loading...

Batu Akik Anggur Dan Cara Perawatannya

Batu Akik Anggur Dan Cara Perawatannya - Batu bersruktur seperti Anggur saat ini jadi incaran peminat batu cincin,Jenis batu akik anggur yang tengah di incar oleh kebanyakan masyarakat.
Jenis batu akik anggur sejenis batu akik khas batu raja,Tetapi untuk mendapatkan batu yang berkualitas baik tidak mudah perlu dilakukan penggalian dengan kedalaman yang lelah.



Batu Akik Anggur Dan Cara Perawatannya


Batu akik batu raja yang warna biru,sangat terkenal dan batu akik anggur asal dari batu raja ini menjadi salah satu favorit untuk para kalangan kolektor batu akik,termasuk jenis batu akik Chalcedony berwarna biru yang mantap.yang lembut dan dingin tentunya.



Batu Akik Anggur Dan Cara Perawatannya

Jika akik Anggur sering digunakan maka cepat sistim pematangan. Dengan itu warna akan jadi kelihatan semakin membaik.Sabun cuci bisa dipakai dalam pembersihannya.Tujuan ini berguna untuk keluarkan kotoran debu yang ada pada batu akik.serta minyak zaitun dapat dipakai rutin buat dioleskan atas permukaannya.



Kita bisa menggunakan kertas dengan cara menggosoknya.hingga akik anggur semakin nampak mengkilat dan warna asli indah.Jangan dilupakan menyimpan di wadah khusus. Sebaiknya jauhkan dari bahan mengandungi zat kimia, seperti farfume dan alat kosmetik yang selalu dipakai.Batu cincin Baturaja cuma ada di Desa Simpang empat serta di Segara Kembang,Kecmtn.Lengkiti.

Kualitas batu akik di situ sangat bagus,disebabkan mempunyai kekerasan di 7 skala mohn.batu biru langit sangat banyak,batu lain yang tak kalah baik yaitu akik lavender,akik darah,batu badar besi,batu cincin sulaiman dan lainnya.

Untuk perawatan batu akik sejenis ini dengan cara :

  1. Pakai tiap hari,dan menurut sumber dipercaya memakaikan batu cincin setiap hari bisa menjadi batu akik semakin baik dan cepat mengeluarkan warna aslinya.
  2. Bersihkan dengan rutin memakai sabun.
  3. Oleskan minyak zaitun agar menjadi berwarna semakin menarik.
  4. Untuk mengkilat batu akik pakai kertas intan.
  5. Ketika tidak memakai,jangan diletakkan batu akik dekat alat kosmetik banyak mengandung kimianya.

Keadaan warna akik anggurnya : Berwarna dari batu ini menimbulkan energi pada bagian kepala(diubun-ubun),cakra tertingginya( yg ke tujuh).Selain itu juga diyakini menimbulkan getaran positif agar membantu timbulkan keharmonisan,dan sembuh dan menjaga akan kesehatan tubuh kita. 

Baca juga: 20 Makanan yang mengandung protein tinggi

Sekianlah penjelesan mengenai batu akik anggur,semoga menambah wawasan anda tentang batu-batu cincin indah ini. 

Batu Akik Anggur Dan Cara Perawatannya Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah