matanya bercucuran  membasahi pakaian beliau . Engkau sudah  tanyakan sesuatu  yang sangat dahsyat .  
Kehidupan Manusia Sesudah Mati Dalam Islam

Umatku akan dibangkitkan pada hari kiamat kelak dalam 12 Golongan serta bentuk   tabiatnya:



  • Golongan pertama :Akan dibangkitkan tampa kaki dan tangannya ,dan mereka seraya terdengar suara dari dekat sisiNya, "Mereka ialah manusia  yang sangat suka mengganggui tetangga mereka .dan Maka itulah balasanya dan neraka tempat tinggal nya ".
  • Golongan kedua :Akan dibangkitkan bentuknya seperti babi hutan ,dan seraya terdengar suara dari sisi dekatnya , "Ini balasan bagi orang-orang yang bermalas-malasan menunai kan sholatnya dan neraka adalah tempatnya ".

  • Golongan  ketiga :Akan dibangkitkan dari kuburan nya dalam keadaan perut-nya besar dan  menggunung tinggi yang dipenuh oleh ular dan kalajengkingnya ,dan seraya terdengar suara dari dekat  sisiNya , "Inilah ganjaran orang-orang yang tahankan   zakat untuk dibagikan dan neraka ialah tempatnya kelak".

  • Golongan yang  keempat :Akan dibangkitkan dari kuburan-nya dalam keadaannya  darah mengalir dari mulut mereka ,dan  seraya terdengar suara dari sisi dekatNya , "Itu adalah balasan  bagi mereka  orang-orang yang berdusta dalam hal perkara jual beli/mengurangi timbangan dan neraka adalah tempat tinggalnya ".

  • Golongan  kelima :Akan dibangkitkan  dari kuburannya  dalam keadaannya  ber bau sangat busuk , lebih busuk lagi  dari baunya  bangkai binatang .dan  seraya terdengar suara dari dekat sisiNya , "inilah balasan  bagi orang-orang yang mengerja kan maksiat (perbuatannya  yang tiada  sesuai dengan syari'at islam) secara tembunyi oleh mereka karena takut terlihat orang tapi tiada  takut dari penglihatan Allah Swt dan neraka ialah tempat tinggal nya ".

  • Golongan  keenam :Akan dibangkitkan dari kuburan nya dalam keadaan terpotong leher mereka ,dan  seraya terdengar suara dari dekat sisiNya, "Inilah balasannya  bagi orang-orang yang memberikan kesaksian dusta/palsu dan neraka adalah tempat tinggal nya ".

  • Golongan  ketujuh :Akan dibangkitkan  dari kuburannya  tampa mempunyai  lidahnya  dan di mulutnya keluarkan  darah dan nanah .dan  Seraya terdengar suara dari sisi dekat Nya , "itulah lah Balasan bagi orang-orang yang tiada mahu memberikan kesaksian benar  dan neraka ialah tempat-nya ".

  • Golongan  kedelapan :Akan ibangkitkan dari kuburan nya dalam keadaan terbungkuk  dan dua kakinya ada diatas kepalanya,dan  seraya terdengar suara dari dekat sisiNya , "itulah balasan untuk  orang-orang yang sangat  suka mengerjakan  zina dan terlanjur meninggal  sebelum bertobat mereka dan neraka adalah tempat tinggal nya ".

  • Kelompok kesembilan : Dibangkitkan dari kuburnya dalam keadaan berwajah hitam dan matanya biru serta perutnya penuh api, seraya terdengar suara dari sisiNya, "Inilah ganjaran bagi orang-orang yang memakan harta dan merampas hak anak-anak yatim secara zalim dan nerakalah tempatnya".

  • Golongan  kesepuluh :Akan dibangkitkan dari kuburan nya dalam keadaan buduk/kusta dan soupak,dan  terdengar suara di dekat sisi mereka  , "Itulah balasan untuk  orang-orang yang durhaka kepada  orang tua-Nya.Serta  neraka ialah tempat tinggalnya ".

  • Golongan  kesebelas  :Akan dibangkitkan dari kuburan nya dalam keadaan buta hatinya ,dan  buta matanya .serta Giginya bagaikan  tanduk kerbau liar . Bibir serta lidah mereka bergelantungan sampai dadanya , perut dan pahanya . Dan dari perut mereka  keluarkan kotoran .dan  Seraya terdengar suara dari dekat sisi Nya, "Itulah Balasan untuk orang-orang yang meminum khamar dan (yang memabukkan,alkohol) dan neraka adalah tempat tinggal nya".

  • Golongan  kedua belas :Akan dibangkitkan dari kuburan nya dalam keadaan wajah mereka bercahaya nur,bagaikan  bulan purnama 15 .dan  Melewati Shirathul Mustaqiim bagaikan secepat kilat menyambarkan angin .dan  Seraya terdengar suara dari dekat sisi mereka  "Mereka ialah orang-orang yang menunaikan amal ibaadah yang  sholeh dan  kebajikannya.dan mereka Menjauhkan diri dari segala kejahatan/kemaksiatan .serta Rajin penuhi panggilan untuk sholat dan meninggal sesudah bertobatnys.dan  Maka balasaan mereka ialah Pengampunan dosa, Rahmat Allah , dan Ridhaa Allah dan serta Syurga dari ALLAH ta'ala ". Demikianlah khabar dari rasulullah untuk umatnya untuk kita semua,moga kita bisa memperbaki diri lebih baik lagi dalam menjalani kehidupan dunia yang fana ini,sebelum kita mati,dan sesudah mati mendapat surga ,Amiin,, moga artikel Kehidupan Manusia Sesudah Mati Dalam Islam dapat bermamfaat dan bisa ambil hikmahnya,untuk pribadi masing-masing.


"Ya Allah ya Tuhan kami... masukanlah Kami hambaMU dalam kelompok golongan orang-orang yang selalu taat dan  beriman kepadaMu ya Allah,dan  jauhkanlah kami dari panas api neraka jahannam ya Allah ya tuhan kami..." Aamiin kan doa ini ya sodara-sodaraku.semoga kita semua masuk golongan yang ke dua belas.,Jangan mati kecuali dalam Islam..

Kehidupan Manusia Sesudah Mati Dalam Islam Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah