Dosa Besar Yang Tidak Ada Ampunan

Bila Saudaraku terkena musibah,yang tengah kesusahan (contoh;hutang belum lunas bertahun-tahun,belum dikaruniai anak,usaha bangkrut,apa yang diupayakan tidak sukses,hubugan keluarga tidak serasi,anak sakit-sakitan, dsb.). Mungkin saja lantaran Saudaraku yang mulia udah kerjakan di antara 10 Dosa Besar yang Berikut  ini.

http://infomasihariini.blogspot.com/2017/03/dosa-besar-yang-tidak-ada-ampunan.html

1. Musyrik
Dosa Besar yang pertama yang tidak akan ampunan dari Allah yaitu musyrik. Alm.K.H.Zainudin MZ dalam ceramahnya pernah menerangkan bahwa musyrik yaitu nenek moyangnya dosa.Jadi dosa yang terbesar serta tidak akan ampunan bila bukan selekasnya bertobat yaitu Musyrik.
Musyrik yaitu orang yang lakukan dosa Syirik,sedang Syirik yaitu satu perbuatan yang menyekutukan kekuasaan Allah.Seperti meyakini ada suatu hal sejalan Allah yang dapat memberi rizqi serta menyebabkan mala malapetaka baik berbentuk benda,pohon,makam,pusaka dsb.

2. Murtad
Murtad yaitu orang Islam yang keluar dari Islam,yaitu memungkiri seluruhnya ajaran Islam,baik dari sisi Kepercayaan,perkataanserta /atau tindakannya Seluruhnya amalan orang murtad bakal dimusnahkan serta bukan nilai pada hari akhirat kelak.Jika ia bukan selekasnya kembali pada Islam dan bertaubat bersungguh-sungguh.
Murtad yaitu salah satu dosa besar yang tidak bakal diampni oleh Allah SWT bila bukan selekasnya bertaubat serta menjauhinya.

3. Sukai Pergi Ke Dukun
Islam mengategorikan orang yang sukai pergi kedukun ke salah satu dosa besar yang bukan dampuni Allah SWT.Orang yang sukai pergi kedukun yaitu orang yang bukan beriman serta umumnya orang itu bukan segan mencemoohkai orang lain dengan cara halus bila terasa tersaingin dalam satu hal.Dosa besar jika kita hingga lakukan hal di atas ahkan juga sholat kita bukan bakal di terima hingga 40 hari kedepan.Ya Allah mengerikan sekali walau sebenarnya sangat banyak yang mengerjakannya.

4. Durhaka Pada Orang Tua
Allah ta’ala berfirman, “Dan Tuhanmu sudah memerintahkan agar anda janganlah menyembah selain Dia serta sebaiknya anda berbuat baik pada ke-2 orang tuamu dengan sebaik-baiknya. ” (Al-Isra’ : 23)
Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Allah melaknat pada orang yang durhaka pada orang tuanya”.
Orang yang mati dalam situasi masih tetap durhaka pada orang tuanya bukan bakal pernah mencium bau surga serta nerakalah tempatnya yang abadi kekal. Naudzubillahi mindzalik.

5. Berzina
Berzina yaitu bercampurnya pada laki-laki serta wanita tidak ada ikatan pernikahan.
“Dan jangan sampai anda mendekti zina,sebenarya zina yaitu perbuatan yang keji serta satu jalan yang buruk”. Al Qur’an surat Al-Isro’ (17) : 32
Imam Syafii RA berkata :
“Hindarilah semua yang tidak layak dikerjakan oleh seseorang muslim.Zina yaitu hutang,Bila Engkau mengambilnya hutang.Berikut,Ketahuilah bahwa tebusannya yaitu anggota keluargamu.Barangsiapa berzina,bakal dizinai walau didalam tempat tinggalnya.Camkanlah,bila engkau termasuk juga orang yang berakal. ”
Berzina yaitu dosa besar yang tidak memperoleh ampunan dari Allah SWT bila tidak selekasnya bertaubat serta di hukum sesuai hukum syar’i.

6. Mengadu Domba (Namimah)
Namimah yaitu menukilkan pengucapan dua orang yang mempunyai tujuan untuk berbuat rusaknya,menyeabkan permusuhan serta kebencian pada sesama mereka,seperti firman Allah Subhanahu wa Ta’ala :
“Dan jangan sampai anda mentaati tiap-tiap penyumpah yang hina, yang banyak mencemooh serta semakin kemari menyeabar fitnah”. (QS. al-Qalam : 10-11)
Misal dari Namimah ini : saat si Anton berkata pada si Bogel perihal si Cimin ; bahwa si Cimin itu orangnya tamak,rakus,lantas si Bogel tanpa ada tabayyun (klarifikasi) mengemukakan pada si Cimin pengucapan si Anton dengan maksud supaya si Cimin geram serta tidak suka pada si Anton,hingga dengan hal tersebut si Bogel bisa disebutkan juga sebagai orang yang mengadu domba (Namimah) serta juga sebagai penyebar fitnah.
Namimah yaitu termasuk  perbuatan dosa besar yang tidak bakal memperoleh  ampunan dari Allah SWT.

7. Berkata Dusta
Tanda-tanda orang munafik itu ada tiga :
a. Bila berkata berdusta
b. Bila berjanji bukan pernah ditepati
c. Bila diakui berhianat (bukan jujur).
Orang munafik hukumannya yaitu dimasukkan di neraka yang terdalam. Sukaiai berdusta yaitu termasuk juga perbuatan dosa besar yang bukan bakal diampuni leh Alah SWT.

8. Membunuh
“Barangsiapa yang membunuh seseorang manusia,bukanlah lantaran orang itu (membunuh) orang lain,atau bukanlah lantaran membikin rusaknya dimuka bumi,berikut seolah-olah dia sudah membunuh manusia semuanya.Serta barangsiapa yang pelihara kehidupan seseorang manusia, berikut seakan-akan dia sudah pelihara kehidupan manusia seluruhnya.Serta sebenarnya sudah datang pada mereka rasul-rasul Kami dengan (membawa) keterangan-keterangan yang pasti,lalu banyak di antara mereka setelah itu. sungguh-sungguh melampaui batas dalam berbuat rusaknya dimuka bumi”. (QS. al-Maa’idah : 32)
Perbuatan mengasyikkan hati sesama mukmin itu tambah baik dari pada lakukan beribadah sunnah sepanjang 60 th.Menyakiti hati sesama manusia bukan bakal akui juga sebagai umat nabi muhammad SAW.Serta membunuh sesama manusia yaitu dosa besar yang bukan bakal diampuni oleh Allah SWT.

9. Menggunjing
Menggunjing yaitu mengulas kejelekan orang lain (bhs jawa : ngrasani)Menggunjing adalah perbutan enteng serta bukan merasa tetapi dosanya paling besar bahkan juga perbuatan menggunjing bisa menggunakan pahala amal baik yang sudah kita kerjakan bertahun th hilang dalam waktu relatif lama.Serta orang yang menggunjing terdaftar juga seagai penanggung dosa-dosa yan sudah dikerjakan oleh orang yang digunjing.Hindarilah menggunjing sebisa-bisanya,lantaran mengguning termasuk jugadosa besar yang bukan memperoleh ampunan dari Allah SWT.

10. Bersumpah Palsu
Diriwayatkan dari Imran bin Hushain r.a,dari Nabi saw.bersabda, “Barangsiapa bersumpah dengan sumpah dusta ketika dia harus bersumpah,silahkah ia menempati tempat duduknya dengan berwajah didalam neraka, ” (Shahih, HR Abu Dawud 3242).
Menipu dibalik sumpah,sumpah petinggi waktu dilantik nyatanya korupsi, sumpah pedagang nyatanya culas,sumpah suami atau istri walau sebenarnya khianat,sumpah palsu di pengadilan serta beragam trick dibalik sumpah.

Orang yang bersumpah palsu atau yang memungkiri sumpahnya dosanya bukan bakal diampuni oleh Allah SWT.Jadi jauhilah sebisa-bisanya bersumpah palsu supaya selamat didunia serta selamat di ahirat.

Dosa Besar Yang Tidak Ada Ampunan Rating: 4.5 Posted by: Abu sigly Ahlussunnah waljamaah